Sukses

Kompetitif Banget, 4 Zodiak Ini Punya Cara Unik Hadapi Kritik

Para zodiak ini bisa menjadikan kritik negatif sebagai motivasi untuk berkembang.

Liputan6.com, Jakarta Dalam melakukan sesuatu, kadang anda dipertemukan dengan kritik dan saran dari orang lain. Dua hal ini bisa menjadi pisau bermata dua. Jika diterima dengan baik, maka pekerjaan yang anda lakukan akan semakin baik. Namun jika sebaliknya, maka bisa jadi pekerjaan malah kacau balau. Atau kadang malah kritik dan saran orang lain tak sesimpel itu.  

Berdasarkan pengalaman dan kepribadian masing-masing, setiap orang tentunya memiliki cara yang berbeda dalam menerima sebuah kritik. Terlebih lagi kritik yang cenderung negatif terhadap pekerjaan yang dilakukan.

Meski demikian, kepribadian yang dimiliki orang tersebut ternyata ada kaitannya dengan zodiak yang ia miliki. Hal ini karena para zodiak di bawah ini memiliki cara unik tersendiri dalam menerima kritik yang dilontarkan oleh orang lain.

Seperti apakah respon unik tersebut? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (15/9/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo dikenal memiliki gengsi tinggi jika sudah menyangkut harga dirinya. Baginya ia tidak boleh lebih buruk dari orang lain karena ia yang terbaik. Maka dari itu ia juga hanya menerima saran dari orang-orang yang menurutnya panutan atau ia kagumi. Namun jika berasal dari orang yang baginya tak lebih baik darinya, maka ia akan bersikap seolah tak pernah mendengarkan kritik yang baru saja dilontarkan.

3 dari 5 halaman

2. Aries (21 Maret - 19 April)

Dikenal sebagai zodiak yang kompetitif, Aries bisa melakukan apa saja untuk menjadi yang terbaik. Maka dari itu, Aries benar-benar mempertimbangkan sebuah kritik jika menurutnya hal tersebut bisa membuatnya lebih baik. Aries selalu bisa melihat sebuah kesempatan belajar dari kesalahan yang dikoreksi oleh orang lain. 

 

4 dari 5 halaman

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius selalu profesional di tempat kerjanya. Jika ia mendapatkan umpan negatif, ia tidak lantas tersinggung dan menjadi emosional. Aquarius merupakan salah satu zodiak yang pandai dalam memisahkan antara hubungan pribadi dan pekerjaan. Sehingga ia bisa menyaring informasi berguna untuk memperbaiki pekerjaannya.

5 dari 5 halaman

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Bagi Cancer, kritik bisa menjadi sebuah gangguan. Mereka merupakan zodiak yang cukup perasa sehingga sebuah kata negatif saja bisa mempengaruhi mood mereka daam sehari. Sulit bagi mereka untuk mendengar umpan balik negatif apa pun itu dan itu membuat mereka ingin menjelaskan apa yang terjadi sehingga ada lebih banyak pemahaman tentang Cancer. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.