Sukses

Viral Driver Ojol Mirip Seleb Korea Asuh Anak Sambil Bekerja, Kisahnya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Sejak adanya ojek online, kini kehadirannya makin tidak bisa dipisahkan dengan dinamika kehidupan masyakrat sehari-harinya. Setiap kali, ada saja hal menarik yang dapat menjadi perbincangan.

Baru-baru ini, viral sosok driver ojek online yang disebut-sebut mirip oppa-oppa atau seleb Korea Selatan yang membawa anaknya sembari menerima orderan setiap harinya. Pria bernama Rian tersebut mengajak sang anak karena tak ada yang menjaganya di rumah.

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh akun @blackmommee di Instagram. Sembari mengunggah video Rian, ia juga menceritakan kisah singkat dari pria asal Palembang ini. "Nah udah beberapa hari belakangan aku perhatiin dia ini bawak anak kecil,td nya aku fikir adek nya..Pas aku tanya2 rupa nya anak nya..beneran aja pas si anak manggil papa," tulis pemilik akun tersebut.

Berikut merupakan kisah Rian selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (29/9/2020).

2 dari 4 halaman

Membawa anak sembari bekerja

View this post on Instagram

Baiklah aku tarok di sini yah. Jadi crita nya tiap hari driver ini mangkal di toko tahu bakso abimanyu pusat yg di sebrang polda sumsel @abimanyutahubakso Nah udah beberapa hari belakangan aku perhatiin dia ini bawak anak kecil,td nya aku fikir adek nya.. Pas aku tanya2 rupa nya anak nya..beneran aja pas si anak manggil papa. Apalagi pas si anak ngebuka paksa tas papa nya mau minta uang utk jajan😭 Si papa nya jwb kita belum dapet uang nak😭😭😭😭😭 (Mamak nya si anak ada kerja di laundry) Aduhhhhhh hancur hati denger gitu. Speechless aku,mendadak berlinang air mata bundo kanduang😭😭😭😭😭 #drivergrabpalembang #jajanuntukanakgrab #drivergrabfoodpalembang #tahubaksoabimanyupalembang

A post shared by friska winda praja (@blackmommee) on

Setiap harinya, Rian membawa sang anak untuk menerima orderan karena tak ada yang menjaga di rumah. Meskipun terkesan masih muda namun Rian juga nampak sangat piawai dan telaten dalam mengurus anaknya.

Kisah Rian yang dibagikan oleh akun @blackmommee ini menjadi viral di kalangan warganet. Hal ini karena Rian disebut nampak masih muda dan sudah berani memikul tanggung jawab yang berat. Banyak warganet yang merasa salut dengan usaha Rian. 

3 dari 4 halaman

Dapat donasi dari warganet

Setelah kisah Rian viral, banyak warganet yang ingin berdonasi untuk meringankan beban ayah satu anak tersebut. Oleh sang pemilik toko, yakni @blackmommee, donasi tersebut disalurkan dalam bentuk uang tunai. 

Sempat tak menyangka bahwa kisahnya akan viral, Rian pun awalnya terlihat ragu-ragu saat menerima donasi tersebut. Namun akhirnya diterima dengan penuh senyum sumringah.

4 dari 4 halaman

Banjir doa dan pujian

Tak hanya mendapatkan donasi saja, namun Rian dan anaknya pun banjir doa dan pujian dari warganet. Banyak yang mendoakan agar bapak dan anak ini dilancarkan rejekinya.

"Bang Grab yang ganteng semangat smeoga dilancarkan rejekinya dan selalu sehat semoga anaknya kelak menjadi orang sukses di kemudian besar nanti," tulis @diahpujirahayuuu.

"Semoga Allah memberikan kesehatan yang berlimpah dan rezeki yang tiada henti untuk anak dan papanya. Amin semangat terus ya kang ojol," tulis akun _putrils.

"Ya Allah kak, sedih nian. Sumpah. Nonton ini lebih sedih dari drama korea," tulis akun @tiwie05.

"Semoga diberikan rezeki yang banyak, Allah bakal kasih rezeki dan harta yang banyak buat orang-orang yang lagi berusaha sungguh-sungguh," tulis akun @rizkhamusyowir.