Sukses

Viral, Wanita Ini Baru Kenal Pasangannya Sehari Esoknya Diajak Menikah

Modal keyakinan, enggak butuh waktu lama untuk menjadi pasangan suami istri.

Liputan6.com, Jakarta Membangun biduk rumah tangga tentu banyak sekali yang diperhitungkan. Mulai dari kepribadian pasangan, hingga biaya pernikahan sampai kelangsungan rumah tangga nantinya. Tak heran banyak pasangan yang membutuhkan waktu lama sebelum bersanding di pelaminan.

Namun tidak semua perjalanan asmara untuk mambangun biduk rumah tangga selalu butuh proses lama. Ada pula yang sudah yakin hingga menentukan pilihan hatinya dengan cepat.

Seperti halnya yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok, seorang netizen dengan akun @pitnadyaaa, menceritakan perjalanan cintanya saat dipinang dalam waktu singkat oleh sang suami.

Ia bahkan mengaku baru kenal sehari, namun langsung diajak nikah. Karena sudah yakin, ia pun menerima pinangan tersebut dan kini telah jadi pasangan suami istri.

Unggahan viral yang kini capai 90 ribu like dan ribuan komentar ini pun menjadi inspirasi dari banyak netizen. Berikut ulasan mengenai cerita pasangan baru kenal sehari esoknya diajak nikah yang Liputan6.com kutip dari TikTok @pitnadyaaa, Senin (7/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses diajak nikah setelah sehari kenal

Kisah netizen yang baru kenal sehari ini pun curi perhatian dan banyak yang penasaran bagaimana awal mula kisahnya. Netizen bernama @pitnadyaaa pun menceritakan perjalanannya dari awal kenal hingga menikah melalui media sosial TikTok.

Namun, proses diajak nikah setelah sehari kenal, ternyata butuh waktu yang panjang. Apalagi dalam masa pandemi, pernikahan keduanya pun sempat tertunda dan baru dilangsungkan pada 17 Agustus 2020.

3 dari 5 halaman

Kisah ini bermula dari pertemuan keduanya satu tahun lalu

Awal kisah keduanya pun dimulai empat tahun lalu saat Reza mau membeli rumah orang tua Nadya namun tidak jadi. Ia pun sempat dibahas oleh keluarganya yang membuat Nadya penasaran. Karena penasaran tersebut, Nadya pun mengirim pesan melalui DM Instagram.

Usai berkirim pesan melalaui Instagram, ternyata Reza pun silaturahmi ke rumah Nadya. Usai silaturahmi, ia pun mengirim pesan bahwa ia ingin melanjutkan ke hubungan yang serius.

"Mbak Nadya maaf ya sebelumnya, mungkin ini akan terdengar aneh atau bahkan terkesan cepat, hari kemarin silaturahmi ke rumah Mbak Nadya mungkin bsia dibilang sebagai perwakilan niat saya untuk bisa kenal jauh dengan Mbak dan keluarga. Dan Insya Allah niat saya bisa diterima, khususnya pribadi Mbak Nadya. Mbak, itu juga kali pertama saya berinteraksi langsung dengan Mbak Nadya, tapi, " bismillahirrohmanirohim lahaulah walaquata illabillah" dengan kesadaran dan keyakinan penuh saya ingin serius dengan Mbak Nadya, apakah Mbak Nadya bersedia untuk itu?" isi pesan Reza kepada Nadya.

4 dari 5 halaman

Kisah keduanya pun berlanjut pada pertemuan kedua orang tua

Tidak butuh waktu lama, seminggu usai Reza mengirimkan DM Instagram, keluarganya yang dari Manado pun datang ke Bandung untuk silaturahmi. Hingga perkenalan tersebut pun dilanjutkan pada keluarga besar yang berkumpul pada bulan Januari 2020 untuk membahas tanggal pernikahan. 

Pada awalnya, keduanya berencana menikah pada bulan Juni 2020. Namun karena pandemi Corona Covid-19, pernikahan pun diundur hingga 17 Agustus 2020.

5 dari 5 halaman

Kisah keduanya banyak menginspirasi netizen

Kisah pasangan ini pun menginspirasi banyak netizen. Dimana dalam waktu yang singkat mau mengenal pasangan yang penting yakin. Seperti yang ditulis oleh Nadya saat mengunggah kisahnya.

"Enggak butuh waktu banyak untuk mengenal lebih jauh yang penting yakin," tulis Nadya.

Selama belum resmi menikah, keduanya pun tidak pernah bersentuhan. Meskipun dalam momen prewedding. Barulah usai resmi menikah, keduanya pun saling bersalaman dan Reza pun mencium kening Nadya yang sudah jadi istrinya. Pada postwedding, keduanya pun mengunggah momen mesra saling berpelukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.