Sukses

25 Kata Mutiara Semangat Hidup Mario Teguh, Cocok Untuk Mengawali Hari

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara semangat hidup Mario Teguh bisa membuat anda menjalani hari dengan penuh makna. Mario Teguh dikenal sebagai seorang motivator yang setiap ungkapannya kerap kali menginspirasi banyak orang. Tak hanya menginspirasi, setiap kata mutiara semangat hidup Mario teguh juga banyak menggerakan hati orang-orang.

Ketika Anda sedang merasa lelah dan tak memiliki semangat untuk menjalani hari, kata mutiara semangat hidup Mario Teguh mungkin bisa membangkitkan kembali gairah bekerja Anda.  Sehingga, setiap hal yang anda kerjakan di hari tersebut menjadi lebih bermakna meski awalnya sempat lesu dan kurang semangat.

Setiap harinya, kita membutuhkan banyak energi positif untuk memulai hari. Cara untuk mendapatkan energi positif salah satunya adalah berlibur dan berkumpul dengan keluarga, namun ketika anda belum ada waktu untuk melakukan kedua hal tersebut, salah satu alternatifnya adalah dengan membaca kata mutiara semangat hidup Mario Teguh. 

Selain itu, Anda juga bisa berbagi energi positif ini kepada kolega kerja anda. Berikut ini merupakan kata mutiara semangat hidup Mario Teguh dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (5/10/2020). 

2 dari 4 halaman

Kata mutiara semangat hidup Mario Teguh tentang bekerja

1. “Ada orang yang dari hari Senin ke Jumat – memikirkan Sabtu dan Minggu, dan mengkhawatirkan hari Senin selama hari Minggu. Sebetulnya, orang seperti ini hidup pada hari apa? Tidak ada hasil yang nyata bagi orang yang tidak betul-betul hadir di dalam waktu.”

2. “Kehidupan ini langkahnya tak terduga. Tugas kita adalah menjalaninya dengan sebaik-baiknya sikap, agar kita berjalan dalam kebahagiaan dan sampai dalam kemuliaan.”

3. “Dua kunci kehebatan kita adalah memandaikan diri untuk melakukan yang belum bisa kita lakukan, dan memberanikan diri untuk melakukan yang selama ini kita takuti.”

4. “Kita akan terus merasa menderita, selama kita melihat diri kita menderita. Kita akan segera berhenti mengasihani diri sendiri seperti itu, jika kita melihat diri kita berhak untuk berhasil, dan segera bangkit dan bekerja.”

5. “Tetaplah berlaku santun dan profesional, termasuk kepada orang yang biasa berlaku sebaliknya kepada Anda. Ketidaksantunan orang lain tidak boleh mengurangi keindahan pribadi Anda.”

6. ”Berlaku baik kepada yang membencimu memang sulit, tapi itulah yang mempermudah datangnya rezeki dan kenaikan derajatmu.”

7. “Kualitas yang menjadi dasar dari semua kebaikan pribadi adalah kejujuran kepada diri sendiri. Orang yang mendustai dirinya sendiri, akan mendustai siapa pun, dan bahkan merasa mampu mendustai Tuhan.”

8. “Kehidupan berubah menjadi lebih baik bagi orang yang bersikap baik di dalam kesulitannya. Meskipun tidak mudah, cobalah untuk memelihara sikap baikmu di dalam kesulitan dan bencana. Bersabarlah.”

9. “Sesungguhnya, bukan besarnya bebanmu yang tidak membahagiakanmu, tapi caramu memikulnya.”

10. “Jangan pernah lupa bahwa tidak ada kesulitan yang permanen. Semuanya masih bisa berubah. Tetaplah pelihara harapan baik Anda, bahwa Tuhan akan mendatangkan perubahan yang mensejahterakan dan membahagiakan Anda. Damailah.”

3 dari 4 halaman

Kata mutiara semangat hidup Mario Teguh tentang kesabaran

Dalam hidup, tak semuanya selalu bisa sesuai dengan keinginan kita. Untuk menghadapi hal tersebut tentu kita harus belajar bersabar agar bisa menjalani hari dengan tegar. Berikut ini merupakan Kata mutiara semangat hidup Mario Teguh tentang kesabaran:

1. "Bersabarlah. Pelajaran-pelajaran penting yang telah menyelamatkan dan mengangkatmu itu, dulu kau unduh dari rasa kecewa dan sakit hati yang kau hadapi dalam doa dan kesabaran."

2. "Tuhan akan lebih memperkayamu setelah kekurangan yang kau sabari, dan akan semakin meninggikan derajatmu setelah fitnah yang kau tabahi."

3. "Kalau anda berani. Anda akan mencapai yang besar. Dan kalau anda sabar. Anda akan mencapai yang tadinya tidak mungkin."

4. "Apapun yang terjadi hari ini, bersabarlah. Hidup ini memang begitu, menguji kesabaran kita sebelum memberi hadiahnya yang cantik."

5. "Diamlah, jangan menurunkan kelas anda dengan membantah pembenci. Tuhan menghebatkan kehidupan orang yang bersabar terhadap pembencinya."

6. "Kesabaran itu sifat Tuhan, tidak ada batasnya. Yang terbatas itu adalah kesabaran kita. Dan kesabaran kita mencapai batasnya saat kita berhenti bersabar. "

7. "Kuatkanlah dirimu. Memang sekarang semuanya tidak mudah, tapi kehidupan tidak mungkin seluruhnya sulit. Sabarlah."

8. "Waktu adalah pembongkar dusta. Kebenaran tampil paling jelas kepada orang yang bersabar karena mendengarkan kata hati baiknya."

9. "Meskipun kebaikanmu tidak dihargai, janganlah menyerah. Melakukan kebaikan yang tidak dihargai tetaplah lebih mulia daripada tidak melakukan apa pun."

10. "Anda sedang memasuki masa depan. Jadilah lebih kuat dan lebih tabah. Kesedihan anda hanya sementara, tapi kebahagiaan anda harus lebih panjang."

4 dari 4 halaman

Kata mutiara semangat hidup Mario Teguh tentang usaha terbaik

Setelah mengusahakan berbagai macam hal dengan maksimal, maka Anda tinggal menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Selain itu, jangan lupa pula untuk tetap bersyukur atas segala nikmat yang telah diterima. Berikut ini kata mutiara semangat hidup Mario Teguh tentang usaha terbaik: 

1. “Kelemahanmu adalah tanda bahwa engkau harus memalingkan perhatian untuk menemukan kekuatanmu.”

2. “Orang lemah hidupnya bukan karena tidak pandai, tapi karena tidak cukup bersemangat dan terlalu banyak mengeluh. Mengeluhkan kesulitan hidup, tidak mengurangi keharusan untuk tetap berlaku jujur dan rajin bekerja.”

3. “Terimalah keadaan apa pun yang sedang Anda alami, bekerja-keraslah, dan jadilah pribadi yang kuat karena tenaga dari rencana-rencana Anda. Jadilah pengubah keadaan dan bukan menjadi korban dari perubahan.”

4. “Apa pun yang Anda lakukan, Anda tukar dengan kehidupan Anda. Pastikanlah bahwa Anda tidak menukarkan kehidupan Anda dengan sesuatu yang rendah nilainya.”

5.  “Bersama dengan dilakukannya sebuah kebaikan, terbuka sebuah pintu di langit yang menuangkan nikmat kesurgaan kepada yang melakukan kebaikan. Hadiah pertama bagi yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.”