Sukses

Wajah Sempat Memerah, Ini 6 Potret Perjuangan Cita Citata Lawan Sakit Amandel

Cita Citata baru-baru ini mengungkapkan penyakit yang sudah ia derita selama 5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut ternama, Cita Citata baru-baru ini mengungkapkan penyakit yang ia derita selama 5 tahun. Penyakit yang ia derita menyerang kulit, hampir setiap hari merah dan bentol. Jika terkena benda yang agak sedikit tajam dan perubahan suhu juga menganggu tubuh Cita Citata. 

Wanita kelahiran Bandung ini mencari pengobatan dari cek alergi, berobat ke dokter, suntik steamcell minum vitamin namun belum membuahkan hasil. Seorang profesor yang menanganinya juga mengatakan sistem imun tubuh Cita Citata terganggu. Meski begitu ia merasa baik-baik saja. Hingga pada akhir Agustus badan pelantun lagu Goyang Duman ini panas hingga 39 derajat celcius. 

Setelah periksa, Cita Citata didiagnosa sakit Streptococcus tonsillitis atau pembengkakan amandel. Ia pun melakukan operasi pengangkatan sesuai anjuran dokter.  "Aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit ” adalah pembengkakan amandel.dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti" tulis Cita Citata pada Rabu (2/9/2020). 

Amandel Cita Citata ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar. Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh, tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh.

Operasi pun berjalan lancar, sampai saat ini ia masih di fase penyembuhan paska operasi. Ia juga tidak menyangka penyakitnya sudah sembuh dan tidak kumat lagi. Cita Citata berpesan pada warganet untuk menjaga pola makan dan juga olahraga teratur.

Dilansir dari berbagai sumber berikut Liputan6.com ulas potret perjuangan Cita Citata lawan penyakitnya, Rabu (2/9/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Selama 5 tahun, pelantun lagu Goyang Dumang ini sering kali wajahnya bentol merah-merah bak alergi.

3 dari 7 halaman

2. Wanita kelahiran Bandung ini juga merasa gatal di badan. Setelah panas tinggi pada akhir Agustus lalu, ia didiagnosa sakit pembengkakan amandel.

4 dari 7 halaman

3. Sesuai anjuran dokter, ia melalukan operasi pengangkatan amandel. Ia pun melakukan test swab terlebih dahulu.

5 dari 7 halaman

4. Kini, wanita kelahiran 1994 ini dalam tahap penyembuhan pasca operasi. Ia juga mengaku sudah sembuh dan penyakitnya tak kumat lagi.

6 dari 7 halaman

5. Pada awal Agustsus lalu, mantan kekasih Roy Geurts ini juga sempat opname karena infeksi di lambung akibat diet dan kelelahan.

7 dari 7 halaman

6. Kendati demikian, wanita 26 tahun ini sering berolahraga. Ia juga berpesan pada warganet untuk menjaga pola makan dan olahraga secara teratur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.