Sukses

Harga Yamaha Aerox Berbagai Tipe dan Spesifikasi, Berikut Ulasan Lengkapnya

Yamaha Aerox mengusung mesin tangguh dengan desain yang memanjakan mata.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha Aerox merupakan salah satu produk yang termasuk dalam jajaran Maxi Yamaha. Dengan kata lain, produk Yamaha Aerox merupakan salah satu produk motor matic premium yang dimiliki Yamaha. Berbekal tampilan dan mesin yang sangat bertenaga, harga Yamaha Aerox ternyata tidak semahal yang dibayangkan.

Di dalam Maxi Yamaha sendiri terdapat beberapa produk antara lain Yamaha Lexi, NMAX, dan TMAX. Memang Yamaha cukup memberi banyak pilihan bagi para konsumennya. Selain itu, hadirnya produk matic premium dari Yamaha turut meramaikan pasar motor matic premium di Tanah Air.

Yamaha Aerox sendiri, mengusung mesin berkapastias 155 cc. Selain itu, siluet bodi dari Yamaha Aerox lebih menyerupai motor balap. Perbedaan ini cukup kentara, terutama jika membandingkan Yamah Aerox dengan produk Maxi Yamaha lainnya, yang lebih mengusung gaya berkendara santai bak motor cruiser.

Membandingkan dengan berbagai fitur serta performa yang bisa didapatkan konsumen, Yamaha cenderung membanderol harga Yamaha Aerox sangat terjangkau untuk berbagai kalangan. Dengan begitu, maka Yamaha Aerox bisa dibilang salah satu produk yang sangat layak untuk dijadikan pilihan tunggangan baru.

Terutama jika Anda ingin menggunakan motor sebagai kendaraan harian. Sebab, dengan posisi berkendara yang ditawarkan Yamaha Aerox, akan memudahkan Anda untuk melibas medan macet dan jalan berliku dengan lebih lincah, terutama jika dibandingkan dengan varian Maxi Yamaha lainnya.

Nah, mungkin Anda sudah cukup pensaran dengan informasi harga Yamaha Aerox yang saat ini dipasarkan. Maka dari itu, sebagai informasi tambahan di bawah ini Liputan6.com telah melansir dari situs resmi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengenai harga Yamaha Aerox tersebut, Rabu (23/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Harga Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA merupakan seri paling rendah di antara keluarga Aerox lainnya. Pada tipe ini tidak terdapat fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang menjadi salah satu fitur keselamatan unggulan.

Selain itu, Yamaha Aerox 155 VVA masi belum dibekali dengan fitur Smart Key yang menjadi andalan Yamaha. Bagi Anda yang belum tahu, fitur Smart Key adalah fitur Yamaha yang memudahkan pengendara dalam menyalakan motor. Sebab, fitur ini tidak perlu menggunakan kunci konvensional dengan batang besi yang perlu dimasukkan ke lubang.

Jika Anda tertarik dengan seri ini, maka Anda bisa membawa pulang Yamaha Aerox 155 VVA dengan harga Rp 24.795.000,00 untuk OTR Jakarta. Yamaha Aerox seri ini tersedia tiga pilihan warna, yaitu Grey, Black, dan Red.

3 dari 7 halaman

Harga Yamaha Aerox 155 VVA R-Version

Lanjut ke Yamaha Aerox 155 VVA R-Version. Seri ini dari segi fitur sebenarnya tidak jauh berbeda dari Yamaha Aerox 155 VVA. Namun, pada seri ini Yamaha memberikan corak khusus yang merupakan corak khas dari motor balap Yamaha. Selain itu, yang juga membedakan dengan seri sebelumnya ada pada bagian piringan cakram bagian depan yang menggunakan Wave Disc Brake atau cakram dengan bentuk bergelombang.

Selain itu, Yamaha Aerox 155 VVA R-Version ini menggunakan suspensi belakang tabung yang semakin meberi kesan gagah namun serta kenyamanan yang semakin meningkat. Dari segi warna memang hanya terdapat satu pilihan yaitu Racing White. Untuk membawa pulang motor tangguh keluaran Yamaha ini, Anda bisa menebusnya dengan membayar Rp 26.135.000,00 untuk OTR Jakarta.

4 dari 7 halaman

Harga Yamaha Aerox 155 VVA R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition

Harga Yamaha Aerox 155 VVA R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition ini, terpaut sebesar 500 ribu. Apakah ada perbedaan yang signifikan? Sebenarnya, dari segi fitur dan lainnya sama persis dengan Yamaha Aerox tipe sebelumnya. Yang membedakan adalah livery khas motor balap Yamaha MotoGP yang membungkus motor ini.

Tampaknya Yamaha cukup jeli dengan memberi pilihan corak balap pada Yamaha Aerox tipe ini. Sebab, seperti yang sudah umum diketahui jika salah satu legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi berada di Yamaha. Pamor dari pembalap legenda tersebut tentunya menjadi hal penting bagi pemasaran Yamaha.

Yamaha sendiri membanderol harga Yamaha Aerox seri ini sebesar Rp 26.645.000,00 untuk OTR Jakarta. Dari segi warna, tidak terdapat pilihan lain selain Yamaha Monster Energy.

5 dari 7 halaman

Harga Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou Version

Setelah melihat beberapa varian Yamaha Aerox yang tidak dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS) sebelumnya, pada tipe ini Yamaha sudah menyematkan fitur unggulan tersebut. Ya, Anda sudah bisa menebak tentunya jika harga Yama Aerox seri ini terpaut cukup jauh dengan tiga seri sebelumnya.

Harga Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou Version ini dibanderol sebesar Rp 28.550.000,00 untuk OTR Jakarta. Namun, suspensi belakang yang digunakan pada tipe ini tidak lagi dilengkapi tabung. Serta cakram bagian depan tidak menggunakan model bergelombang. Tapi Anda bisa merasakan kemudahan dari fitur Smart Key yang ada pada Yamaha Aerox seri ini. Untuk urusan warna, hanya terdapat satu pilihan, yaitu Matte Blue.

6 dari 7 halaman

Harga Yamaha Aerox 155 VVA S-VERSION

Selanjutnya merupakan seri terakhir dari keluarga Yamaha Aerox, yaitu seri S-Version. Sebenarnya, seri ini sama persis dengan S Doxou Version. Hanya saja pada seri ini terdapat dua pilihan warna, yaitu Matte Black dan Matte Red.

Jika dilihat dari segi harga, harga Yamaha Aerox 155 VVA S-Version ini hanya terpaut sedikit dari S Doxou Version yaitu sebesar Rp 28.565.000,00 untuk OTR Jakarta. Tentu hal ini cukup menarik jika Anda ingin membawa pulang produk unggulan Yamaha yang dibekali dengan berbagai fitur canggih di dalamnya.

7 dari 7 halaman

Spesifikasi Teknis Yamaha Aerox

Selain mengulas sedikit mengenai berbagai hal tentang Yamaha Aerox di atas, agar semakin lengkap informasi yang didapatkan serta tidak penasaran dengan dapur pacu serta beberapa hal teknis lain dari Yamaha Aerox, maka tidak ada salahnya untuk mengintip jeroan dari Yamaha Aerox berikut ini.

 

Mesin

Tipe mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC

Susunan silinder: Single cylinder

Diameter X Langkah: 58 x 58,7 mm

Perbandingan kompresi: 10,5 ± 0,4 : 1

Volume silinder: 155.1 cc

Daya maksimum: 11.0 kW / 8000 rpm

Torsi maksimum: 13.8 Nm / 6250 rpm

Sistem starter: Electric starter

Sistem pelumasan: Wet sump

Kapasitas oli mesin: Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L

Sistem bahan bakar: Fuel Injection

Tipe kopling: Dry, Centrifugal Automatic

Tipe transmisi: V-belt automatic

 

Dimensi

Kapasitas tangki bensin: 4,6 L

P X L X T: 1990mm X 700mm X 1125mm

Jarak sumbu roda: 1350mm

Jarak terendah ke tanah : 142mm

Tinggi tempat duduk: 790mm

 

Rangka

Tipe rangka: Underbone

Suspensi depan: Teleskopik

Suspensi belakang: Unit Swing

Tipe ban: Tubeless

Ban depan: 110/80-14M/C 53P

Ban belakang: 140/70-14M/C 62P

Rem Depan: Disc brake

Rem belakang: Drum brake

 

Kelistrikan

Sistem pengapian: TCI

Tipe battery: YTZ7V

Tipe busi: NGK/CPR8EA9

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini