Sukses

Aktor The Batman Robert Pattinson Dikabarkan Positif Covid-19, Ini 4 Faktanya

Syuting film The Batman terpaksa harus dihentikan sementara waktu.

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus Corona Covid-19 masih menjadi perhatian masyarakat dunia. Sejak pertama kali muncul, virus ini menyebar ke negara-negara di luar China. Tak pandang bulu, virus tersebut dapat menjangkit siapa saja. Masyarakat awam, pejabat, hingga para artis dapat terpapar virus Corona Covid-19.

Seperti baru-baru ini, aktor Hollywood Robert Pattinson dikabarkan positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Dilansir Liputan6.com dari Vanity Fair, Variety, The Hollywood Reporter, dan Deadline, Jumat (4/9/2020), sumber dari masing-masing media ini mengonfirmasi bahwa Robert Pattinson telah terpapar virus tersebut.

Pria kelahiran 13 Mei 1986 ini dikabarkan positif menderita virus Corona Covid-19, hanya tiga hari setelah kembali syuting The Batman di Inggris. Alhasil, syuting film superhero ini kembali kembali ditunda.

Berikut beberapa fakta mengenai kabar Robert Pattinson terjangkit virus Corona Covid-19, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (4/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tak diungkap

Dalam pernyataan resminya, pihak Warner Bros membenarkan bahwa hasil tes salah satu anggota produksinya positif. Hanya saja, tak disebutkan apakah sang pemeran Batman atau bukan.

"Seorang anggota produksi THE BATMAN positif COVID-19 dan sedang diisolasi sesuai dengan protokol yang ditetapkan. Pembuatan film dijeda untuk sementara waktu," ungkap pihak Warner Bros dilansir dari Vanity Fair.

3 dari 5 halaman

2. Belum buka suara

Meski Warner Bros tidak mengungkap secara detail siapa anggota produksi yang dimaksud, Vanity Fair mengonfirmasi kepada sumber terpercaya bahwa individu yang dimaksud adalah Robert Pattinson, sang pemeran utama.

Sementara itu, perwakilan Robert Pattinson sendiri belum buka suara mengenai pemberitaan terkait artis mereka.

4 dari 5 halaman

3. Sudah Diisolasi

Pihak Robert Pattinson juga belum memberikan tanggapan ketika diminta konfirmasinya. Namun pemain film Twilight ini telah diisolasi sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Hal itu juga membuat syuting The Batman harus berhenti sementara. Variety menyebut tertundanya waktu syuting ini bisa membuat anggaran membengkak, tergantung berapa lama sang bintang utama harus mengisolasi diri.

5 dari 5 halaman

4. Bukan pertama kali syuting diberhentikan

Bukan pertama kalinya syuting The Batman berhenti karena virus Corona Covid-19. Syuting film yang telah berjalan sekitar tujuh minggu, dihentikan pada Maret lalu karena pandemi ini kian merajalela. Sementara itu, teaser pertama The Batman telah diungkap ke publik dalam ajang DC FanDome pada akhir bulan lalu.

Sebelumnya, sutradara Matt Reeves mengatakan ia sudah mengambil gambar untuk seperempat filmnya, sehingga bisa merilis teaser di perhelatan tersebut. Kabarnya, ia masih punya tanggungan syuting selama tiga bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini