Sukses

Ade Firman Hakim Meninggal Dunia Diduga Akibat Covid-19, 8 Artis Ini Unggah Ucapan Duka

Meninggal pada Senin (14/9/2020) petang, Ade Firman Hakim dimakamkan sesuai protokol COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Tanah Air. Aktor Ade Firman Hakim dikabarkan meninggal dunia pada Senin (14/9/2020) petang pukul 17.20 WIB. Aktor kelahiran 20 Oktober 1988 ini diduga meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19.

Kabar meninggalnya sang aktor pertama kali diketahui melalui unggahan Happy Salma pada akun Instagram pribadinya. Kabar meninggalnya Ade Firman Hakim pun dibenarkan oleh sang adik, Dai Tirta.

"Ya diduga covid meninggal jam 17.20 sebelum magrib," kata adik Ade Firman Hakim. 

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, kondisi Ade Firman Hakim sempat melemah sepekan terakhir. Ia pun harus menjalani perawatan di RS rujikan Covid-19 di RSUD Tarakan.

"Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp, masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid, akhirnya tadi 17.20 saya dipanggil dokter bilang udah enggak ada,"lanjut sang adik.

Aktor 31 tahun ini pun dimakamkan di TPU Tegal Alur. Jenazah juga akan dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19. Meski begitu, pihak keluarga hingga saat ini masih menunggu hasil swab test dari Ade Firman Hakim yang baru dilakukan beberapa hari lalu.

Sementara itu, tak sedikit pula para rekan artis dan netizen yang membanjiri kolom komentar di unggahan terakhir Ade Firman Hakim. Para sahabat selebritis pun turut memberikan ucapan duka atas kepergian sang aktor.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa ucapan duka dan doa beberapa artis Tanah Air atas meninggalnya pemain, Guru Bangsa: Tjoktoaminoto, Ade Firman Hakim, Senin (14/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Aktris Ardina Rasti juga mengunggapkan bela sungkawan sekaligus rasa rindu terhadap mendiang Ade Firman Hakim pada Instagram Story pribadinya.

3 dari 9 halaman

2. Sama-sama berkarier di Teater Abang None, Haykal Kamil turut mengunggah ucapan duka atas kepergian Ade Firman di akun Instagram pribadinya.

4 dari 9 halaman

3. Presenter Poppy Putri juga mengungkapkan rasa kehilangan atas kepergian sang aktor berbakat tersebut.

5 dari 9 halaman

4. Bukan hanya mengucapkan kalimat duka saja, namun Harris Vriza juga berterima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan oleh Ade Firman.

6 dari 9 halaman

5. Penyanyi Hedi Yunis juga merasa kehilangan atas meninggalnya Ade Firman Hakim, bahkan ia masih menyimpan sebuah baju pinjaman dari Ade.

7 dari 9 halaman

6. Lukman Sardi mengungkapkan jika sosok Ade Firman Hakim merupakan seorangyang sangat positif dan selalu menebarkan kebaikan.

8 dari 9 halaman

7. Tak hanya memberikan doa saja, namun Vino G Bastian juga mengungkapkan jika Ade Firman Hakim menjadi salah satu karakter penting dalam film Buya Hamka.

9 dari 9 halaman

8. Unggahan Happy Salma atas kepergian Ade Firman juga tak luput dari ucapan duka para rekan artis dan netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini