Sukses

Unik, 7 Karya Seni Ukiran Daun Ini Detailnya Mengagumkan

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni bernilai tinggi tentu tak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Mereka pun harus memiliki keahlian ataupun bakat dalam membuat karya seni. Baik itu, lukis, pahat ukir bahkan membuat karya seni papercut. Namun, tak sedikit pula yang membuat sebuah karya seni dari benda-benda sekitar. Salah satunya ialah daun.

Mungkin membuat sebuah karya seni dari daun merupakan hal yang tak biasa. Namun, seorang seniman asal Jepang memilih daun sebagai media untuk membuat ukiran. Melalui akun Instagram bernama Lito Leaf Art, ia pun cukup aktif mengunggah sebuah karya seni ukran daun.

Bahkan, beberapa ukiran pada daun tersebut memiliki sebuah cerita tersendiri. Keahlian mengukir pada daun pun sama halnya dengan membuat papercut atau ukiran pada kertas. Ia pun terinspirasi membuat sebuah ukiran daun setelah melihat karya seni dari seniman ukir daun asal Spanyol. Selain itu, menurutnya membuat sebuah karya seni ukiran daun mampu membantunya untuk tetap fokus.

Akun Instagram Lito Leaf Art sendiri hingga saat ini telah memiliki lebih dari 27 ribu pengikut. Bahkan, tak sedikit pula yang memesan karya seni ukiran di daun sebagai sebuah hiasan dinding bernilai tinggi.

Penasaran bagaimana hasil karya seni ukiran daunnya? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @lito_leafart, berikut ini beberapa hasil karya seni ukiran daun yang sukses curi perhatian, Selasa (15/9/2020).

2 dari 8 halaman

1. Ukiran daun ini bak berada di sebuah restoran hewan.

3 dari 8 halaman

2. Detail pada karya seni ini pun sukses mencuri perhatian netizen.

4 dari 8 halaman

3. Adapula sebuah daun yang diubah memiliki ukiran bak kastil lengkap dengan burung hantunya.

5 dari 8 halaman

4. Detail pada karya seni ukiran daun ini pun terlihat memiliki sebuah cerita tersendiri.

6 dari 8 halaman

5. Bahkan, bentuk hewan yang dibuat pada daun ini terlihat cukup nyata.

7 dari 8 halaman

6. Hanya bermodalkan sebuah daun serta kreativitas, ukiran satu ini pun memiliki nilai yang tinggi.

8 dari 8 halaman

7. Tertarik untuk mencoba membuat ukiran daun ini?