Sukses

Viral Editan Gagal Iklan Apartemen Kosong, Gambar Propertinya Bikin Ketawa

Liputan6.com, Jakarta Memasarkan dan menjual rumah bukanlah hal yang mudah. Tidak secepat dan semudah menjual produk lain, menjual rumah atau apartemen memang membutuhkan usaha ekstra.

Tak heran jika banyak agent yang membuat iklan semenarik mungkin untuk mencuri perhatian para calon pembeli. Salah satunya dengan membagikan foto-foto ruangan rumah atau apartemen yang menarik. Bagian interior rumah menjadi kunci penting untuk memberikan kesan kepada para calon pembeli.

Rumah yang terlihat cantik dan rapi biasanya akan mudah memberi kesan ke pembeli sekaligus berpeluang dibeli. Berbagai macam perabotan seperti meja, kursi, sofa, dan lemari harus ditata sedemikian rupa agar tercipta kesan nyaman dan indah.

Namun mempercantik ruangan rumah atau interior juga membutuhkan usaha. Butuh biaya dan waktu yang tidak sedikit untuk menciptakannya. Alasan itulah yang membuat sebuah agent iklan apartemen membuat interior dengan mudah dan cepat yakni dengan editan. Namun hasilnya justru kocak dan dianggap gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Editan Iklan yang Gagal dan Tidak Profesional

Untuk mengakali masalah mempercantik ruangan apartemen yang lama dan butuh biaya lebih, sebuah iklan apartemen di Echo Park in Los Angeles, California, memilih cara yang tak biasa untuk mempercantik interiornya.

Dilansir dari Metro UK oleh Liputan6.com, Senin (14/9/2020), iklan tersebut menggunakan aplikasi penyunting gambar untuk memperindah bagian dalam apartemen yang sebenarnya kosong tanpa perabotan sama sekali. Beberapa foto iklan apartemen dibagikan dimana tampak bagian interiornya sudah diedit.

Di foto tersebut terlihat mereka menambahkan gambar perabotan di dalamnya. Namun sayangnya, editan yang dibuat oleh pemasang iklan tersebut terlihat kasar.

Akibatnya, perabotan seperti sofa, vas bunga, serta kursiy ang ditambahkan terlihat tidak menyatu dengan ruangan sehingga tampak sekali kalau hasil editan.

3 dari 3 halaman

Jadi Sorotan Netizen

Tentu saja iklan kocak itu mengundang gelak tawa para netizen. terlebih lagi beberapa foto iklan tersebut sudah menyebar di media sosial Twitter. Beberapa netizen menjadikan foto-foto iklan itu sebagai bahan lelucon dengan menambahkan editan konyol lainnya.

"Butuh beberapa kucing," tulis salah satu netizen di akun Twitter milik Caitie Delaney.

"Kursi empuk vampir tidak memiliki bayangan," timpal lainnya.

"Bangku dapur itu terlihat ... tidak aman" sambung netizen lain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS