Sukses

Dikabarkan Koma Usai Melahirkan Anak Kedua, Ini 6 Fakta Kondisi Rachel Maryam

Melahirkan di usia 40 tahun, Rachel Maryam mengalami perdarahan bukan koma.

Liputan6.com, Jakarta Rachel Maryam dikabarkan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit usai melahirkan anak keduanya. Artis yang kini duduk sebagai anggota DPR RI ini dikabarkan sempat koma usai melahirkan anak keduanya. Kabar ini pun beredar di dunia maya.  

Salah satu rekan Rachel Maryam, Hanny Kristianto, yang diketahui berprofesi sebagai penulis memberi klarifikasi lewat akun Instagram miliknya @hannykristianto. Menurut Hanny Kristianto, Rachel Maryam tidak koma seperti yang ramai diberitakan, namun dia mengalami perdarahan.

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams. Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma," tulisnya Sabtu (3/10/2020).

Rachel Maryam sendiri menginjak usia 40 tahun di tahun ini. Kelahiran anaknya ini merupakan anak pertama dari suaminya, Edwin Aprihandono. Dari suami pertamanya, Muhamad Akbar Pradana, Rachel pun dikaruniai seorang anak.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta kondisi terkini Rachel Maryam, Sabtu (3/10/2020). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bukan Koma Namun Perdarahan

Beredar kabar Rachel Maryam koma saat melahirkan anak kedua. Namun hal ini langsung disanggah oleh sahabat Rachel Maryam, Surya Saputra. Bukan koma, wanita kelahiran 1940 ini mengalami perdarahan. 

"Iya bukan koma sih, kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada pendarahan. Dari teman-teman bilang ada pendarahan," kata Surya Saputra saat dihubungi pada Sabtu (3/10/2020) siang.

3 dari 7 halaman

2. Sempat Pakai Alat Bantu Pernafasan

Hal selaras juga dikonfirmasi rekan Rachel Maryam, Hanny Kristianto. Pemain film Perempuan Punya Cerita ini tak mengalami  koma seperti yang ramai diberitakan, namun dia mengalami perdarahan. Selain itu, aktris ini sempat mengalami kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6. Ia juga sempat menggunakan alat bantu pernafasan. 

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams. Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma," tulisnya Sabtu (3/10/2020).

4 dari 7 halaman

3. Sedang Ditidurkan oleh Tim Dokter

Dalam unggahan di laman Instagram Hanny Kristianto, aktris sekaligus politisi ini tengah ditidurkan oleh tim dokter agar bisa istirahat total. Hanny Kristianto pun meminta doa agar Rachel Maryam lekas diberi kesembuhan.

"Sedang di tidurkan agar bisa istirahat oleh team dokter.. In syaa Allah segera pulih, mari kita doakan bersama," sambungnya masih dalam unggahan yang sama pada Sabtu (3/10/2020).

5 dari 7 halaman

4. Kondisi Membaik

Surya Saputra juga mengabarkan kondisi terkini pemain film Rectoverso  ini. Keadaan wanita berhijab itu sudah lebih stabil dari sebelumnya. Tekanan darah sudah turun dan mulai membaik. 

"Tetapi alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi, tekanan darahnya sudah turun sudah mulai stabil lah moga-moga sih. Saya belum dapat kabar dia sudah sadar atau apa, tapi kondisinya saya dengar membaik sebetulnya," jelas Surya Saputra  pada Sabtu (3/10/2020) siang.

6 dari 7 halaman

5. Melahirkan Anak Laki-Laki

 Rachel Maryam telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin lelaki pada Jumat (2/10/2020). Ia bersalin secara caesar di Rumah Sakit Ibu Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Rachel Maryam dan suami memberi nama putranya Muhammad Eijaz Mata Air. 

Kabar ini diketahui dari unggahan di akun Instagram teman Rachel Maryam, Hanny Kristianto. Dalam foto tersebut, terlihat Rachel Maryam tengah bersama buah hati keduanya. 

"Muhammad Eijaz Mata Air, putra dari sahabat kami @ecotouristic dan @rachelmaryams. Semoga Allah menolong dan memudahkan kita merawat dan membesarkan anak cucu kita menjadi generasi masa depan kejayaan Islam," tulis Hanny pada pada Jumat (2/10/2020).

7 dari 7 halaman

6. Hamil di Usia 40 Tahun setelah 8 Tahun Menanti

Rachel Maryam mengandung anak kedua saat menginjak usia 40 tahun. Kehamilan ini merupakan anak pertama dari suaminya,Edwin Aprihandono. Artis yang kini berhijab ini menikah dengan Edwin Aprihandono pada 16 Desember 2011 lalu.

Setelah 8 tahun menanti, kini wanita kelahiran 1980 ini dikaruniai buah cinta pertamanya dengan Edwin. Dari suami pertamanya, Muhamad Akbar Pradana, Rachel pun dikaruniai seorang anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.