Sukses

17 Jaket Pria Keren untuk Berbagai Kegiatan, Wajib Punya

Liputan6.com, Jakarta Jaket pria keren bisa membuat kamu tampil dengan lebih percaya diri. Sekarang ini, jaket memang tidak hanya digunakan untuk melindungi tubuh dari udara dingin saja, namun sudah menjadi fashion item yang memiliki nilai dan mode tersendiri.

Ada berbagai jenis jaket pria dengan bahan dan model yang berbeda. Berbagai jenis jaket pria ini bisa kamu gunakan pada kondisi tertentu sesuai dengan fungsinya. Ada yang baik digunakan saat musim hujan, saat olahraga, dan ada juga yang cocok digunakan untuk menghadiri acara tertentu.

Jaket pria keren bisa kamu pilih sesuai dengan jenis dan fungsinya. Menggunakan salah satu fashion item yang digemari banyak orang ini tentunya membuat kamu bisa tampil lebih kece dan menarik. Menggunakan jaket yang pas dengan momen dan pas dengan gayamu akan menambah percaya diri.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (2/9/2020) tentang jaket pria keren.

2 dari 6 halaman

Jaket Denim, Jaket Bomber, dan Jaket Blouson

Jaket Denim

Jaket pria keren yang digemari banyak orang adalah jaket denim. Bahkan, jaket denim mungkin sudah tak asing lagi bagi pria maupun wanita. Jaket ini menjadi fashion item yang tak lekang oleh zaman.

Jaket ini cocok digunakan dalam menjalani berbagai aktivitas. Jaket Denim akan memberimu tampilan kasual dan stylish. Bahannya yang kuat dan tebal juga bisa melindungimu dari udara dingin.

Jaket Bomber

Jaket bomber atau flight jacket mulai tren dalam fashion remaja di era 1970an. Jaket pria keren satu ini terus menjadi tren hingga saat ini. Ciri khas dari bomber adalah bentuknya yang gemuk, dilengkapi dengan ritsleting dan saku yang berada di kedua sisinya. Biasanya bomber terbuat dari bahan kulit, nilon, polyester dan lainnya.

Jaket Blouson

Jaket blouson memiliki ukuran sepanjang pinggang dan dilengkapi ritsleting. Biasanya jaket ini berwarna solid seperti hitam atau navy. Sekilas, jaket ini hampir mirip seperti bomber, hanya saja blouson umumnya memiliki kerah model klasik yang membuatnya tampak lebih elegan.

3 dari 6 halaman

Jaket Varsity, Hoodie, Track Jacket

Jaket Varsity

Awalnya, jaket pria keren ini bernama Letterman Jaket dan hanya digunakan oleh para mahasiswa Universitas Harvard. Namun, jaket Varsity ini sekarang identik dengan jaket yang biasa dipakai mahasiswa atau anak SMA. Ciri khas dari jaket ini adalah huruf yang dibordir di dada kiri jaket. Terkadang dibuat menjadi inisial pemiliknya.

Hoodie

Jaket pria keren berikutnya yang tidak kalah populer adalah hoodie. Jaket yang identik dengan tudung kepala ini sangat digemari banyak orang. Jaket ini tidak memiliki ritsleting maupun kancing ditengahnya. Cara memakainya seperti memakai kaus biasa. Jaket hoodie cocok dipakai saat cuaca dingin, naik motor, atau sekadar keluar bersantai.

Track Jacket

Sesuai namanya, track jaket cocok dikenalan saat berolahraga. Jaket pria keren ini ringan dengan desain yang simpel dan nyaman. Track jacket biasanya dilengkapi ritsleting di bagian depan dan manset pinggang. Jaket ini bisa memberimu kesan sporty dan aktif.

4 dari 6 halaman

Jaket Kulit, Jaket Windbreaker, dan Jaket Shearling

Jaket Kulit

Jaket kulit juga merupakan salah satu jaket pria keren yang tak lekang oleh waktu. Sesuai namanya, jaket ini terbuat dari kulit sintetis maupun kulit asli. Tak hanya sebagai pelindung terhadap udara dingin, jaket kulit juga bisa membuatmu tampil klasik dan stylish.

Jaket Windbreaker

Jaket pria keren selanjutnya adalah windbreaker. Ciri khas jaket Windbreaker adalah karet di pergelangan tangannya. Jaket ini juga dilengkapi dengan hoodie yang bisa menutupi kepala. Jaket Windbreaker didesain secara khusus sehingga bisa menjaga suhu tubuh tetap normal dan merasa hangat meskipun kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.

Jaket Shearling

Jaket shearling umumnya terbuat dari bulu domba, dan bagian dalamnya terbuat dari wol, serta suede di bagian luarnya. Tak cuma bulu domba, jaket shearling juga bisa terbuat dari bulu sintetis. Shearling asli biasanya lebih halus untuk disentuh daripada shearling sintetis.

5 dari 6 halaman

Parka, Jaket Biker, Jaket Cagoule, Sukajan

Parka

Parka merupakan salah satu jaket pria keren yang banyak digemari saat ini. Ciri khas jaket ini adalah tahan air, berkerudung tanpa bukaan depan, dan kadang-kadang drawstrings di pinggang dan manset. Tudung pada parka dulunya memiliki bulu-bulu penghangat di dalamnya. Namun, seiring berkembangnya jaman, muncullah jaket parka tanpa bulu.

Jaket Biker

Jaket biker biasanya terbuat dari kulit dengan desain pendek dan ketat disertai kancing atau risleting. Jaket pria keren ini biasa digunakan pengendara motor agar memiliki gaya yang nampak stylish dan maskulin.

Jaket Cagoule

Jaket Cagoule sekilas mirip dengan parka, namun perbedaannya adalah, jaket pria keren ini hadir tanpa ritsleting depan, jadi memakainya seperti memakai hoodie. Jaket ini juga biasa disebut fisherman dan memiliki kantong di bagian perut depan.

Jaket Sukajan

Salah satu jaket pria keren yang mungkin sering kamu lihat sekarang ini adalah jaket sukajan. Jaket ini agak mirip dengan varsity, namun memiliki motif yang cenderung menggunakan bordir manual khas karakter Jepang yang ‘menyala-nyala’.

6 dari 6 halaman

Jaket Trucker, Sports Jacket, Duffle Coat, dan Pea Coat

Jaket Trucker

Ciri khas jaket trucker adalah adanya saku dan kancing di bagian depannya. Jaket pria keren ini juga memiliki kerah mirip kemeja. Trucker memberi kesan kasual dan klasik bagi pemakainya. Dulunya trucker identik dengan bahan denim berwarna biru. Namun, kini sudah tersedia trucker dengan berbagai bahan dan warna.

Sports Jacket

Jika dilihat dari namanya, Sports Jacket mungkin terdengar seperti jaket olahraga. Namun, kenyataanya, Sports Jacket lebih memiliki kesan formal dan elegan. Jaket pria keren satu ini memiliki bentuk mirip dengan jas berbahan corduroy, suede, denim, atau tweed. Dulunya Sports Jacket digunakan dalam olahraga high class seperti berburu dan menembak.

Duffle Coat

Jaket pria keren selanjutnya adalah jenis Duffle Coat. Sesuai namanya, jaket ini sebenarnya memang lebih cocok disebut sebagai mantel karena panjangnya melebihi pinggang. Duffle merupakan nama provinsi di Belgia yang menjadi tempat asal bahan jaket ini berasal.

Memiliki bahan dari wol, jaket ini memiliki fungsi utama untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, umumnya jaket ini memiliki motif polos, sehingga cocok juga kalau mau dipakai dalam acara semi-formal.

Pea Coat

Pea Coat merupakan salah satu jaket pria keren yang hampir mirip dengan Duffle Coat. Bahkan ada yang panjangnya mencapai setengah paha. Mantel ini memiliki kerah rendah dan kancing, sehingga cocok juga untuk digunakan dalam kegiatan yang cukup formal. Mantel ini memberikan tampilan classy dengan motif warna yang polos.