Sukses

Wanita Ini Makan Nasi Campur Air Putih, Aksinya Viral di Media Sosial

Ada warganet yang setuju rasanya nikmat, namun ada juga yang tidak.

Liputan6.com, Jakarta Nasi merupakan makanan pokok Indonesia, enggak jarang hampir di setiap warung makan pasti disediakan nasi putih. Menjadi makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi masyarakat Indoenesia, ada istilah yang menyebutkan 'belum merasa makan kalau tidak makan nasi'.

Nasi dapat diolah lagi bersama bahan makanan lain menjadi masakan baru, seperti pada nasi goreng, nasi kuning atau nasi kebuli. Biasanya nasi putih disajikan dengan lauk pauk seperti ayam, telur, tempe. Selain sebagai pelengkap rasa, lauk pauk juga berfungsi memenuhi kebutuhan gizi seseorang. 

Tapi nyatanya, enggak cuma lauk pauk aja. Beberapa orang menambahkan menu tak lazim saat mengonsumsi olahan beras ini. Seperti wanita yang satu ini, berbeda dari umumnya ia menambahkan air putih saat makan nasi putih.  

Ia juga mengatakan nasi campur air mineral ini rasanya nikmat. Video yang diunggah oleh akun TikTok @milajorongtanahlaut ini pun viral di media sosial. Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas video wanita makan nasi campur air, Jumat (2/10/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan Nasi Campur Air Putih

Biasanya seseorang mengonsumsi nasi campur dengan lauk pauk. Tapi lain halnya dengan yang satu ini, wanita dengan akun TikTok @milajorongtanahlaut ini memakan olahan beras tersebut ditambah dengan air putih. 

Dalam video tersebut, ia terlihat mengambil nasi dari rice cooker kemudian menambahkan air putih. Ia juga terlihat mengonsumsi nasi yang dicampur dengan air putih itu dengan lauk. Dalam video yang diunggah pada 8 September 2020 lalu, ia mengatakan nasi campur air putih ini rasanya nikmat. 

"nikmatttttttttttttttttttttttt🤤🤤🤤🤤🤤🤤" tulis akun TikTok  @milajorongtanahlaut pada Kamis (8/9/20200 lalu. 

Video ini pun viral di media sosial. Hingga saat ini, video singkat tersebut sudah ditonton sebanyak 3,3 juta kali dan mendapatkan 108 like di TikTok. 

 

@milajorongtanahlaut

nikmatttttttttttttttttttttttt🤤🤤🤤🤤🤤🤤

♬ original sound - Hindriani🍒 - Indri ani🍒
3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Viral di media sosial, beberapa orang meninggalkan komentar di unggahan tersebut. Beberapa warganet merasa mual dan heran dengan aksi wanita ini. 

"Sayur hambar aja gw mual. Pasti gue tambahin garem ato penyedap lagi. Apalagi kuah air putih, mending makan nasi sambel sama kerupuk dah" ujar seorang warganet. 

Namun, beberapa orang lainnya setuju dengan aksi wanita yang diketahui bernama Mila ini. 

"Sumpah aku juga suka lo mbak, nasiku di kasi air. Apalagi sama telur dadar. Enak banget"ujar warganet lainnya. 

"Makan nasi campur air terus sama ikan asin, enaknya luar biasa. Yg gapernah rasain mending diem. No debat" timpal warganet lainnya. 

 

4 dari 4 halaman

Makan Bekucau

Seorang warganet bernam Aditya Gunawan mengatakan, makan nasi dicampur air putih merupakan tradisi orang Banjar, bernama bekucau. Biasanya, nasi dicampur air putih dengan ikan asin asing. Beberapa wilayah di Indonesia memang ada yang gemar mengonsumsi nasi putih dicampur dengan air putih. 

"No kaget. Ini emang tradisinya orang Banjar, makan bekucau namanya. Gue juga watu kecil pernah makan ikan asin pake nasi pluas air gini. Dan emang nikmat" ujar akun TikTok Aditya Gunawan

"Emang ada budaya mereka makan begitu. Makanya keliling Indonesia coba biar tau. Bahkan di Kalimantan pernah lihat saudara makan rujak pakai nasi" ujar akun Tiktok Egi Dian Lestari 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.