Sukses

Dwayne Johnson dan Keluarga Positif Covid-19, Ini 4 Faktanya

The Rock bersama istri dan dua anaknya dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Corona Covid-19 hingga kini masih menjadi masalah yang dihadapi masyarakat di dunia. Setidaknya sekitar 25 juta orang di dunia dinyatakan positif virus pandemi tersebut. Tak hanya menjangkiti masyarakat awam, sederet pejabat hingga para artis juga tercatat menjadi pasien Corona Covid-19 ini.  

Baru-baru ini salah satu bintang Hollywood terkenal menjadi nama selanjutnya yang dinyatakan positif Corona yaitu, The Rock atau Dwayne Johnson. Lewat Instagram pribadinya pada Rabu (2/9/2020) waktu setempat, ia mengabarkan jika kondisi dirinya dan keluarga positif Corona Covid-19.

Bintang film "Jumanji: Welcome to the Jungle" ini sudah dinyatakan positif sejak 19 Agustus 2020 lalu. Mantan pegulat profesional ini membeberkan jika terjangkit virus ini adalah salah satu hal yang paling menantang dan paling sulit yang pernah ia alami.

Sedang berjuang sembuh, berikut ini Liputan6.com rangkum 4 fakta Dwayne Johnson dan keluarga yang dinyatakan positif Corona yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (3/9/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Positif Corona Covid-19

Dwayne Johnson dan keluarganya dinyatakan positif COVID-19. Hal itu disampaikan The Rock langsung lewat sebuah video yang diunggah di Instagram pada Rabu (2/9) waktu setempat.

"Saya ingin memberi Anda kabar terbaru tentang hal-hal yang telah terjadi pada saya selama dua setengah hingga tiga minggu terakhir sampai sekarang. Jadi, pembaruannya adalah istri saya Lauren dan juga dua anak perempuan saya dan saya sendiri, kami semua dinyatakan positif COVID-19, " kata Dwayne.

Lebih lanjut ia mengatakan jika situasi ini sangat sulit untuk ia hadapi. Mengingat tak hanya dirinya yang positif COVID-19, namun istri dan anaknya yang masih kecil.

3 dari 5 halaman

2. Tertular Keluarga Temannya

Dalam video di Instagram berdurasi 11 menit 35 detik itu, aktor kelahiran 1972 tersebut mengatakan ia dan keluarganya tertular virus tersebut dari teman keluarganya. Mereka tak menyangka jika hal tersebut menimpa mereka lewat orang dekat.

"Tes positif COVID-19 jauh berbeda dari mengatasi cedera parah, atau diusir, atau bahkan bangkrut, yang telah saya alami beberapa kali, " kata pria berusia 48 tahun itu.

"Karena Prioritas No.1 saya adalah selalu melindungi keluarga saya. Dan lindungi anak-anak saya, orang yang saya cintai," lanjutnya.

Dwayne awalnya sempat berharap jika hanya dirinya yang dinyatakan positif COVID-19, namun seluruh anggota keluarganya tertular dan itu membuatnya sedih dan hancur.

4 dari 5 halaman

3. Waktu Pemulihan Cukup Lama

Dalam video tersebut Dwayne mengatakan jika kedua putrinya mengalami pemulihan lebih cepat daripada dirinya dan sang istri, Lauren. Ia menegaskan pula jika  keluarganya sekarang sudah sehat dan tidak menular.

“Kami sangat bersyukur karena kami tahu ceritanya bisa jadi tidak seperti ini. Beberapa sahabat saya kehilangan orangtua, orang-orang tercinta, karena virus ini, yang tak kenal ampun dan berbahaya,” ujar Dwayne Johnson.

Pria bertubuh kekar ini menuturkan kedua putrinya hanya mengalami gejala ringan seperti tenggorokan sakit. Namun ia dan istrinya mengalami gejala yang lebih berat.

5 dari 5 halaman

4. Meminta Orang Lain Berhati-hati

Di akhir video, aktor yang akrab disapa The Rock ini turut memberikan pesan agar orang lain waspada dengan virus Corona. Ia mengingatkan agar tidak lengah menjaga diri dari paparan virus COVID-19.

"Jangan lengah, tingkatkan kekebalan Anda dengan antioksidan, vitamin, hal-hal seperti itu," tukasnya.

Ia menyebutkan betapa pentingnya menerapkan social distancing. Pria yang disebut family man tersebut juga mengajak setiap orang untuk menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini