Sukses

Batalkan Semua Pekerjaan, Kisah Pria Bantu Sahabatnya yang Stroke Ini Bikin Haru

Pria ini rela tunda pekerjaan kantor dan meeting demi antar sahabat ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang sebagian besar pasti memiliki teman. Namun sedikit orang yang benar-benar memiliki sahabat sejati. Sahabat biasanya akan selalu mendukung dan orang yang tak segan akan membantu sepenuh hati.

Meski tak harus selalu bersama, seorang sahabat akan tetap ada jika kita membutuhkan bantuan. Seperti apa yang dialami oleh seorang pria satu ini. Lewat akun Facebook Hafiz Mahamad, pria ini mengunggah video haru kala dirinya bertemu dengan sahabatnya sejak kecil.

Video yang diunggah pada Rabu (30/9/2020) memperlihatkan dengan jelas Hafiz mengunjungi rumah sahabatnya yang cukup jauh. Ia menyebutkan jika dirinya menunda dan membatalkan pekerjaannya seperti meeting demi mengunjungi sahabatnya yang ia ketahui menderita stroke.

Dalam video berdurasi dua menit itu, kolom komentar Facebooknya pun dibanjiri opini netizen. Tak sedikit yang merasa terharu hingga memuji aksi Hafiz mahamad yang rela menyampingkan pekerjaannya demi membantu sahabatnya yang terkena stroke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunda Semua Pekerjaan

Dilansir dari akun Facebook Hafiz Mahamad oleh Liputan6.com, Jumat (2/10/2020) sang pemilik akun awalnya menuliskan jika ia hari itu menunda dan membatalkan jadwal pekerjaan dan rapat untuk mengunjungi sahabatnya di Kelantan, Malaysia. 

"Harini saya cancel semua kerja & meeting then fly ke Kelantan untuk angkat sahabat saya dari rumah ke hospital" tulisnya.

Ia menjelaskan jika sahabatnya itu terkena stroke akibat bekerja terlalu keras. Sahabatnya bekerja keras selama 10 tahun dari pukul 8.30 pagi hingga pukul 11.00 malam demi menghidupi keluarga. 

"Dia stroke disebabkan kerja kuat. 10 tahun dh kerja tempat tu, saya tahu mmg dia kerja setiap hari dari jam 8:30am sampai 11pm semata mata buat OT untuk dapat 2K sebulan" lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sedih Lihat Kondisi Sahabatnya

Dalam unggahannya yang kini sudah dibanjiri 31 ribu komentar itu memperlihatkan bagaimana dirinya menggendong dan memasukkanya ke mobil untuk diantar ke rumah sakit. Awalnya, Hafiz mendengar kabar sahabatnya itu sakit demam serta kakinya sakit. Ia pun akhirnya terbang dari Kuala Lumpur untuk menjenguk. Bahkan pria dermawan ini menyuruhnya untuk bekerja dengannya saja.

"Bila kesihatan dia terjejas, saya tktau dia stroke. Dia kata dia demam & kaki sakit. Saya call & suruh dia berhenti, kerja dengan saya je. Last week, saya belikan dia ticket ke KL. Bila sampai je Airport, Ya Allah terkejut. Badan kurus kering, kaki kiri lemah. Terinjit injit" imbuhnya. 

4 dari 4 halaman

Bersahabat Sejak Kecil

Tak hanya menceritakan kronologi menjenguk, Hafiz juga membagikan kisah jika mereka adalah sahabat sejak kecil. Mereka dulu bersahabat emapt orang yang sering bermain dan mandi di sungai bersama.

"Kami selalu mandi sungai kecik kecik dulu, ingat lagi. Bawah jambatan, kita 4 sahabat janji. Time tu saya cakap “Siapa antara kita yg senang, kita tlg antara kita yg susah” & Alhamdulilah Allah bg saya rezeki, kemampuan untuk bantu sahabat ni“ Aku pastikan kau sihat balik. Kau kerja dengan aku & kita berjuang sama sama" tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini