Sukses

2 Cara Transfer Pulsa Indosat Praktis dan Cepat, Anti Ribet

Liputan6.com, Jakarta Cara transfer pulsa Indosat bisa sangat membantu jika kamu atau orang terdekatmu membutuhkan pulsa. Indosat merupakan salah satu penyedia layanan seluler tekemuka di Indonesia. Beragam fitur disediakan untuk memanjakan para pelanggan setia Indosat.

Salah satu fitur penting yang sangat membantu adalah fitur cara transfer pulsa Indosat. Dengan cara transfer pulsa Indosat ini kamu bisa membantu seseorang yang sedang dalam keadaan mendesak dan membutuhkan pulsa.

Ada dua cara transfer pulsa Indosat yang bisa dilakukan. Kamu bisa memilih salah satu cara transfer pulsa Indosat untuk mengirimkan pulsa. Selain itu, penting juga mengetahui syarat dan ketentuan dalam cara transfer pulsa Indosat.

Berikut cara transfer pulsa Indosat yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (9/9/2020).

2 dari 6 halaman

Cara transfer pulsa Indosat lewat SMS

Cara transfer pulsa Indosat yang pertama adalah lewat SMS. Cara transfer pulsa Indosat ini cukup sederhana dan cepat. Berikut caranya:

1. Buka menu pengiriman pesan (SMS)

2. Ketik Transfer pulsa (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa

3. Kirim ke 151

contoh: Transfer pulsa 085712345678 100000

4. Setelah SMS terkirimkan, kamu akan mendapat balasan SMS yang berisi kode token. Token ini merupakan token konfirmasi jika kamu ingin mengirim pulsa.

5. Balas SMS tersebut dengan mengetik: OK (spasi) kode token

6. Kirim ke 151

Setelah itu, pulsa akan segera ditransfer ke nomor tujuan.

3 dari 6 halaman

Cara transfer pulsa Indosat lewat USSD

Selain lewat SMS, kamu juga bisa melakukan cara transfer pulsa Indosat lewat USSD. Cara transfer pulsa Indosat juga lebih praktis dan mudah. Berikut caranya:

Untuk kartu Indosat Prabayar (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo)

1. Buka menu panggilan, ketik *123*151# lalu klik OK/Call.

2. Ketik 1 lalu balas/send.

3. Masukkan nomor tujuan transfer. Klik balas/send.

4. Masukkan nominal transfer. Klik balas/send.

5. Ketik 1 untuk konfirmasi. Klik balas/send.

6. Transfer pulsa akan diproses dan tunggu sampai pulsa masuk.

Untuk kartu Indosat Pascabayar

Cara transfer pulsa Indosat lewat USSD untuk kartu Indosat Pascabayar berbeda dengan kartu pra bayar. Berikut caranya:

1. Buka menu panggilan, ketik *123*7*1*6*1# lalu klik OK/Call.

2. Ketik 1 lalu balas/send.

3. Masukkan nomor tujuan transfer. Klik balas/send.

4. Masukkan nominal transfer. Klik balas/send.

5. Ketik 1 untuk konfirmasi. Klik balas/send.

6. Transfer pulsa akan diproses dan tunggu sampai pulsa masuk.

4 dari 6 halaman

Syarat dan ketentuan transfer pulsa

Ketika ingin mentransfer pulsa, penting untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini agar proses transfer pulsamu bisa sukses. Berikut syarat dan ketentuan dalam cara transfer pulsa Indosat:

1. Transfer pulsa Indosat hanya berlaku bagi sesama pengguna Indosat. Pengirim dan penerima pulsa harus menggunakan kartu Indosat yang aktif.

2. Terdapat tambahan masa tenggang 30 hari (tidak untuk Matrix Ooredoo Auto).

3. Kartu Indosat Ooredoo memiliki usia lebih dari 180 hari.

4. Jumlah pulsa yang berhasil terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima.

5. Pulsa minimal yang dimiliki oleh pengirim adalah Rp 5.000.

6. Bertambahnya masa aktif kartu Indosat penerima tidak mengurangi masa aktif pengirim.

7. Transfer pulsa Indosat dikenakan biaya sebesar Rp 600 tiap transfernya.

8. Minimal nominal transfer yang berlaku adalah Rp 5.000.

5 dari 6 halaman

Cara cek pulsa Indosat

Selain mengetahui cara transfer pulsa Indosat, penting juga mengetahui cara cek pulsa Indosat. Ini berguna untuk mengetahui apakah pulsa yang kamu miliki bisa kamu transfer atau tidak. Cara cek pulsa Indosat cukuplah mudah. Berikut cara cek pulsa Indosat:

Lewat USSD

Cara cek pulsa Indosat yang paling mudah adalah melalui USSD. Buka menu panggilan lalu ketik *123#, lalu tekan OK/CALL/YES. Tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up yang menampilkan sisa pulsamu.

Lewat Aplikasi MyIM3

Selain lewat USSD, kamu juga bisa mengecek pulsa dari Aplikasi MyIM3. Aplikasi ini memang diperuntukkan bagi pengguna Indosat untuk menikmati fitur-fitur unggulannya.

Caranya cukup unduh aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau App Store. Buka aplikasi dan daftarkan nomormu untuk membuka akun. Setelah terdaftar, tampilan aplikasi akan menunjukkan sisa pulsa, kuota, dan bonus yang kamu miliki.

6 dari 6 halaman

Cara cek kuota Indosat

Lewat USSD

Cara cek kuota internet M3 yang pertama adalah dengan menekan dial up pada menu panggilan. Cukup menekan nomor *363# atau *123#.

Tekan *123# pada menu panggilan dan tekan call atau ok. Setelah itu akan muncul beberapa opsi layanan. Urutan dari opsi-opsi pada dial up ini sering berubah. Pastikan kamu memilih opsi ‘INFO’ lalu pilih ‘cek kuota’ tunggu beberapa saat dan kemudian kamu akan mendapatkan SMS berupa rincian kuota internet.

Hal yang sama juga didapatkan jika kamu menekan *363# pada menu panggilan. Cari opsi ‘internet dan lainnya’ pilih opsi ‘status&kuota’ lalu pilih ‘info kuota’.

Lewat SMS

Cara selanjutnya untuk memeriksa kuota M3 adalah dengan melalui SMS. Cukup ketik USAGE lalu kirim ke 363. Maka akan muncul informasi lengkap jenis paket yang kamu gunakan serta rincian sisa kuota yang kamu miliki.

Lewat Aplikasi MyIM3

Kamu juga bisa mengecek kuota lewat Aplikasi MyIM3. Kamu harus memastikan memiliki sambungan internet karena aplikasi MyIM3. Cukup instal dan buka aplikasi MyIM3. Pada menu utama kamu akan mendapatkan informasi tentang sisa kuota yang kamu miliki.