Sukses

Gideon Tengker Curhat Masalah Keluarga, Ini 5 Klarifikasi Nagita Slavina dan Mama Rieta

Liputan6.com, Jakarta Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker, mendadak menjadi perbincangan publik setelah dirinya curhat mengenai masalah keluarga di media sosial. Pria berambut gondrong itu awalnya curhat di laman Facebook miliknya. 

Diketahui pula jika kakek dari Rafathar Malik Ahmad itu juga curhat ke salah satu akun gosip. Di akun tersebut, Gideon menceritakan soal masalah keluarga. Ia mengaku sakit hati dengan anak dan menantunya itu lantaran sempat berada di kawasan Puncak namun tak mampir ke rumahnya yang memang ada di sekitar sana. 

Pria asal Lampung ini juga curhat soal cucunya. Ia begitu merindukan kebersamaannya dengan para cucunya, namun dirinya merasa bahwa selama ini baik Nagita Slavina atau pun Caca tak pernah mempertemukan dirinya dengan sang cucu.

Selain itu, Gideon juga merasa diabaikan oleh anak-anak dan menantunya. Seperti yang ia sebut kepada akun gosip tersebut, saat momen Idul Fitri. Gideon mengucap selamat hari raya namun tak ada yang membalasnya. Hal tersebut nampaknya membuat gitaris legendaris band Drakhma itu sakit hati.

Ramai curhatan Gideon hingga viral, membuat keluarga Nagita Slavina akhirnya buka suara. Ia mengklarifikasi permasalahan tersebut lewat channel YouTubenya, Rans Entertainment.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Sakit Saraf Otak

Jadi perbincangan setelah Gideon curhat di media sosial, Nagita Slavina pun akhirnya buka suara. Ditemani mama Rieta Amalia dan Raffi Ahmad, ketiganya mengklarifikasi lewat channel YouTube Rans Entertainment bertajuk "WE LOVE YOU PAPA NO MATTER WHAT... DOAKAN PAPA GIDEON SEHAT SELALU...".

Tayang pada Rabu (1/9/2020) dalam klarifikasinya, Nagita menyebut bahwa Gideon mengidap penyakit saraf di bagian otak yang sudah cukup lama. Wanita yang akrab disapa Gigi ini memberikan penjelasan bahwa Gideon harus rajin mengonsumsi obat setiap harinya. Jika tidak, penyakitnya itu akan kambuh dan hal tersebut kerap terjadi secara berulang sejak lama.

"Terus emang berulang-ulang sih karena kan kalau gak minum obat pasti," kata Mama Rieta, dikutip oleh Liputan6.com, Kamis (3/9/2020).

3 dari 6 halaman

2. Memengaruhi Emosi

Penyakit Gideon bisa kambuh jika tak mengonsumsi obat yang harusnya diminum setiap hari. Jika ia tak minum obat akan membuat  emosinya menjadi naik turun atau tak stabil. Maka dari itu, nampaknya kini penyakit Gideon tengah kambuh hingga membuatnya membongkar aib keluarga. 

"Jadi mohon doanya. Terakhir komunikasi mah selalu komunikasi tapi ya itu dia mungkin Papa lagi gak mau minum obat jadi emosinya sering naik turun," jelas Raffi.

"Memang sih yang aku tangkep, kayak gini tuh harus rajin komunikasi, minum obat," imbuh Nagita.

4 dari 6 halaman

3. Penjelasan Mama Rieta

Mama Rieta mengatakan bahwa sejak Nagita masih kecil, Gideon memang sudah menderita suatu penyakit. Meski begitu, Mama Rieta mengaku tak mengetahui bagaimana kondisi terbaru Gideon karena mereka memang telah lama bercerai.

"Jadi gini loh, Papa itu dari Gigi SD dia itu udah sakit. Mungkin sekarang-sekarang ini Mama dari anak-anak kecil Mama kan udah pisah gitu loh. Ke sini nya Mama gak tahu lagi gitu loh. Nah, anak-anak kadang-kadang yang suka nelepon kan Gigi dan Caca. Jadi menurut kamu ini kenapa kok jadi gini?," kata Mama Rieta ke Nagita.

5 dari 6 halaman

4. Jarang Bertemu

 

Dalam curhatannya, Gideon mengatakan bahwa sudah sejak lama dirinya tak bertemu dengan anak-anaknya dan  cucu-cucunya. Hal tersebut pun membuat Raffi Ahmad buka suara.

Raffi Ahmad mengatakan bahwa baru saja sebulan yang lalu ia bertemu dengan Gideon. Kala itu, Gideon berkunjung ke rumahnya di Depok. Meski begitu, ayah Rafathar ini  sendiri mengaku memang jarang bertemu sang mertua lantaran kesibukannya bekerja di dunia entertainment.

"Sebulan lalu Papa ke sini, cuma ya saat Papa ke sini intensitasnya aku kan emang jarang ketemu sama Papa tapi Gigi sama Mama Rieta kan tahu betul kondisinya Papa, pas datang ke sini memang kondisinya beda, memang Papa karena gak minum obat," jelas Raffi Ahmad.

6 dari 6 halaman

5. Minta Maaf

Dalam video berdurasi kurang dari 12 menit itu, Mama Rieta mengucapkan permohonan maaf.  Ia juga memohon doa untuk kesembuhan mantan suaminya itu.

"Mama pribadi minta maaf untuk semuanya, kita gak ada apa-apa sebenernya. Cuma minta doa semoga semuanya cepet selesai, Papa nya cepet sembuh," papar Mama Rieta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.