Sukses

Pungut Koin Sembarangan di Jalan, Pria Ini Kerasukan hingga Tangan Tak Bisa Gerak

Liputan6.com, Jakarta Menemukan uang dipinggir jalan saat berjalan-jalan pasti pernah kamu alami. Secara tak sengaja hampir setiap orang pasti pernah mengalami hal ini baik menemukan uang koin maupun uang kertas yang tak diketahui pemiliknya.

Apalagi jika kamu menemukan uang di sekitaran halaman rumah. Sebagian orang akan mengambilnya tanpa berpikir panjang. Lantaran berada di halaman rumah seseorang pasti akan merasa berhak untuk mengambilnya.

Namun hal tak terduga justru dialami oleh salah seorang pria di Malaysia. Ia memungut uang koin yang berada di dalam halaman rumahnya tanpa ada pikiran yang aneh-aneh. Setelah apa yang dialaminya itu, ia memperingatkan agar tidak sembarangan mengambil uang koin yang tiba-tiba muncul di sekitar rumah.

Masalahnya, uang koin tersebut bisa saja salah satu bentuk santet atau guna-guna dari manusia yang tak bertanggung jawab. Seorang netizen bernama Dean membagikan kejadian yang ia alami lewat media sosial yang kemudian mendadak viral.

2 dari 3 halaman

Sempat Kerasukan

Dilansir dari MStar oleh Liputan6.com, Kamis (17/9/2020) seorang netizen itu bernama Dean yang sempat diceritakan pengalaman temannya bernama Asyraf. Melalui akun Twitter @Anyieljr, Dean menceritakan kisah santet menggunakan uang koin yang dialami salah satu followernya itu.

Kepada Dean, Asyraf bercerita bahwa seorang anggota keluarganya meninggal dunia kena santet setelah mengambil uang koin yang ditemukan di tepi jalan yang masih dekat dengan rumahnya. Asyraf mengatakan keluarganya itu tidak hanya kerasukan, tetapi makhluk yang menghuni tubuhnya bertindak dengan kasar. Ia bahkan menolak untuk pergi sampai saudaranya meninggal.

"Penyebabnya karena mengambil uang koin di tepi jalan saja. Sampai meninggal karena kerasukan. 'Makhluk' itu marah dan tidak mau meninggalkan jasadnya," katanya, dikutip dari MStar. 

3 dari 3 halaman

Tangan Tak Bisa Bergerak

Hal serupa juga pernah dialami pengikut lainnya bernama Hidayah. Berbeda dengan Asyraf, Hidayah menceritakan ayahnya hanya memindahakannya karena tiba-tiba muncul di warung milik sang ayah.

Sang ayah tak tahu bagaimana benda tersebut bisa berada di sana. Benda itu terlihat bersih dan tak tampak kusam serta tampak seperti baru. Setelah memindahkannya, tangan ayahnya mendadak tak bisa digerakan. Bahkan Hidayah menceritakan tangan sang ayah tak bisa diangkat.