Sukses

4 Fakta Meninggalnya Ayah Mey Chan Eks Duo Maia, Disebabkan Covid-19

Kabar duka datang dari eks Duo Maia, Mey Chan.

Liputan6.com, Jakarta Dunia selebritas Tanah Air kembali berduka. Kali ini eks Duo Maia, Mey Chan atau yang kini memakai nama Dita Anggraeni kehilangan seorang ayah. Dita menyampaikan kabar duka meninggalnya sang ayah melalui Instagram Stories pada kemarin, Rabu (16/8/2020).

Meninggalnya ayahanda Mey Chan, membuat banyak orang merasa syok. Hal itu dikarenakan sang ayah meninggal karena Corona Covid-19. Perempuan kelahiran 14 Mei 1986 menuliskan hashtag #covidvictim bersamaan dengan mengunggah foto ayahnya.

Mengetahui kabar ayah sang penyanyi meninggal dunia, Maia Estianty juga memberikan pesan duka. Ibu Al, El dan Dul tersebut mengunggah foto lawasnya dengan wanita yang akrab disapa Dita. Maia juga memberi caption ucapan belasungkawa atas kepergiaan ayah dari Dita.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @ditaofficial.id, fakta-fakta meninggalnya ayah Dita Anggraeni atau akrab disapa Mey Chan, Kamis (17/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Meninggal kemarin malam, Rabu (16/9/2020)

Dita Anggraeni menginformasikan kabar duka meninggalnya sang ayah melalui Instagram Stories. Ia mengunggah foto sang ayah pada pukul 22.00 WIB. Kabar duka yang disebar tersebut mencuri perhatian karena Dita menuliskan hashtag #covidvictim.

"Rest in peace my bapak #covidvictim," tulis Dita di Instagram @ditaofficial.id.

3 dari 5 halaman

2. Dimakamkan dengan protokol pemakaman korban Covid-19

Eks personel Duo Maia tersebut mengonfirmasi bahwa tulisan #covidvictim ternyata benar adanya. Sang ayah menjadi korban dari virus Corona Covid-19. Pada siang hari ini Kamis (17/9/2020), ayah Dita dimakamkan menggunakan protokol pemakaman korban Covid-19. Lokasi pemakaman pun belum terkonfirmasi karena Dita belum membalas pesan yang masuk kepadanya terkait proses pemakaman.

Meski Dita belum memberikan konfirmasi, unggahan Instagram Storiesnya memperlihatkan banyak orang memakai alat pelindung diri (APD) yang menjadi bukti bahwa sang ayah adalah korban virus Corona Covid-19. Dita yang ikut menyaksikan pemakaman, menyebut sang ayah dengan kata 'beautiful soul'.

4 dari 5 halaman

3. Pesan duka dari Maia Estianty

 

Maia Estianty langsung memberi ucapan belasungkawa di Instagram setelah mengetahui kabar ayah dari eks duetnya di Duo Maia, Mey Chan, meninggal dunia. Seperti diketahui, Maia dan Meychan berduet dari 2008 hingga 2015. 7 Tahun meniti karier bersama, nyatanya membuat Maia ikut bersedih mengetahui ayah rekan duetnya berpulang.

"Telah berpulang ke Rumah Allah, ayahanda dari Meichan @ditaofficial.id . Semoga jiwa almarhum diterima di sisi Allah swt. Perjalanan pulang kembali ke Allah menyenangkan, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa dan dikumpulkan bersama kekasih2 Allah di surganya Allah. Amin. Mohon doa.Dan Meichan beserta keluarga ditabahkan, disabarkan dan diberi kekuatan untuk mengikhlaskan. Amin.Al Fatihah.#meichan #ditaanggraeni #maiaestianty #RIP #duomaia #covidvictim," tulis Maia Estianty di Instagram @maiaestiantyreal, Rabu (17/9/2020).

5 dari 5 halaman

4. Belum terkonfirmasi penyakit penyerta dari sang ayah

Salah satu penyebab virus Corona Covid-19 bisa menimbulkan korban adalah karena sebelumnya para korban memiliki penyakit penyerta. Penyakit penyerta akan semakin parah ketika sudah tertular virus Corona Covid-19. Tanda tanya besar juga dipertanyakan oleh banyak orang terkait penyakit penyerta yang diderita ayah dari Dita Anggraeni.

Dita belum memberikan konfirmasi terkait penyakit penyerta sang ayah. Ia menerima banyak pesan dari rekan media dan belum sempat membalas satu persatu. Saat ini Dita sedang menyaksikan prosesi pemakaman sang ayah dengan protokol pemakaman korban Covid-19.

"Maaf teman-teman, belum bisa balesin WA satu-satu, banyak banget," tulis Dita meminta maaf ke rekan media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini