Sukses

Bikin Takjub, Gadis Ini Bisa Menulis 45 Kata dengan Kedua Tangannya dalam 1 Menit

Gadis ini dengan lancar bisa menulis dengan kedua tangannya bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak usia belia, seorang anak akan diajarkan membaca dan menulis. Sebagai skill dasar yang harus dimiliki, menulis baisanya dilakukan dengan tangan kanan. Namun tak sedikit pula yang menulis dengan tangan kiri karena termasuk orang yang kidal. Kisahnya pun bikin takjub

Namun sangat sedkit orang yang bisa menulis dengan lancar menggunakan kedua tangannya secara bersamaan. Meski jarang ditemui, bukan berarti tak ada orang yang bisa melakukannya. Seperti kemampuan seorang remaja putri bernama Aadi Swaroopa ini.

Aadi Swaroopa dikenal sebagai remaja yang tinggal di Mangaluru, India. remaja berusia 16 tahun diketahui memiliki kemampuan luar baisa yakni bisa menulis dengan kedua tangannya dengan lancar. Dirinya dapat menulis sebanyak 45 kata dalam 1 menit dengan kedua tangannya. Kemampuannya ini banyak dipuji netizen dan bikin takjub.

Berkat keahliannya itu, Swaroopa mendapatkan penghargaan Rekor Dunia Eksklusif oleh Lata Foundation pada 14 Agustus lalu. Dirinya berhasil menulis 40-45 kata bahasa Inggris di papan tulis dengan kedua tangannya dalam waktu 1 menit yang bikin takjub

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Menulis di Usia 30 Bulan

Swaroopa diketahui tak menempuh bersekolah formal seperti kebanyakan murid dan teman seusianya. Ia mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti ujian persaman (SSLC) sekitar Maret-April 2021 mendatang.

Mengenai kemampuan istimewanya, sang ibu memang mengaku ia sudah terlatih sejak belia. Di usianya yang baru 18 bulan, Swaroopa sudah mulai belajar membaca. Bahkan dirinya sudah mampu menulis 30 halaman saat usia 30 bulan. 

"Dulu, Swaroopa mulai menulis dengan kedua tangan ketika dia berusia 2 atau 3 tahun. Saat itu ia bahkan menulis dengan 10 cara berbeda menggunakan kedua tangannya,” cerita ibunya, Sumangala Sumadkar, dikutip dari India Times.

Kemampuannya dalam menulis juga tak sembarangan. Swaroppa bisa menulis dalam dua bahasa sekaligus, yakni bahasa Inggris dan Kannada (bahasa India Selatan).

3 dari 3 halaman

Cetak Rekor Menulis Tercepat

Berkat memiliki keahliannya itu, Swaroopa mendapatkan penghargaan Rekor Dunia Eksklusif oleh Lata Foundation pada 14 Agustus lalu. Dirinya berhasil menulis 40-45 kata bahasa Inggris di papan tulis dengan kedua tangannya dalam waktu 1 menit.

"Saya terus berlatih untuk meningkatkan kecepatan dan membuat rekor dunia baru. Targetnya saya akan menulis 55-60 kata dalam satu menit dengan kedua tangan sekaligus," kata Swaroopa.

Gadis itu berambisi untuk mencetak minimal 10 rekor dunia dalam seni kreatif dan seni. Mimpi Swaroopa tampaknya tak berhenti disitu. Ia juga bertekad mencetak rekor dunia dalam bidang beatbox.

"Saya pernah mencetak Guinness World Records di Rubik's Cube Mosaic bersama ibu saya pada 2018 lalu. Saya bertekad akan memenangkan rekor serupa untuk kategori individu pada 2021," tutur Swaroopa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.