Sukses

Ditunjuk Jadi Duta Kuliner Jawa Barat, Ini 6 Potret Ade Londok 'Odading Mang Oleh'

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Ade Londok viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, pria berdarah Sunda ini viral berkat videonya saat mempromosikan kuliner Odading Mang Oleh

Dalam video itu, Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh dengan menggebu-gebu dan disisipi kalimat bahasa Sunda. Berkat promosinya, Odading Mang Oleh pun ramai pengunjung. Antrean Odading Mang Oleh bahkan terlihat mengular. Sosok Ade Londok pun kian mencuri perhatian publik. 

Aksi Ade Londok ini pun menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tak tanggung-tanggung, Kang Emil bahkan menunjuk Ade Londok menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jabar.

"Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar," ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Ade Londok sendiri merupakan seorang YouTuber dengan channel 'Ade Londok Asli'. Dalam channel YouTubenya, Ade Londok sering membuat konten-konten yang menghibur. Kini jumlah subsriber, pria yang fasih berbahasa Sunda ini sudah mencapai 14 ribu sunscriber. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret Ade Londok 'Odading Mang Oleh', Rabu (16/9/2020). 

2 dari 7 halaman

1. Berkat promosi Ade Londok, Odading Mang Oleh ramai pengunjung. Antrian pembeli bahkan terlihat mengular di jalanan.

3 dari 7 halaman

2. Berkat aksinya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Ade Londok menjadi duta kuliner Jawa Barat.

4 dari 7 halaman

3. Viral di media sosial, pria berdarah Sunda ini juga diajak berkolaborasi YouTube dengan Ruri Republik.

5 dari 7 halaman

4. Pria berdarah Sunda ini merupakan seorang YouTuber dengan channel 'Ade Londok Asli'.

6 dari 7 halaman

5. Ia membuat channel YouTube sejak tahun 2011 lalu. Dalam channelnya, ia sering mereview dan mengisi konten yang menghibur.

7 dari 7 halaman

6. Berkat kepopulerannya, ia mampu membelikan ibunda emas. Ia juga berpesan pada ibunda agar tak menjual emasnya lagi.

View this post on Instagram

Hatur nuhun kasadayana @deesuminar

A post shared by #hiburancerdas #motivator (@m.adelondok) on