Sukses

Baru Langsungkan Pernikahan, Ini 5 Fakta Meninggalnya Fadhli Borneo KDI

Meninggal karena tifus, Fadhli Borneo baru melangsungkan resepsi pada 5 September 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Penyanyi kelahiran Pontianak, Fadhli Borneo KDI meninggal dunia pada Rabu (30/9/2020) lalu. Kabar duka ini dibagikan oleh rekan kerja, Putra KDI di laman Instagram pada Kamis (1/9/2020). 

Sambil mengunggah foto Fadhli, Putra mengucapkan bela sungkawa atas kepergian sang sahabat. Kabar kepergian Fadhli ini tentunya membuat keluarga, sahabat, dan penggemarnya berduka.

"Turut berduka cita atas wafatnya Sdr M. Toha Dzul Fadhli" tulis Putra dalam unggahan di laman Instagram pribadinya @kdi2019_poetra.dborn pada Kamis (1/9/2020). 

Diketahui, penyanyi jebolan KDI ini meninggal karena penyakit tifus yang ia derita. Beberapa waktu sebelumnya, Fadhli masih aktif manggung. Kepergian penyanyi asal Kalimantan Barat ini meninggalkan sang istri yang baru bersama selama 1 bulan.

Fadhli dan istri baru saja melangsungkan pernikahan pada pertengahan Agustus 2020 lalu. Namun, keduanya melaksanakan resepsi pada 5 September 2020 lalu.  Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta meninggalnya Fadhli Borneo KDI, Jumat (2/10/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Baru Langsungkan Pernikahan

Dari laman Instagramnya @fadhliborneo_kdi, diketahui penyanyi ini baru saja mengikat janji suci dengan kekasihnya bernama Ayu Kusuma.

Keduanya resmi menjadi suami istri pada pertengahan Agustus lalu. Resepsi Fadhli dilangsungkan pada 5 September 2020. Foto resepsi pernikahan dengan adat Jawa ini menjadi foto terakhir di Instagram-nya.

Dua foto romantis itu diunggahnya sekitar seminggu yang lalu. Unggahan terakhir Fadhli pun banjir doa dan ucapan bela sungkawa dari penggemar dan sahabat. 

3 dari 6 halaman

2. Sakit Tifus

Diketahui bahwa Fadhli Borneo meninggal dunia karena sakit tifus yang ia derita. Penyanyi kelahiran Pontianak ini tutup usia pukul 01.00 WIB pada Rabu (30/9/2020) lalu.

Fadhli meninggal di tempat kelahirannya, Pontianak. Meninggalnya Fadhli Borneo membuat sesama rekan penyanyi dangdut dan keluarga terkejut, mereka banyak mengucapkan bela sungkawa atas kepergian jebolan KDI 2019 ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Tutup Usia 26 Tahun

Sakit tifus, penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2019 ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 26 tahun. Kepergiannya meninggalkan seorang istri. 

Dilansir dari Kapanlagi, menurut Galih Wahyudi sosok mendiang dikenal sebagai orang yang humble, sopan, supel dan pekerja keras.

5 dari 6 halaman

4. Personel Duet 'D Born Duo Borneo'

Mulai dikenal sejak mengikuti KDI 2019, Fadhli Borneo membuat duet bersama rekannya yang juga finalis KDI tahun 2019 yaitu Putra. Keduanya membuat duo yang diberi nama D Born Duo Borneo, dan memiliki single dengan judul Sisa Kenang. 

Dari laman Instagram Fadhli Borneo dan Putra, keduanya terlihat sering menghabiskan waktu bersama. Keduanya terlihat sering manggung bersama, dan mengisi banyak acara. 

6 dari 6 halaman

5. Seorang Pengusaha

Selain sebagai seorang penyanyi dangdut saja, ternyata Fadhli Borneo juga memiliki usaha kuliner. Ia memiliki usaha minuman kemasan cheese milk fresh yang cukup populer. 

Usaha tersebut merupakan usaha rumahan yang dilakukan oleh Fadhli Borneo. Pelantun lagu Sisa Kenang ini juga kerap mengunggah video cover di laman YouTube dan media sosial Instagram. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.