Sukses

Induk Setia Mendampingi, Kisah Anak Gajah yang Tertabrak Mobil Ini Bikin Haru

Induk gajah ini setia damping anaknya yang sudah tergelatak di tanah lantaran tertabrak mobil.

Liputan6.com, Jakarta Selain manusia, induk hewan juga kerap menunjukkan rasa sayangnya kepada sang anak. Kehangatan induk hewan dan anaknya tak jarang menjadi inspirasi untuk seseorang. Kasih sayang yang tulus yang ditunjukkan induk kepada anaknya tak jarang menimbulkan rasa haru seseorang. Seperti kisah haru anak gajah ini. 

Kisah haru dan menyedihkan dialami oleh induk gajah di Johor, Malaysia. Induk gajah tersebut setia mendampingi anaknya yang sudah tergelatak tak bernyawa lantaran tertabrak mobil. Masyarakat sekitar menuturkan jika mereka akan membuang bangkai anak gajah ini jika sang induk tidak berada di sana.

Kisah haru tersebut dilansir Liputan6.com dari World of Buzz pada Rabu (2/9/2020). Sebelumnya, pemilik akun Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS sudah membagikan sebuah video haru seekor induk gajah yang setia mendampingi anaknya setelah ditabrak mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Anak Gajah yang Tertabrak Mobil

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Mawai arah Mersing, Johor. Seekor anak gajah tewas setelah ditabrak oleh sebuah mobil. Menurut laman Info Roadblock JPJ / POLIS di Facebook, induk gajah itu terlihat berdiri di samping anaknya yang sudah mati sementara mobil yang terlibat kecelakaan terlihat rusak parah.

Salah satu warga sekitar yang melihat kejadian tersebut menuturkan bahwa induk gajah tersebut setia mendampingi anaknya yang tidak bernyawa di pinggir jalan. Dalam sebuah video lainnya, terlihat sang induk berusaha untuk membangunkan anaknya meski sudah tergelatak tak bernyawa di pinggir jalan. Sebuah tembakan peringatan juga terdengar ditembakkan ke udara, hal tersebut sepertinya untuk memanggil induk gajah agar kembali ke hutan.

Induk gajah tersebut tetap setia menemani anaknya yang tergeletak lemah di tanah. Hal tersebut tentunya membuat warga kesulitan untuk melakukan evakuasi. Netizen berkomentar pihak berwenang tidak dapat membuang bangkai tersebut karena sang induk masih ada di lokasi kejadian.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Banyak warganet yang merasa haru dengan kejadian yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Info Roadblock JPJ / POLIS ini. Tak hanya manusia yang dapat menunjukkan kasih sayangnya terhadap sesama. Seekor induk binatang juga dapat menunjukkan hal serupa.

“Lihat kasih sayang ibu terhadap anak ! 😞” tulis pemilik akun Suzzane Wu.

“Kasih ibu. Binatang pun tahu kasihan kan anak. Manusia, di buang3 anak. 😥😥😥” tambah pemilik akun Kamen Rider.

“ Kasihnya ibu sanggup tunggu anaknya mati dilanggar😔” tulis Aman Aman yang juga merasa haru dengan kejadian yang menimpa anak gajah tersebut.

“Binatang pun sayang anak.. Walaupun anak dia dah mati dia tetap tnggu disisi anak dia.. Manusia pulak yng sayng anak buang merata 😔” kata Cikk Amoyy.

 

01Sept2020/Johor Kemalangan awal pagi tadi di jalan Mawai menghala Mersing melibatkan sebuah kereta melanggar anak gajah. Si ibu gajah tetap berada disisi anaknya yg sudah mati.. #inforoadblock

Posted by Info Roadblock JPJ/POLIS on Monday, 31 August 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.