Sukses

3 Cara Cek Nomor XL Terbaru, Praktis Tanpa Ribet

Liputan6.com, Jakarta Cara cek nomor XL sangat penting bagi kamu yang menggunakan operator seluler ini. XL merupakan salah satu provider terkenal di Indonesia. XL telah ada di Indonesia sejak 1996 dan menjadi andalan operator seluler bagi masyarakat Indonesia.

Terkadang kamu mungkin lupa nomor XL yang kamu miliki. Ini akan membuatmu sulit untuk membagikan nomor atau mengisi pulsa. Cara cek nomor XL langkah pertama yang harus dilakukan untuk megetahui nomor XL-mu.

Ada beberapa cara cek nomor XL yang bisa dilakukan. Cara cek nomor XL ini bisa dilakukan secara gratis tanpa dikenakan biaya. Kamu cukup memilih salah satu cara cek nomor XL yang menurutmu paling mudah.

Dengan cara cek nomor XL ini kamu tak perlu panik lagi saat lupa nomormu. Berikut cara cek nomor XL, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat(2/10/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Cara cek nomor XL lewat panggilan

Cara cek nomor XL yang pertama ialah dengan melalui menu dial-up atau panggilan. Kamu cukup memasukkan kode yang ditentukan dan nomor sudah bisa diketahui. Berikut cara cek nomor XL lewat panggilan:

- Kamu bisa menekan *123# pada layar ponsel kamu, kemudian tekan Yes atau Ok ataupun tombol call yang ada pada ponsel.

- Setelah menekan pilihan call atau pun Ok pada layar, tunggulah beberapa saat hingga menu utama pada layanan XL muncul di layar ponsel kamu.

- Tekan angka 7 atau pilihan Info pada layar kemudian pilih Ok ataupun Yes

-tekan angka 1 atau pilihan Info Kartu XL-ku kemudian kembali pilih OK ataupun Yes. Tunggu sesaat hingga layar kembali memunculkan menu pilihan.

- Pilih Detail Nomor XL Anda. Pada menu pilihan yang muncul kamu bisa memilih Cek Profile & Cek Layanan kemudian pilih Ok atau Yes kembali.

- Tunggu sesaat hingga layar penampilkan info tentang nomor XL yang sedang kamu gunakan.

3 dari 6 halaman

Cara cek nomor XL lewat aplikasi

Cara cek nomor XL selanjutnya adalah melalui aplikasi. Cara cek nomor XL merupakan cara yang terbaru dan lebih mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi MyXL.

Tak hanya mengecek nomor XL, kamu juga bisa mengetahui segala informasi ataupun promo serta paket yang bisa kamu gunakan. Kamu hanya perlu mendownload dan juga menginstall aplikasi MyXL pada google play store ataupun App Store.

Setalah aplikasi terpasang, kamu perlu untuk mendaftarkan akun MyXL tersebut sesuai dengan arahan yang ada. Setelah itu kamu pun bisa mengakses aplikasi tersebut pada ponsel kamu. Jadi, kamu tak perlu bingung jika lupa dengan nomor XL yang kamu gunakan.

Ketika membuka bagian beranda, kamu akan bisa mengetahui nomor XL-mu secara langsung. Cara cek nomor XL lainnya ialah menggunakan layanan operator yang disediakan oleh pihak XL.

4 dari 6 halaman

Cara cek nomor XL lewat call center

Selain itu, kamu pun bisa menggunakan layanan operator ini kapan saja tanpa perlu khawatir tak mendapat jawaban. Hal ini karena layanan operator dari XL beroperasi selama 24 jam. Jadi saat kamu membutuhkan bantuan di malam hari kamu bisa mendapat jawabannya.

Tentu saja cara paling mudah untuk menggunakan layanan operator ini dengan menghubungi call center XL. Kamu bisa menghubungi call center XL di nomor 817. saat kamu menghubungi nomor ini dengan ponsel, kamu akan langsung terhubung pada bagian customer service. Sehingga kamu bisa langsung menanyakan nomor XL yang kamu lupakan. Menggunakan jasa layanan ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 350.

5 dari 6 halaman

Cara Cek Kuota Internet XL

Selain mengecek nomor XL, mengecek kuota XL juga bisa jadi kebutuhan penting. Ada beberapa cara untuk bisa mengecek kuota XL. Berikut caranya: - Ketik *123*7*1# lalu call

- Pilih "Cek Kuota" dengan ketik 2, lalu reply

- Pilih paket yang ingin kamu cek kuotanya. Misal: Pilih angka 3 untuk paket HotRod 24 Jam, lalu reply

- Tunggu dialog box yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Cara cek kuota XL juga bisa dilakukan lewat Web, dengan alamat my.xl.co.id. Di web tersebut, kamu bisa login dengan nomor XL atau dengan Facebook.

Jika telah berhasil, di menu home akan tertera sisa kuota kamu. Cara cek kuota XL juga bisa dilakukan lewat aplikasi, yakni aplikasi MyXL yang bisa diunduh di Play Store ataupun App Store.

Sama dengan lewat Web, cara cek kuota internet XL di MyXL adalah dengan login dengan nomor XL atau dengan Facebook. Jika telah berhasil, di menu home akan tertera sisa kuota kamu.

6 dari 6 halaman

Cara upgrade SIM card XL dari 3G ke 4G

Teknologi 4G sudah jadi teknologi yang merata diakses di Indonesia. Bagi kamu yang masih memiliki sim Card XL 3G, kamu bisa memperbaruinya ke 4G.

Untuk upgrade kartu SIM ke 4G, kamu bisa mengunjungi XL Center terdekat. Kamu cukup membawa kartu SIM lama dan kartu identitas asli kamu. Sebelumnya, pastikan kamu sudah melakukan registrasi kartu XL prabayarmu.

Untuk mengetahui jangkauan 4G XL, kamu bisa mengakses halaman Coverage Area di website https://www.xlaxiata.co.id/en/network/coverage kemudian masukkan nama kota atau lokasi yang ingin kamu cari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.