Sukses

Demi Selamatkan Suami dari Serangan Hiu, Wanita Hamil Ini Nekat Menyelam ke Laut

Wanita ini nekat menyelam ke laut demi selamatkan suami.

Liputan6.com, Jakarta Kekuatan cinta dan kasih sayang terkadang mampu membuat seseorang bisa melakukan apapun demi orang terkasihinya. Bahkan tak sedikit yang rela mengorbankan nyawanya.

Hal itu bisa dilakukan antara orang tua kepada anak atau pasangan. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita asal Georgia, Amerika Serikat satu ini. Dirinya rela mengorbankan nyawanya sendiri.

Ia nekat menyelam ke laut di mana suaminya hampir mendapatkan serangan dari seekor hiu. Padahal diketahui jika dirinya tengah hamil. Kejadian itu pun langsung menyedot perhatian publik.

Wanita yang diketahui bernama Margot Dukes Eddy tersebut segera terjun ke air dan melakukan penyelamatan ketika suaminya dalam bahaya. Meski berhasil selamat, suaminya bernama Andrew Eddy mengalami luka dan cedera yang cukup parah seperti Liputan6.com lansir dari DailyNews, Senin (28/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Snorkeling

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/9/2020), ketika Andrew turun dari perahu untuk snorkeling. Ketika berada di Sombrero Reef, Margot diketahui berada di perahu motor. Sementara suaminya, Andrew Charles Eddy dikatakan paling belakang ketika grup snorkelingnya sudah menikmati momen menyelam ke dalam laut.

Belum lama menikmati pemandangan bawah laut di pantai Sombrero Key Light, Florida, seekor hiu menyerang dan menggigit bahunya. Seketika air di sekeliling Andrew mendadak berubah menjadi merah. Melihat ada sirip hiu dan genangan darah, wanita yang tengah hamil itu pun langsung bergegas menyelamatkan suaminya dengan menyelam dari perahunya.

3 dari 3 halaman

Berhasil Diselamatkan

Begitu tahu jika ada yang tak beres dengan suaminya dan sontak air berubah menjadi merah, Margot Dukes Eddy bergegas menyelam. Andrew pun berhasil selamat tapi mengalami cedera parah akibat gigitan hiu.

Setelah diangkat ke kapal, pria berusia 30 tahun itu langsung diterbangkan ke Ryder Trauma Center di Miami, untuk mendapatkan perawatan. Wakil Sheriff Christopher Aguanno menjelaskan bahwa istri Andrew yang berada di atas kapal melihat ada sirip hiu mendekat ke arah suaminya yang snorkeling. Hiu yang melukai Andrew diyakini berukuran antara 8 dan 10 kaki atau sekitar 2 hingga 3 meter, menurut People.

"Margot tanpa ragu-ragu, terjun ke air dan menarik Andrew ke tempat yang aman di perahu," kata Kantor Sheriff Monroe County, dikutip dari Daily News.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini