Sukses

Ngobrol dan Akrab Lagi, Ini 5 Cerita Shandy Aulia Bersama Sang Ayah

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Shandy Aulia mengajak anak semata wayangnya, Claire Herbowo, bersama sang suami datang mengunjungi villa milik ayahnya. Berada di Ciawi, Jawa Barat, villa milik Kemas Yusuf Effendy begitu terlihat asri.

Sambil menikmati pemandangan dan udara sejuk, aktris berusia 33 tahun ini pun berkesempatan untuk mengobrol bareng dengan papa tercinta. Keduanya menikmati momen bersama di sebuah gazebo kayu sambil mengobrol banyak hal. 

Seperti diketahui jika dulu Shandy Aulia dan ayahnya sempat dikabarkan berseteru lantaran perbedaan agama. Sejak orang tuanya bercerai, Shandy Aulia tinggal bersama ibunya dan memilih memeluk agama Kristen. Ketiga kakaknya dan ayahnya beragama Islam.

Momen ngobrol bersama ayahnya itu pun ia bagikan lewat channel YouTube miliknya. Ayah dan anak ini berbincang banyak hal soal keluarga seperti arti nama Shandy Aulia hingga perceraian orang tuanya disaat usianya masih satu tahun.

2 dari 6 halaman

1. Arti Nama Shandy Aulia

Dalam video YouTube berdurasi lebih dari 19 menit tersebut yang ditayangkan pada Rabu (9/9/2020) Shandy Aulia mengobrol santai bersama ayahnya. Ibu satu anak itu pun memperkenalkan ayahnya yang memang jarang tersorot. Saat memperkenalkan ayahnya, Shandy pun menanyakan soal arti namanya yang diberikan padanya. 

"Arti nama aku tuh apasih pa?" tanya istri Davide Herbowo itu.

Pria berusia 65 tahun itu pun menjelaskan jika pemberian nama Shandy merupakan nama pemberian dari keluarga besar. Sedangkan Aulia memiliki arti pemimpin dimana ia menginginkan anaknya sebagai soerang pemimpin kelak. Lalu Nyimas adalah nama bangsawan dari keluarga ayahnya.

Namun saat tahu nama Aulia memiliki arti pemimpin, ia menanyakan apakah sang ayah sempat mengira dirinya adalah laki-laki lantaran telah memiliki 3 anak perempuan.

"Enggak, enggak. Papa sudah pusing anak cewek cewek jadi pas kamu lahir, ya sudah tidak pusing lagi," celetuk ayahnya.

3 dari 6 halaman

2. Orang Tuanya Bercerai saat Shandy Aulia Berusia 1 Tahun

Berlanjut mengobrol soal keluarga, Shandy membeberkan percerian orang tuanya. Kedua orang tuanya berpisah kala dirinya masih berusia sekitar 1 atau dua tahun. 

"Jadi papa pisah sama mama, waktu aku usia satu tahun ya?" 

Sang ayah pun mengiyakan. Dirinya merawat ketiga kakak perempuannya, sedangkan sang mama merawat Shandy Aulia yang kala itu dibawa ke Manado.

4 dari 6 halaman

3. Dulu Tak Bisa Ketemu Shandy Aulia

Saat masih kecil, Shandy Aulia sempat tinggal di Manado selama dua tahun bersama ibunya setelah orang tuanya berpisah. Saat mengobrol itu pun Shandy menanyakan kondisi sang ayah yang tak bisa bertemu dengannya.

"Waktu kecil kan kita sempat enggak bisa bertemu ya. Karena aku tinggal di Manado selama dua tahun. Papa kangen enggak sama aku?" 

Pria yang lebih memilih tinggal di villa ketimbang di Jakarta ini pun menjelaskan jika dirinya sempat tak diperbolehkan bertemu dengan anak bungsunya itu. Lantaran takut jika Shandy Aulia dibawa olehnya ke Jakarta.

"Enggak boleh ketemu waktu itu, takut kamu diambil dibawa ke Jakarta." Mendengar ucapan sang ayah, Shandy Aulia justru tertawa.

5 dari 6 halaman

4. Momen Pertemuan Orang Tuanya

Berlanjut cerita, Shandy Aulia penasaran bagaimana ayahnya bisa bertemu dengan ibunya. Pasalnya sang ayah adalah orang Palembang yang tinggal di Jakarta sedangkan ibunya berasal dari Sulawesi Utara.

"Nah ketemua dimana pa? Kok bisa? Itukan jauh banget?"

Ternyata saat ayahnya bekerja di properti, salah satu kliennya berteman dengan ibu Shandy Aulia. Ibu Shandy tinggal di Jakarta bersama kakaknya. Kemudian dikenalkan oleh klien tersebut, itulah momen pertemuan pertama kali kedua orang tuanya.

"Selanjutnya mama kamu yang tertarik sama papa," celetuk ayahnya kemudian dibalas tertawa oleh Shandy Aulia.

6 dari 6 halaman

5. Alasan Bercerai

Membina rumah tangga sekitar 15 tahun, alasan percerian orang tua Shandy Aulia rupanya karena perbedaan agama. Saat menikah ibu Shandy masuk Islam dan mengikuti aturan agama Islam. Namun kemudian ibunya menyatakan ingin kembali ke agamanya Kristen.

"Jadi papa sudah menawarkan untuk menjalani agama masing-masing ya,"

Namun rupanya tawaran itu tetap membuat istrinya memilih untuk berpisah. 

"Iya mamamu tetap menolak dan ingin berpisah. Itupun prosesnya lama hampir satu tahun lebih," ungkap ayahnya.

Baru ketika Shandy AUlia memasuki sekolah dasar, ayahnya bisa bertemu dengan anak bungsunya dan menghabiskan waktu bersama.