Sukses

Terjun ke Politik, 7 Artis Tanah Air Ini Siap Maju Pilkada 2020

Dalam Pilkada 2020, dari presenter hingga pedangdut siap mencalonkan diri

Liputan6.com, Jakarta Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilakukan secara langsung pada tahun 2020 ini akan diikuti oleh sejumlah nama-nama artis papan atas. Baik dari presenter hingga pedangdut. Mereka pun turun ke politik dan siap menjadi calon kepala daerah. 

Beberapa nama artis ini pun sebelumnya diketahui bahwa ia tergabung dalam partai politik sebelumnya. Seperti Adly Fairuz yang sebelumnya mencalonkan diri menjadi DPR RI pada Pemilu 2019 dengan diusung partai Nasdem gagal untuk masuk ke Senayan.

Kini pemain sinetron tersebut pun mencoba untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2020. Ia akan menjadi calon Wakil Bupati Karawang yang akan dipasangkan dengan Yesi Karya Lianti sebagai calon Bupati.

Selain Adly Fairuz, nama lain seperti Ramzi, Lucky Hakim dan Iyeth Bustami pun turut terjun dalam Pilkada 2020 untuk wakili daerah lainnya.

Berikut 7 sosok artis tanah air siap maju Pilkada 2020 yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (2/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Adly Fairuz mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang

Sempat gagal dalam Pemilu 2019 untuk menjadi DPR RI, tidak menyurutkan niat Adly Fairuz dalam jalur politik. Kini ia pun mantap untuk calonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat untuk dampingi Yesi Karya Lianti.

Sampai saat ini ia pun sudah mendapatkan surat rekomendasi dan pasangan ini pun diusung oleh beberapa partai politik seperti PPP, PBB, dan PAN.

 

3 dari 8 halaman

2. Ramzi akan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan

Ramzi yang kini lebih populer sebagai presenter acara dangdut ia pun kini mantap untuk calonkan diri sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan. Dalam pencalonannya ini ia pun akan dampingi Kemal Pasya dalam Pilkada 2020 tersebut. 

4 dari 8 halaman

3. Lucky hakim akan calonkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu

Bukan sebuah hal baru untuk Lucky Hakim dalam dunia politik. Karena Lucky Hakim sendiri pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dari daerah pilihan Jawa Barat 6.

Sekarang dalam Pilkada 2020 ini ia akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu mendampingi Nina Agustin yang merupakan puteri mantan Kapolri Da'i Bachtiar.

5 dari 8 halaman

4. Aldi Taher calonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan

Pesinetron Aldi Taher yang merupakan mantan suami dari Dewi Perssik ini akan calonkan diri dalam kontestasi Pilkada 2020. Dalam pemilihan tersebut ia pun akan maju sebagail Wakil Gubernur pada Pilkada Sulawesi Tengah dampingi Rusli Daeng Palabbi. Dalam pencalonannya tersebut, ia pun didukung oleh beberapa partai politik seperti Perindo, Golkar, PPP dan PAN.

6 dari 8 halaman

5. Sahrul Gunawan calonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Pesinetron Sahrul Gunawan yang sempat gagal dalam Pemilu 2019 kini masuk kembali dalam bursa politik. Kali ini ia pun akan mencalonkan diri dalam Pilkada 2020 sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Dalam pencalonannya ia pun akan dampingi Dadang Supriatna.

7 dari 8 halaman

6. David Chalik akan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bukit Tinggi Sumatera Barat

Pesinetron David Chalik juga terjun ke dunia politik. Ia pun akan maju dalam Pilkada 2020 di Sumatera Barat yang mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bukit Tinggi mendampingi Irwandi.

Pasangan ini sendiri pun sudah didiklarasikan oleh Partai Nasdem, PAN dan PKB, sebagai calon kepala daerah Bukittinggi yang akan maju pada Pilkada 2020.

8 dari 8 halaman

7. Iyeth Bustami calonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bengkali, Provinsi Riau

Pedangdut Iyeth Bustami siap maju dalam kontestasi Pilkada 2020. Ia pun akan mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Ia pun akan mendampingi Kaderismanto yang diusung oleh PDIP dan PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini