Sukses

5 Fakta Flora Shafiq JKT48 Positif Covid-19, Member dan Staf Dinyatakan Negatif

Team T JKT48, Flora Shafiq, terpapar Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 masih menjadi perhatian khusus bagi Indonesia. Sederet artis Tanah Air hingga para pejabat telah tercatat menjadi pasien positif virus asal Kota Wuhan, China ini.

Beberapa artis dan pejabat diwajibkan melakukan isolasi mandiri hingga ada yang dirawat di wisma atlet. Sebagian para publik figur sudah dinayatakan sembuh seperti Detri Warmanto, Andrea Dian, Twindy Rarasati hingga pelawak Nunung dan lainnya. Tak hanya mereka, baru-baru ini salah satu anggota JKT48 mengabarkan jika member dari Team T terpapar Covid-19.

Lewat web resmi mereka, JKT48 mengabarkan jika Flora Shafiq dinyatakan positif Corona Covid-19 yang diposting pada Senin (28/9/2020). Lewat akun Twitter pribadinya, Flora juga membagikan kondisinya terkini. Ia menuliskan jika kondisi dirinya sudah semakin membaik meski harus tetap dirawat.

Sontak para penggemar meninggalkan komentar doa dan dukungan bagi member yang lahir pada 2005 itu. Berikut ini Liputan6.com rangkum, 5 fakta Flora Shadiq JKT48 dinyatakan positif Covid-19 dari berbagai sumber, Selasa (29/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alami Pusing dan Demam

Dilansir dari web resmi JKT48 oleh Liputan6.com, Selasa (29/9/2020) mengabarkan jika Flora Shadiq salah satu anggota Team T terpapar virus Corona Covid-19. 

"Pada hari Kamis, 24 September yang lalu, Flora Shafiq (team T) didapati terpapar oleh virus COVID-19." dikutip dari JKT48 Official Website.

Dalam keterangannya, anggota berusia 15 tahun itu sempat mengalami gejala pusing, demam, dan tidak bisa mencium bau dan rasa pada Sabtu, 19 September 2020. Selanjutnya ia dibawa ke rumah sakit. 

"Awalnya Flora mengalami gejala pusing, demam, dan tidak bisa mencium bau dan rasa pada hari Sabtu, 19 September 2020. Setelahnya yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes dan didapati bahwa ia terpapar virus tersebut". 

3 dari 6 halaman

2. Terakhir Kontak dengan Member dan Staf

Selanjutnya pihak JKT48 juga mengabarkan jika yang bersangkutan tak berkontak langsung dengan para member dan staf pada Jumat, 11 September dan setelah itu tidak melakukan kegiatan JKT48.

"Flora terakhir kali melakukan kontak dengan member dan staff pada hari Jumat, 11 September dan setelah itu tidak melakukan kegiatan JKT48. Saat ini, seluruh member dan staff juga telah melakukan tes dan semuanya negatif virus COVID-19".

4 dari 6 halaman

3. Kondisi Membaik

Sudah dirawat di rumah sakit, Flora kini sedang menjalani isolasi diri di rumah sakit seperti yang ditulis di JKT48 Official Website. Kondisi Flora yang masih diisolasi, membuat acara Video Call dengan Flora akan dibatalkan dan semua pemilik tiket akan mendapatkan refund. 

"Sekarang kondisi Flora telah pulih kembali. Suhu tubuh serta indra pembau dan pencium telah kembali normal. Tetapi yang bersangkutan masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Oleh karena itu, Video Call dengan Flora yang dijadwalkan pada tanggal 28 September 2020 akan dibatalkan dan semua pemilik tiket akan mendapatkan refund dalam bentuk JKT48 Point".

5 dari 6 halaman

4. Flora Sapa Penggemar

Selain itu, Flora juga mengabarkan kondisinya lewat cuitan di akun Twitternya @S_FloraJKT48 pada Senin (28/9/2020). 

"halo semuanya apakabar? terima kasih selama kondisiku lagi ngga baik, kalian selalu menyemangati dan mendoakanku. Aku senang sekali.sekarang keadaan aku sudah mulai membaik lohh, tapi masih harus dirawat dirumah sakit." tulisnya. 

6 dari 6 halaman

5. Dapat Doa dan Dukungan Penggemar

Flora juga melanjutkan untuk mengingatkan penggemarnya untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi seperti ini. 

"semuanya mohon doanya ya supaya aku cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa. aku harap kalian sehat sehat terus ya di rumah! semangat semuanya," lanjutnya.

Unggahan itu pun langsung mendapatkan dukungan dan doa agar anggota Team T kelahiran 2005 itu segera kembali berkegiatan.

"CEPAT PULIH FLORA SEMANGAT SEMBUHNYA!!!! ISTIRAHAT YANG BANYAAAAAAKKKK," tulis komentar @bukandhira.

"Semangat terus flora, doa terbaik akan selalu menyertaimu. Ketika kamu sembuh mari bersyukur bersama-sama." imbuh @dier_kokel.

"Semangat flora cepet membaik, kita disini nungguin kamu kembali beraktivitas," timpal @fazrielrp. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini