Sukses

Hamil Setelah 10 Tahun Menanti, Ini 6 Potret Perjuangan Zaskia Sungkar

Liputan6.com, Jakarta Menikah sejak 15 Januari 2011, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menanti kehadiran buah hati. Demi mendapatkan buah hati, pasangan ini sepakat menjalani program bayi tabung. 

Melalui channel YouTube The Sungkars Family, Zaskia Sungkar dan Irwansyah pasangan suami istri yang telah bersama 10 tahun ini menceritakan lika-liku perjuangan program bayi tabungnya. Pada usia pernikahan ke-2, Zaskia dan Irwan memilih cara insemina namun gagal. 

Tak pantang menyerah, Zaskia dan Irwan pun sempat akan menjalani program bayi tabung di Belanda. Namun karena kendala bahasa dan prosedur yang rumit keduanya akhirnya memutuskan tidak jadi. Akhirnya, Zaskia memilih program bayi tabung di Jakarta. 

Perjuangannya pun tak mudah, ia harus disuntik berkali-kali. Pada tahapan selanjutnya, pasangan ini pun diizinkan untuk melakukan OPU (Ovarium Pick Up). Akhirnya, Zaskia dan Irwansyah mendapat kesempatan untuk jalani embrio transfer. Hari ke-8 setelah jalani embrio transfer, kakak Shirenn Sungkar ini melakukan test pack dan positif hamil. 

Masih belum yakin, ia berkonsultasi ke dokter untuk melakukan tes darah. Hasilnya menunjukkan bahwa ia positif tengah mengandung anak pertama. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret perjuangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah dapat momongan, Sabtu (5/9/2020). 

2 dari 7 halaman

1. Zaskia dan Irwan sempat ingin mencoba untuk menjalani program kehamilan di Belanda. Sebelumnya, ia juga telah melakukan insemina namun gagal.

3 dari 7 halaman

2. Pasangan yang menikah pada 2011 ini memutuskan program bayi tabung di Jakarta. Zaskia pun diizinkan untuk melakukan OPU (Ovarium Pick Up).

4 dari 7 halaman

3. Pada tahap selanjutnya, wanita 29 tahun ini jalani embrio transfer. Sang saumi terlihat mendampingi proses tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Setelah jalani embrio transfer, Zaskia harus bedrest. Irwansyah selalu setia mendampingi sang istri.

6 dari 7 halaman

5. Setelah hari ke 8 usai jalani transfer embrio, kakak Shireen Sungkar ini lakukan test pack. Hasilnya poistif, sambil menangis ia memeluk sang suami.

7 dari 7 halaman

6. Setelah tes darah, Zaskia Sungkar pun positif tengah mengandung anak pertama. Kini usia kandungannya menginjak 8 minggu.