Sukses

Lebarnya Cuma 1,6 Meter, Ini 7 Potret Rumah Tersempit di London

Liputan6.com, Jakarta Melihat rumah yang mewah dan luas memang sudah biasa. Namun, pernahkah anda membayangkan untuk tinggal di dalam rumah yang memiliki lebar hanya 5 kaki 5 inci atau 1,65 meter? Meski terkesan mungil, namun jangan salah, harga yang ditawarkan untuk rumah ini bisa membuat anda melongo.

Dilansir dari boredpanda, rumah yang terletak di London, Inggris ini memang memiliki struktur bangunan yang sempit dan unik. Rumah ini memang hanya memiliki lebar 1,65 meter namun memiliki panjang 7,31 meter dan terdiri dari lima tingkat. Meski demikian, ternyata bagian dalam rumah tersebut tetap nampak nyaman untuk ditinggali.

Rumah ini menyandang predikat sebagai rumah tersempit di London sejak 1985 oleh Guiness Books of Records. Dikutip dari The Sun, harga yang ditawarkan untuk rumah ini tak main-main yakni mencapai £ 995.000 atau senilai dengan Rp 19,4 miliar. Harga ini padahal lebih mahal dari sebuah kastil luas dari abad ke-16 di Wales yang juga di jual awal bulan ini.

Sebelum dijual, rumah ini tadinya dimiliki oleh seorang pengacara. Sebelumnya lagi, rumah ini juga sempat jatuh ke tangan seorang fotografer fashion yakni Juergen Teller pada 1990-an.

Kira-kira seperti apakah bagian dalam rumah unik ini? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (18/9/2020).

 

2 dari 8 halaman

1. Potret bagian dapur yang serba minimalis karena bangunan ini hanya memiliki lebar 1,5 meter.

3 dari 8 halaman

2. Meski sempit, rumah ini memiliki penataan interior yang efisien.

4 dari 8 halaman

3. Rumah yang berlokasi di London ini juga memiliki bagian kebun yang mungil.

5 dari 8 halaman

4. Ada pula bagian rooftop untuk bersantai

6 dari 8 halaman

5. Rumah ini terdiri dari lima lantai yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri-sendiri.

7 dari 8 halaman

6. Bagi Anda yang suka menimbun barang-barang, maka rumah ini tak akan cocok.

8 dari 8 halaman

7. Kira-kira seperti inilah floor plan dari rumah unik ini. Baru-baru ini, rumah ini dibanderol seharga Rp 19 Miliar.