Sukses

5 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Jenis Tanaman Hias yang Disukai

Kepribadian seseorang juga dapat dilihat dari tanaman hias yang disukainya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk mempercantik tampilan rumah adalah dengan menaruh tanaman hias. Berbagai jenis tanaman hias sekarang sudah banyak dijumpai di toko-toko tanaman. Tak heran belakangan ini semakin banyak orang yang menggunakan tanaman hias untuk menambah estetika dari tampilan rumahnya.

Tidak hanya untuk memperindah tampilan rumah, kini tanaman hias juga sering digunakan sebagai pemanis saat membuat foto suatu produk. Seperti foto berbagai produk fashion dengan background yang dilengkapi tanaman hias. Hal itu membuat foto produk tersebut terkesan lebih indah dan artistik.

Namun rupanya, kepribadian seseorang juga dapat dilihat dari tanaman hias yang disukainya. Seperti tanaman kaktus, lidah buaya, begonia dan lain sebagainya. Berbagai tanaman hias tersebut dapat menggambarkan seperti apa sifat dan watak seseorang. Jadi jika ingin mengetahui kepribadian seseorang, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan melihat tanaman hias yang disukainya.

Hal tersebut layaknya mengungkapkan "apa yang dikatakan sang tumbuhan mengenai pemiliknya". Penasaran seperti apa? Berikut 5 kepribadian seseorang berdasarkan jenis tanaman hias yang disukai, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (21/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Monstera

Tanaman hias yang satu ini, kini sedang banyak peminatnya. Banyak orang yang menggunakannya sebagai hiasan di rumah, toko, hingga kedai kopi. Hal itu karena tanaman Monstera sangat cocok dipadupadankan dengan latar tembok yang minimalis. Sehingga memberi kesan simple namun elegan.

Penampilan tanaman Monstera yang cocok dengan latar minimalis ternyata juga menggambarkan kepribadian pemiliknya yang juga sejalan dengan karakter tanaman tersebut. Orang yang menyukai tanaman ini biasanya menyukai hal-hal yang sederhana namun terkesan elegan bahkan klasik. Orang-orang ini senang menikmati drama dan mempunyai identitas tersendiri yang berbeda dari teman-temannya.

3 dari 6 halaman

2. Begonia

Tanaman Begonia memiliki tampilan yang berwarna cerah namun enak dipandang. Hal ini juga mencerminkan kepribadian orang yang menyukai tanaman tersebut. Orang yang menyukai Begonia biasanya memiliki ide-ide yang penuh warna.

Orang-orang ini juga memiliki sisi romantis yang cukup tinggi. Ia dapat memikirkan berbagai ide romantis yang penuh warna. Tak heran jika ia sering bisa menyenangkan pasangannya dengan berbagai ide romantis yang ada di kepalanya.

4 dari 6 halaman

3. Succulent

Tanaman hias yang satu ini juga tengah banyak peminatnya. Succulent biasanya ditanam di sebuah pot kecil dan diletakkan di meja kayu. Meski ukurannya cukup kecil, tanaman ini memiliki tampilan yang indah.

Hal itu juga tercermin pada kepribadian orang yang menyukai tanaman tersebut. Pecinta tanaman jenis ini biasanya menyukai hal yang terlihat simple namun artistik. Ia juga menyukai tampilan yang bersih dan tertata. Jika penyuka tanaman ini adalah seorang wanita, ia akan menjadi ibu yang keren bagi anak-anaknya.

5 dari 6 halaman

4. Lidah Buaya

Jika dilihat sepintas, tanaman Lidah Buaya terkesan berbahaya dengan durinya. Namun jika dibuka kulitnya, ternyata di bagian dalam ia sangat lembut dan memiliki berbagai kegunaan.

Begitu pula dengan orang yang menyukai tanaman ini. Biasanya jika dilihat dari penampilannya, ia adalah orang yang terlihat garang. Namun jika sudah kenal dekat dengan orang ini, ia memiliki kepribadian yang lembut. Penyuka tanaman ini juga dikenal suka membantu orang-orang yang membutuhkannya.

6 dari 6 halaman

5. Pakis

Tanaman Pakis terlihat cukup artistik jika ditata dan dikombinasikan dengan latar yang tepat. Namun kesannya sedikit jadul jika ditanam pada taman yang memiliki banyak tanaman. Apalagi jika taman itu tidak dirawat dan ditata dengan baik akan terlihat seperti di hutan.

Orang yang menyukai Pakis memiliki kepribadian sedikit jadul. Ia menyukai gaya-gaya klasik seperti Victoria. Orang ini bahkan memimpikan memiliki sebuah kebun rahasia di rumahnya untuk melepas kejenuhan dan menenangkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini