Sukses

Viral Pekerja Bangunan Temukan Nenek Dikubur Hidup-Hidup di Kawasan Proyek

Media sosial dihebohkan dengan video ditemukannya nenek dikubur hidup-hidup.

Liputan6.com, Jakarta Kejahatan bisa terjadi dan menimpa kepada siapa saja. Termasuk orang lanjut usia atau lansia. Penelantaran dan aksi kejam kepada orang lanjut usia ini masih menjadi kasus yang marak terjadi. 

Baru-baru ini perilaku kejam dan tercela itu sempat membuat kehebohan di media sosial. Beredar sebuah video di TikTok yang memperlihatkan seorang wanita tua digendong oleh beberapa pekerja di sebuah kawasan proyek bangunan yang diketahui berlokasi di Johor, Malaysia.

Video yang diunggah di TikTok pada Rabu (2/9/2020) lalu ini sontak menjadi viral. Nenek malang yang diketahui bernama Low Chon Tai tersebut menjadi korban dari aksi kekejaman pihak yang belum diketahui secara pasti, dikutip dari Utasan Malaysia oleh Liputan6.com, Kamis (3/9/2020).

Di unggahan tersebut hingga hari ini telah dibagikan sebanyak lebih dari 4 ribu kali dan dibanjiri komentar sekitar lebih dari 6 ribu netizen. Sebagian besar mengutuk aksi orang yang tak bertanggung jawab tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diselamatkan Pekerja Proyek

Aksi penyelamatan nenek tua yang viral tersebut direkam oleh akun TikTok dengan nama @tiaaidiliakifarsya345 dan beredar luas di masyarakat. Kejadian kejam ini diketahui terjadi di Negeri Jiran, Malaysia.

Berdurasi singkat, dalam video tersebut tampak dua pekerja proyek yang menggendong seseorang dan dibawa ke tempat yang aman. Dua orang pria yang  membopong sang nenek meletakkan wanita tua itu di atas alas seadanya. Terlihat pula satu orang menyusul memakai helm proyek yang turut membantu.  Penemuan si nenek terjadi pada Selasa (1/9/2020) siang pukul 11.30 pagi waktu setempat.

"Ini kejadian ditemukan di dekat proyek Kluang Johor," kata sang perekam video.

3 dari 3 halaman

Dikubur Hidup-hidup

Dari kesaksian sang perekam video di TikTok tersebut, rupanya wanita lanjut usia itu dikubur hidup-hidup. Namun, ia tidak menyebut lebih lanjut mengenai kronologi maupun penyebab dari sang nenek hingga harus dikubur secara kejam itu.

"Ditemukan seorang perempuan, dikubur hidup-hidup. Tepatnya di Kluang Johor," sambungnya.

Tak lama setelah dibaringkan di atas terpal sederhana, wajah nenek itu terlihat begitu pucat dan lemas. Tubuh tua rentanya tak berdaya, bahkan sekadar menggerakkannya. Pandangan wanita malang tersebut nampak kosong menerawang ke atas langit-langit.

Pekerja yang terlihat panik itu, memberikan air minum. Sang nenek ditemukan di tanah lapang area proyek baru yang masih berupa lumpur. Saat dievakuasi, tubuh si nenek penuh dengan lumpur kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini