Sukses

Kelebihan iPhone 7, Lengkap dengan Harga Terbarunya

Penjelasan lengkap mengenai kelebihan iPhone 7.

Liputan6.com, Jakarta iPhone 7 dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. Pertama kali diperkenalkan pada 7 September 2016 oleh Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco. Jika dibandingan dengan pendahulunya iPhone 6s, kelebihan iPhone 7 ini lebih banyak.

Kelebihan iPhone 7 terlihat dari segi desain, tampilan, teknologi, dapur pacu, dan fotografinya. Nampak lebih elegan dengan pilihan warna yang banyak. Sementara untuk kemampuannya, sudah bisa digunakan dalam air, anti debu, dan masih banyak lagi. 

Harganya juga setara dengan kelebihan iPhone 7. Untuk penggunaan sehari-hari, iPhone 7 ini sudah sangat pas sekali. Memiliki body ramping dan lebar, beratnya juga hanya 137 gram. Body dan berat ini tentu saja semakin membuatnya nyaman di genggaman.

Berikut Liputan6.com ulas kelebihan iPhone 7 dari berbagai sumber, Selasa (22/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kelebihan iPhone 7 dari Sektor Desain

iPhone 7 ini memiliki kelebihan dari sisi desain. Memiliki desain yang elegan dan cukup berkelas. Desain inilah yang menjadi salah satu kelebihan iPhone 7.

Hampir sama seperti desain iPhone pendahulunya. Meski sebenarnya iPhone 7 ini lebih terlihat modern. Hal ini memang sudah menjadi ciri khas iPhone. Pada setiap serinya selalu mengusung desain menawan dan teknologi yang mumpuni sekali.

Ada 5 warna pilihan untuk iPhone 7, yakni silver, gold, rose gold, black, dan jet black. Kelebihan iPhone 7 yang tak dimiliki pendahulunya adalah ada versi spesial editionnya. Ada iPhone 7 RED, mengusung warna merah yang membuatnya lebih menarik dan fresh.

3 dari 7 halaman

Kelebihan iPhone 7 dari Sektor Tampilan

iPhone 7 tak hanya memiliki kelebihan dari segi desain. Tampilan dari iPhone 7 ini juga patut diacungi jempol. Body yang dimiliki iPhone 7 ini lebih ramping dan lebar.

Jadi memang nyaman sekali digenggam dan enggak merepotkan. Kelebihan iPhone 7 dari segi tampilan bisa terlihat dari dimensinya. iPhone 7 memiliki dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dengan berat 137 gram.

iPhone 7 sudah mengusung teknologi LED backlit IPS LCD capacitive touchscreen. Berbeda dengan pendahulunya karena rentang warna yang diberikan lebih luas.

Tepatnya sudah sampai 16 juta warna yang telah digunakan pada layar iPhone 7. Enggak heran kalau kualitas gambar dan visual yang dihasilkan bisa lebih detail.

Sementara pada bagian layarnya, sudah Lon-strenghened glass. Pelindung layar yang dipilih ini sudah terbaru dan termasuk kelebihan iPhone 7. Pelindung layarnya bisa menghindarkan dari berbagai jenis goresan.

Teknologi terbaru juga sudah hadir di iPhone 7. Mulai dari Retina HD, wide color gamut display, 3D touch display & display zoom, dan home button. Jadi memang sudah sangat mumpuni dan wajib dipunyai.

4 dari 7 halaman

Kelebihan iPhone 7 dari Sektor Teknologi

Konektivitas dari iPhone 7 juga memiliki banyak sekali kelebihan. Jaringan yang dimilikinya sudah 4G LTE dengan kecepatan download hinggal 150 Mbps. Sementara kemampuan mengunggahnya sudah mencapai 50 Mbps.

Sudah support dual SIM dan mendukung jaringan 3G berkecepatan HDSPA. Untuk jaringan 2G yang dimilikinya sudah berkecepatan GSM. Jadi enggak usah khawatir jika jaringan 4G minim.

Tombol home iPhone 7 sudah gunakan solid state button. Tombol ini sudah bekerja lebih cepat, responsif, dan sensitif terhadap sentuhan serta tekanan. Meski sebenarnya taptic engine sudah pada pendahulunya, yakni iPhone 6s.

Kelebihan iPhone 7 selanjutnya adalah memiliki sertifikat IP67. Sertifikat ini yang membuat iPhone 7 sudah tahan air dan debu. Tahan air dengan kedalaman 1 meter dengan durasi 30 menit. Kemampuan ini bisa diandalkan untuk berswafoto di dalam air.

5 dari 7 halaman

Kelebihan iPhone 7 dari Sektor Dapur Pacu

Bagi yang hobi mendengarkan musik dan menonton film, tak perlu risau. iPhone 7 sudah menggunakan stereo speaker terbaru. Stereo ini pun termasuk kelebihan iPhone 7.

Kualitas suaranya sudah jernih dan sangat bagus. Lebih bagus daripada pendahulunya, yakni iPhone 6s. Pengalaman untuk menikmati konten berbasis audio visual menjadi lebih maksimal dan sangat memuaskan.

Ruang penyimpanan iPhone 7 juga banyak sekali pilihannya. Mulai dari 32GB, 128GB, dan 256GB. Sementara RAM yang disediakan 2GB. Kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk menyimpan ratusan foto, video, musik, dan file lainnya.

Kelebihan iPhone 7 sudah menggunakan Chip Fusion A10. Prosesor terbaru yang lebih cepat dibandingkan Chip A9 milik iPhone 6. Meski sebenarnya sudah ada Chip A13 Bionic milik iPhone 11, tetapi Chip A9 sudah sangat tangguh.

Bagi yang memiliki hobi bermain games tak perlu risau. iPhone 7 tetap lancar dipakai untuk memainkan game-game oleh kelas atas. PUBG, mobile legend, dan lain sebagainya. Kemampuan ini dipengaruhi GPU powerVR 7XT GT7600 game HD yang menjadi salah satu kelebihan iPhone 7.

6 dari 7 halaman

Kelebihan iPhone 7 dari Sektor Fotografi

iPhone terkenal selalu unggul dalam sektor kameranya. Termasuk dari seri iPhone 7 ini. iPhone 7 memiliki resolusi kamera utama 12MP dengan aperture f/1.8, sehingga hasil foto dan videonya lebih jernih.

Terdapat pula kelebihan iPhone 7 yang tak kalah menarik, yakni fitur pendukung kameranya. Mulai dari 6 element lensa, lensa Optical image stabilization (OIS), Quad-LED True Tone flash, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan pendahulunya, iPhone 7 memiliki kamera utama lebih menonjol. Sudah ada kristal shappire yang berfungsi melindunginya dari berbagai goresan-goresan. Tonjolan ini pun termasuk bagian dari kelebihan iPhone 7.

Tak hanya kamera utama di belakang, tetapi kamera depannya juga unggul dengan 7MP. Sudah memiliki kualitas baik untuk melakukan video call dan selfie. Berbagai fitur pendukung sudah tersedia. Mulai dari retina fash, OIS, HDR mode, pendeteksi wajah, dan pindai objek dengan benar.

7 dari 7 halaman

Harga Terbaru iPhone 7

Harga iPhone 7 dan 7 Plus sekarang ini tentunya sudah jauh turun dibandingkan harga awalnya. Selain itu, harga iPhone 7 dan 7 Plus ini juga berbeda tergantung pada kapasitas memori internalnya.

Sudah dengan berbagai warna yang elegan, tidak heran banyak orang yang masih mencari-cari harga iPhone 7 dan 7 plus ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, harga iPhone 7 pada awal rilis adalah Rp 13,9 juta. Sekarang, harga iPhone 7 dan 7 Plus di iBox masih berada di kisaran Rp 7,9 juta untuk iPhone 7, dan Rp 6,3 juta untuk iPhone 7 Plus.

Sementara pada situs jual beli online, kamu bisa menemukan harga iPhone 7 dan 7 Plus pada kisaran Rp 3,5 juta. Kamu tinggal sering-sering mengecek harga iPhone 7 secara online untuk mendapatkan harga terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini