Sukses

Ovie Artha Penyanyi di Ceriwis Meninggal Dunia, Ini 5 Faktanya

Penyanyi yang mengiringi acara Ceriwis ini dikabarkan meninggal dunia, Senin (28/9/2020).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Vokalis dari Simply Fresh Band, Ovie Artha telah mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (28/9/2020) siang. Kabar meninggalnya vokalis band yang biasa mengiringi acara Ceriwis dulu ini diketahui dari akun Instagram @hollywingsindonesia.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu vokalis @simplyfreshband kak Ovie Artha Selamat jalan kak Ovie, doa kita selalu menyertai dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan," tulis akun tersebut.

Kepergian Ovie Artha untuk selama-lamanya, tentu menyisakan duka yang mendalam. Bukan hanya keluarga, para penggemar dan sahabatnya juga turut merasakan kesedihan. Sosok Ovie sendiri memang sering terlihat wara-wiri ditelevisi.

Bersama bandnya, ia sering menjadi pengiring dalam acara talkshow televisi, salah satunya Ceriwis yang berjaya pada kala itu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas 5 fakta meninggalnya Ovie Artha, Rabu (30/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Terlihat kurus dan pucat

View this post on Instagram

28/09/20 . . . . . until next time mom ❤️

A post shared by Jeremy Petra (@jeremypetra27) on

 

Sebelum meninggal, penampilan Ovie tampak berubah. Penyanyi di Ceiriwis ini terlihat kurus dengan wajah pucat. Pasalnya, selama ini ia dikenal punya tubuh yang agak berisi.

Perubahan penampilannya itu diketahui dari foto yang diposting anaknya, Jeremy Peta di akun Instagram, @jeremypetra27, Senin (28/9/2020). Di postingannya, Jeremy Peta memperlihatkan kebersamaan dengan Ovie Artha dengan merangkulnya sebelum meninggal dunia.

3 dari 6 halaman

2. Sempat reuni dengan Ceriwis

Kabar duka ini mengejutkan seluruh bagian dari program Ceriwis. Tak terkecuali dua presenternya, Indy Barends dan Indra Bekti. Mereka sangat kehilangan atas kepergian vokalis wanita satu-satunya di homeband program tersebut.

Mereka tak menyangka Ovie Artha, sahabat terbaiknya, pergi lebih dulu menghadap Tuhan. Padahal dua minggu sebelumnya Ovie Artha sempat reuni bareng dengan Ceriwis.

"Mbak ovie suaranya bagus, baik tutur kata dan lucu orangnya , terakhir kita berkomunikasi lewat zoom waktu reuninan ceriwis sekitar 2 minggu yang lalu," tulis Indra Bekti di akun Instagramnya, Selasa (29/9/2020).

4 dari 6 halaman

3. Ada cairan dalam tubuhnya

Melalui akun Instagramnya, Indra Bekti juga mengenang pembicaraan terakhirnya dengan Ovie Artha. Kala itu, Indra Bekti menjelaskan jika Ovie Artha yang sedang berjuang mengobati penyakitnya.

"Mbak ovie cerita kalo dia harus keluarin cairannya dalam diafragmannya dan harus dikeluarkan dengan selang , tapi terlihat tetap semangat dalam menjalaninya," jelas Indra Bekti.

5 dari 6 halaman

4. Sempat dirawat di rumah sakit

Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Bekti Indra Tomo ini juga membeberkan jika Ovie sempat dirawat di rumah sakit. Namun setelah pulang dari rumah sakit, Ovia berencana pergi kontrol. Namun Tuhan berkehendak lain, ia berpulang ke pangkuan-Nya saat masih di rumah.

"Nah, terus tiba tiba dapet kabar meninggal. Yang saya dapet cerita, kemarin mau kontrol tapi malah ditinggal mandi sebentar udah gak ada orangnya," pungkas Indra seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (30/9/2020).

6 dari 6 halaman

5. Mengenang sosok Ovie Artha semasa hidup

Indra dan Indy yang pernah bekerja sama dengan Ovie di acara Ceriwis tentu merasakan kesedihan yang mendalam. Keduanya pun mengungkapkan rasa dukanya dengan mengenang sosok penyanyi bersuara emas itu. Duo presenter ini menyebutkan jika Ovie merupakan sosok yang baik. Indy Barends juga mengenang kepribadian Ovie Artha yang pekerja keras dan murah senyum.

Tak hanya sahabat, para penggemar pun turut berduka atas meninggalnya Ovie Artha. Mengingat Ovie mengudara di layar kaca menemani dan menghibur warganet di rumah.

"Mba oviii gak nyangkaaa inget masa2 sd wakru nonton ceriwis yg gabisa terpisahkan dr band satu ini," tulis akun @hellovhya.

"innalilahi wainailaihi rojiun ya ampuun mba ovie REST IN PEACE🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis akun @audyitem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini