Sukses

Yopie Latul Meninggal Dunia Saat Positif Covid-19, Ini 5 Faktanya

Yopie Latul meninggal dunia saat positif Covid-19 sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala)

Liputan6.com, Jakarta Pelantun lagu Poco-Poco, Yopie Latul meninggal dunia pada hari ini Rabu (9/9/2020). Kabar duka ini disampaikan di unggahan Instagram Stories penyanyi Ruth Sahanaya.

"Bung Yopie," tulis musisi yang akrab disapa Uthe itu dalam latar belakang hitam, lengkap dengan emotikon wajah menangis. Unggahan terakhir Yopie Latul di Instagram pada 9 Juli juga dibanjiri ucapan duka cita penggemar. 

Penyanyi asal Ambon ini menghembuskan nafas di usia ke-65 tahun. Sebelumnya, Yopie Latul dinyatakan positif Corona Covid-19. Hal itu disampaikan sang putra, Carllo alias Rio di Instagram story.

"Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala)," tulis Rio.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta meninggalnya Yopie Latul, Rabu (9/9/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Positif Covid-19 sebagai OTG

Sehari sebelumnya, pria yang terjun di dunia musik sejak tahun 1982 ini dinyatakan positif Covid-19. Ia didiagnois sebagai orang tanpa gejala. Kabar ini disampaikan oleh putranya, Carloo alias Rio di laman Instagramnya. 

"Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala)," tulis Rio di Instagram Storynya pada Selasa (8/9/2020). 

3 dari 6 halaman

2. Meninggal di Cibinong, Jawa Barat.

Musisi dari band Sound of Curly, Petra Likumahua juga membenarkan berita duka ini saat dihubungi via telepon Rabu siang oleh Liputan6.com. Petra menuturkan Yopie meninggal di salah satu rumah sakit di Cibinong, Jawa Barat pukul 15.15. 

"Iya benar (meninggal dunia)," kata Petra. 

Sound of Curly merupakan band yang juga digawangi oleh Yopie Latul yang beranggotakan anak-anak muda dari Ambon dan Papua. Beberapa waktu yang lalu mereka sempat bersama dalam sebuah acara di luar kota Jakarta.

4 dari 6 halaman

3. Berita Meninggal Simpang Siur

Sejak pagi, beredar kabar tak menyenangkan mengenai kondisi kesehatan Yopie Latul. Hal itu diungkapkan sang istri, Emma Tahapary melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (9/9/2020).

"Biarpun ada berita yg tidak benar saya anggap ini suatu MUJIZAT dari ALLAH .....suamiku twrcinta akan bangkit dan pulang berkumpyl bersama kel ...amin terimakasih unruk doa sabang sampai marouke ..biar Tuhan Yesus yg membalas kebaikan basaudara semua ...I LOVE YOU ALL ❤️❤️🙏🙏😘😘😘," tulisnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Meninggal di Usia 65 Tahun

Pelantun lagu "Ayun Langkahmu" ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 65 tahun. Tepat pada 7 September 2020 lalu, pria yang akrab disapa Yopie ini genap berusia 65 tahun. 

Emma Tahapari, sang istri juga beberapa hari yang lalu juga mengunggah ucapan selamat ulang tahun untuk suami tercinta.  "Happy Birthday Suamiku Tercinta, sehat selalu, panjang umur, sukses terus dalam kariernya, selalu dalam lindungan Tuhan Yesus....GBU" tulis Emma pada Senin (7/9/2020). 

Hingga kini, ucapan duka terus mengalir untuk penyanyi senior ini. Salah satunya jebolan Indonesia Idol, Regina. 

6 dari 6 halaman

5. Sukses dengan Lagu Poco-Poco

Yopie lahir di Ambon, Maluku, pada 7 September 1955. Penyanyi yang aktif sejak 1982 itu dikenal lewat lagu etnik bergenre music house Poco-Poco yang sering diputar sebagai lagu senam.

Kendati demikian, sosoknya mulai dikenal masyarakat setelah merilis singelnya yang bertajuk "Ayun Langkahmu" ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur pada tahun 1986.

Selain itu, Yopie juga dikenal berkat lagu "Kembalikan Baliku" ciptaan Guruh Soekarnoputra.Suami dari Emma Tahapari ini sudah terjun di dunia musik sejak 1982. Ia sudah berkarya selama 38 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini