Sukses

Viral Sosok Misterius Terekam di Film Petualangan Sherina, Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta Sudah 20 tahun berlalu sejak film Petualangan Sherina dirilis. Tentunya bagi anak-anak generasi 90-an, film besutan Riri Riza ini memiliki kenangan tersendiri sebagai bagian dari kisah di masa kecil dulu.

Film yang dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero ini dikabarkan akan dibuat kelanjutannya. Meski demikian belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut.

 

Baru-baru ini, film Petualangan Sherina sedang membuat heboh jagad media sosial Twitter. Hal ini lantaran ada seorang warganet yang menjumpai sosok misterius yang terekam dalam salah satu adegan film. "Ternyata ada murid ilegal di film Petualangan Sherina," tulis akun @LA_JUNTA pada Sabtu (17/9/2020).

Berikut merupakan kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (18/9/2020).

 

2 dari 3 halaman

Penampakan murid ilegal

Dalam sebuah video berdurasi 15 detik tersebut, seorang warganet dengan akun @LA_JUNTA menunjukkan bahwa ia mendapati sosok misterius sedang meringkuk di bagian belakang pojok kelas.

Bukan sosok misterius yang horor, namun nampaknya sosok yang disebut sebagai 'murid ilegal' tersebut merupakan kru film yang tak sengaja terekam. Pria tersebut nampak sedang menggunakan headphone dalam video viral ini.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Setelah video tersebut diunggah oleh akun @LA_JUNET, sontak warganet pun heboh. Hal ini karena selama 20 tahun sejak film Petualangan Sherina dirilis, tak ada yang menyadari kehadiran 'murid ilegal' tersebut.

Pria tersebut bahkan sempat diduga penampakan hantu. "Ya ampyun nder ku sempet takut liat videonya kirain penampakan atau apa?" tulis akun @gombaetokki.

Banyak warganet yang hingga kini tak jeli menyadari kehadiran pria misteriusi ini. "Gw nonton ini ratusann kaliii gapernahhh sejeli itu woi wkwkwk," tulis @yasmin_shyas.

"Baru tau kalok bocor gegara elu bang, dari kecil sampek sekarang ya baru tau ini kalok ada yg nongol di sono. Mantapp dah yg fokusnya bukan main," tulis @PratamaKukuh.

Ada pula yang menduga bahwa hal ini diakibatkan oleh rasio layar yang kini menggunakan 16:9 sehingga pria tersebut terlihat, karena pada jaman dahulu rasio layar yang digunakan adalah 4:3. "Wkwkwk kayanya krn dlu rasio layar 4:3, jadi ga gt keliatan, skg kan jadi 16:9 makanya jadi keliatan," tulis @dlrqkf.