Sukses

5 Fakta Nunung Srimulat Positif Covid-19, Anak dan Cucu Juga Terinfeksi

Liputan6.com, Jakarta Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal sebagai Nunung positif Covid-19. Sebelumnya, kabar Nunung Positif Covid-19 sempat tak tahu kepastiannya. Namun, melalui sang adik Nunung, Nunik mengkonfirmasi kabar tersebut. 

"Iya memang benar (Nunung positif Covid-19). Saya juga baru dengar ini tadi, ya. Ada anaknya dua, cucu satu, menantu satu, sama asistennya Mbak Nunung," ujar Nunik saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (22/9/2020).

Selain sang pelawak asal Solo, beberapa anggota keluarga lain juga tertular virus Corona Covid-19. Anak dan cucu juga terpapar virus Corona. Kini, kabarnya pelawak wanita 57 tahun ini sedang menjalani isolasi di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Awalnya, kabar Nunung positif Covid-19 disampaikan artis Krisna Mukti yang merupakan tetangga Nunung. Kebetulan, asisten rumah tangga Krisna Mukti sempat kerja di kediaman Nunung Srimulat dan memberikan informasi itu kepada Krisna Mukti.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta Nunung positif Corona Covid-19, Selasa (22/9/2020). 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Positif Covid-19

Pihak keluarga Nunung Srimulat melalui sang adik yaitu Nunik membenarkan kabar pemain sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' ini positif Covid-19. 

"Iya memang benar (Nunung positif Covid-19). Saya juga baru dengar ini tadi, ya"  ujar adik Nunung, Nunik pada Senin (22/9/2020).

Nunik mendengar kabar ini langsung dari kakaknya. Sebelumnya, pelawak berusia 57 tahun ini sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya. Nunung mengatakan badannya sakit. 

"Tadi saya telepon. Soalnya, kan kemarin sebelumnya, kan Mbak Nunung telepon aku waktu belum ada gejala itu. Terakhir telepon itu dia memang ngomong, 'Badanku sakit-sakit semua,'" Nunik menjelaskan.

 

3 dari 6 halaman

2. Dikabarkan di rawat di RSUD Pasar Minggu

Menurut penuturan sang adik, wanita kelahiran 1963 ini dikabarkan tengah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditunjuk pemerintah yaitu RSUD Pasar Minggu, Jakarta. 

 "Kalau enggak salah di RSUD Pasar Minggu,"  pungkas Nunik pada Senin (22/9/2020).

Dalam sambungan telpon, Nunik berharap sang kakak lekas pulih dari Covid-19. 

 

4 dari 6 halaman

3. 6 Orang Terinfeksi, Termasuk Anak dan Cucu

Selain Nunung, sejumlah anggota keluarga lainnya juga terpapar Covid-19. Total berjumlah enam orang. Mereka adalah kedua anak Nunung, satu orang cucu, satu orang menantu, asisten, dan Nunung sendiri.

"Ada anaknya dua, cucu satu, menantu satu, sama asistennya Mbak Nunung," ujar Nunik pada Senin (22/9/2020).

5 dari 6 halaman

4. Suami Negatif

Tinggal bersama dengan sang istri, suami Nunung Srimulat July Jan Sambiran negatif dari virus yang berasal dari Wuhan ini. Sambil mengucap syukur, kabar ini dikonfirmasi langsung dari Nunik. 

"Negatif alhamdulillah," ujar Nunik.

6 dari 6 halaman

5. Hasil Swab Test Sule

Beberapa warganet mempertanyakan kondisi Sule. Pasalnya, Nunung memiliki program yang sama dengan Sule, berjudul Santuy Malam, yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Sadar Nunung positif Covid-19, ayah Rizky Febian ini menjalani swab test. Hasil test swab Sule ini negatif dari Covid-19. 

"Iya (sudah swab test) aku negatif. Sudah ya," kata sahabat Nunung tersebut saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin (22/9/2020).