Sukses

Video Bocah Jadi Dalang Cilik Marah ke Ayahnya karena Salah Nada, Curi Perhatian

Video bocah bermain menjadi dalang cilik telah ditonton lebih dari 180.000 kali.

Liputan6.com, Jakarta Bagi anak-anak memiliki cita-cita ketika dewasa nanti bukanlah hal yang baru. Bahkan, tak sedikit pula anak-anak yang bercita-cita menjadi seseorang yang dikaguminya.

Jika sebelumnya banyak anak kecil yang bercita-cita menjadi seorang dokter ataupun astronaut. Saat ini mereka lebih memilih untuk menjadi seorang YouTuber. Bukan hanya soal cita-cita saja, namun permainan yang dilakukan oleh kebanyakan anak-anak kini pun telah berbeda dibandingkan sebelumnya. Mulai dari asyik menonton kartun hingga bermain gadget.

Namun, baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan seorang anak kecil tengah bermain wayang viral di media sosial. Tak asal main saja, rupanya anak kecil tersebut juga berlaga bak seorang dalang cilik.

Bukan hanya memainkan wayang yang telah disediakan, namun pada video yang beredar di media sosial terlihat pula jika ayahnya turut serta mengiringi dengan musik sederhana. Video yang diunggah oleh akun Twitter @setya_budi13 pada Rabu (23/9/2020) ini pun telah ditonton sebanyak lebih dari 180 kali dan retweet sebanyak 3,5 ribu kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesal karena salah nada

Pada video berdurasi 2 menit 19 detik yang diunggah oleh akun @setya_budi13, terlihat seorang anak kecil yang tengah bermain wayang seolah-olah menjadi dalang cilik. Saat bermain wayang, ia pun diiringi dengan sebuah replika alat musik tradisional yang biasa digunakan pula pada pertunjukkan wayang.

Namun, yang mencuri perhatian netizen ialah tingkah laku menggemaskan dari sang dalang cilik tersebut ketika kesal dengan sang ayah yang salah memainkan nada. Nada musik yang dimainkan pun tak sesuai dengan keingan sang anak yang tengah bermain wayang. Tak hanya kesal saja, namun bocah tersebut pun turut memratekkan nada yang benar agar seirama dengan jalan ceritanya.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian Netizen

Video yang memperlihatkan seorang bocah tengah bermain sebagai dalang cilik ini pun mencuri perhatian netizen. Tak hanya terlihat menggemaskan saja, namun netizen juga memuji kepiawaian sang anak dalam bermain wayang. Pasalnya kini melihat anak-anak yang masih ingin bermain wayang kulit cukup jarang ditemui. Beberapa netizen juga memberi pujian kepada orang tua anak tersebut yang telah memerkenalkan budaya tradisional sejak dini.

"Pintere yekk....Berbakat itu mas anaknya.... Antarkan ke Ki Dalang stempat utk ngasah kemampuan n bakatnya. Eman lhoo bakatnya beda dg anak anak yg lain" tulis akun @agus93536741.

"keren bgt adeknya udah tertarik sama seni tradisional kayak gini. semoga ortunya dukung terus sama apa yg si adek ini tertarik" tulis akun @DalemanSpongbob.

"lucuu bgt sii dek yampunn. smoga besok bisa jadi dalang beneran yaa. jadi inget dulu waktu kecil tiap pulkam suka diajakin nonton wayang sama eyang hihihii" ujar akun @pisangorengggg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini