Sukses

Aktor Sekaligus Paman Raffi Ahmad Piet Pagau Positif Covid-19, Ini 5 Faktanya

Pemain film Bidadari-Bidadari Surga ini dikabarkan positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus Corona Covid-19 masih menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Selain merawat untuk penyembuhan pasien yang terjangkit virus Corona Covid-19 dan mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, kini pemerintah juga terus berkonsentrasi menemukan vaksin.

Meski tercatat 140.652 dinyatakan sembuh, hari ini artis senior Piet Pagau dikabarkan positif terpapar virus Corona Covid-19. Soal kabar tersebut, Ade Nurul selaku pengurus PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) membenarkannya.

"Sudah, sudah tahu dari pengurus Parfi," ujar Ade saat dihubungi, dikutip oleh Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Senin (7/9/2020).

Sontak kabar tersebut mengejutkan banyak orang, lantaran paman Raffi Ahmad menjadi salah satu daftar artis yang terinfeksi virus Corona Covid-19. Berikut ini 5 fakta Piet Pagau dinyatakan positif Corona Covid-19 dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (7/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengabarkan lewat surat

Ade Nurul selaku Pengurus PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) mendapatkan kabar itu dari Piet Pagau sendiri. Aktor berusia 69 tahun itu diketahui mengirimkan surat resmi dan menceritakan tentang kondisinya yang terpapar virus Corona Covid-19.

"Ada surat dari Piet Pagau-nya. Iya (positif Covid-19)," ungkap Ade.

3 dari 6 halaman

2. Melakukan swab menjelang syuting film #PenghuniAkhirat

Sementara itu, seorang jurnalis film bernama Yan Widjaya memberikan informasi yang lebih lengkap melalui sebuah cuitan di akun Twitter-nya. Ia mengungkapkan jika paman Raffi Ahmad itu telah melakukan swab menjelag persiapan syuting film #Penghuni Akhirat pada 30 Agustus 2020.

"Aktor senior berdarah Dayak, Piet Pagau (70) dinyatakan positif Covid-19. Diketahui saat SWAB menjelang persiapan syuting film #PenghuniAkhirat pada 30/8," tulis akun Twitter @yan_widjaya, Senin (7/9/2020).

4 dari 6 halaman

3. Menjalani karantina

Usai dinyatakan positif Corona Covid-19, pemain film Bidadari-Bidadari Surga ini menjalani karantina. Hal itu juga diungkapkan oleh Yan Widjaya. Tak hanya itu, ia turut mendoakan Piet Pagau agar lekas sembuh dan kembali beraktivitas kembali.

"Maka mulai Jumat (4/9) beliau dikarantina di RS Hermina Galaxy Bekasi. Semoga cepat pulih dan kembali beraktivias setelah 14 hari," lanjut Yan Widjaya pada cuitannya.

5 dari 6 halaman

4. Raffi Ahmad belum tahu

Tak hanya itu, mengenai kabar Piet Pagau yang terpapar virus Corona Covid-19 membuat banyak orang yang bertanya pada Raffi Ahmad mengenai kondisi pamannya tersebut. Namun saat diwawancar oleh salah satu media, suami Nagita Slavina itu belum mendapat kabar. Meski demikian, ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat Corona Covid-19 di Indonesia semakin meningkat.

"Belum dikabarin nih, baru tahu belom dapet kabar. Nanti deh habis ini aku tanyain gimana keadaannya," tutur Raffi.

"Ya ini kan covid lagi naik-naiknya, lagi naik lagi, pastilah khawatir. Jadi untuk semuanya tetap pakai masker ikuti protokol kesehatan itu penting banget," sambung Raffi Ahmad.

6 dari 6 halaman

5. Bukan artis pertama

Diketahui, Piet Pagau bukan selebritas Tanah Air pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya tercatat ada Detri Warmanto, Andrea Dian, dan juga Twindy Rarasati. Kini para penggemar dan rekan selebriti lainnya juga mendoakan agar Piet Pagau segera pulih kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.