Sukses

Makna di Balik 7 Logo Brand Terkenal Dunia, Ada Pesan Tersirat di Dalamnya

Liputan6.com, Jakarta Setiap brand tentunya memiliki logo yang bertujuan untuk menarik minat masyarakat. Logo pada setiap brand yang diciptakan tentunya memiliki makna tersendiri dan tak hanya diciptakan begitu saja. Namun terkadang tak semua orang paham dengan makna logo yang terkenal hampir di seluruh dunia.

Logo sendiri merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya. Logo biasanya adalah sesuatu yang singkat agar mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Oleh sebab itu, tak heran jika logo yang sering ditemukan terlihat sederhana namun memiliki makna mendalam untuk suatu brand tersebut. Logo dapat membantu masyarakat untuk mengingat suatu brand. Walaupun hanya dengan melihat logo, seseorang langsung mengenal dan mengetahui logo tersebut identik dengan brand apa.

Penjelasan terkait makna di balik logo terkenal dunia ini dilansir Liputan6.com dari Brainberries pada Minggu, (27/9/2020).

2 dari 8 halaman

1. Adidas

Logo brand satu ini tentunya sudah tak asing lagi. Adidas merupakan salah satu brand yang sangat terkenal di hampir seluruh negara di dunia.

Logo Adidas tentunya sudah sangat diingat dan terkenal di kalangan masyarakat dunia. Namun apakah pernah terpikirkan apa makna di balik logo Adidas yang menyerupai gunung tersebut?

Logo perusahaan pakaian olahraga terkemuka ini menyerupai gunung yang melambangkan rintangan. Adidas akan membantu masyarakat mengatasi rintangan yang dihadapi.

3 dari 8 halaman

2. Baskin Robbins

Brand ice cream satu ini tentunya selalu ditemukan hampir di semua pusat perbelanjaan. Menyediakan aneka rasa yang dapat membangkitkan semangat dan gairah ketika berkumpul bersama teman dan keluarga. Memadukan warna biru dan merah muda, Baskin Robbins selalu diingat masyarakat, khususnya bagi pecinta ice cream.

Baskin Robbins menawarkan 31 rasa berbeda. hal tersebutlah menjadi sebab mengapa angka 31 telah dimasukkan ke dalam huruf 'B' dan 'R'.

4 dari 8 halaman

3. Gillete

Gillete merupakan salah satu brand yang cukup terkenal. Logo dari Gillete sendiri tentunya sudah tak asing lagi dan dikenal oleh masyarakat.

Terlihat pada logo bahwa huruf 'G' dan 'I' dipotong secara dramatis. Hal tersebut guna untuk mengekspresikan ketajaman pisau cukur Gillette.

5 dari 8 halaman

4. VAIO

VAIO Corporation, atau singkatan dari Visual Audio Intelligent Organizer ini adalah pabrikan Jepang yang berkantor pusat di Azumino, Prefektur Nagano yang membuat komputer pribadi dan smartphone. Brand komputer VAIO ini cukup dikenal di kalangan masyarakat. Namun tentunya bvanyak orang yang tak terpikirkan tentang makna brand VAIO ini.

Dilansir dari Brainberries, bagian 'VA' telah dirancang agar terlihat seperti sinyal analog, sedangkan 'IO' terlihat seperti 1 dan 0 - bilangan biner yang mewakili sinyal digital.

6 dari 8 halaman

5. Wendy's

The Wendy's Company adalah perusahaan induk Amerika untuk rantai makanan cepat saji utama, Wendy's. Kantor pusatnya berada di Dublin, Ohio. Brand makanan satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Brand Wendy’s sendiri hampir ditemukan di pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia.

Makna di balik brand Wendy’s sendiri yakni terdapat Kata 'MOM' pada logo Wendy’s. Kata ‘MOM’ ini dimasukkan ke dalam kerah ruffed Wendy. Meskipun elemen ini dirancang secara tidak sengaja, ini menandakan bahwa makanan di restoran Wendy seperti masakan ibumu.

7 dari 8 halaman

6. Amazon

Amazon adalah adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berbasis di Seattle, Washington, yang berfokus pada e-commerce, komputasi awan, streaming digital, dan kecerdasan buatan. Perusahaan ini disebut sebagai "salah satu kekuatan ekonomi dan budaya paling berpengaruh di dunia", serta merek paling berharga di dunia.

Makna di balik logo Amazon sendiri yaitu, terlihat panah yang menghubungkan 'A' dan 'Z'. Panas yang menghubungkan ‘A’ dan ‘Z’ mewakili variasi produk yang ditawarkan toko online. Itu juga menyerupai senyuman yang berarti kepuasan pelanggan Amazon.

8 dari 8 halaman

7. FedEx

Federal Express Corporation, diberi merek FedEx Express, sebelumnya bernama Federal Express, adalah maskapai kargo yang berbasis di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Ini adalah senama dan anak perusahaan terkemuka FedEx Corporation, mengirimkan pengiriman dan paket ke lebih dari 375 tujuan di enam benua setiap hari.

Jika Anda melihat ruang antara 'E' dan 'X', Anda akan melihat panah yang melambangkan kecepatan dan manajemen berpikiran maju perusahaan pengiriman.