Sukses

Ayah Rozak Tak Ambil Gaji PNS Sejak Ayu Ting Ting Jadi Artis, Ini 5 Curhatannya

Uang gaji ayah Rozak selama 9 tahun sudah terkumpul Rp 500 juta.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting merupakan salah satu penyanyi dangdut yang sering mendapat sorotan publik. Selain karier dan gaya penampilannya, kehidupan keluarga pelantun lagu Sambalado ini selalu mengundang penasaran. Apalagi Ayu Ting Ting sangat dekat dengan keluarganya.

Bukan hanya kedekatannya saja yang disorot, kini anggota keluarganya juga dikenal luas oleh masyarakat. Tak terkecuali dengan sang ayah, Abdul Rozak. Baru-baru ini terungkap fakta mengejutkan mengenai pria yang akrab disapa ayah Rozak tersebut.

Diketahui, ayah Rozak ternyata tidak pernah mengambil gajinya sebagai Pegawai Negeri Sipil sejak sembilan tahun lalu hingga pensiun tahun ini. Suami Umi Kalsum ini tak pernah mengambil uang gaji bulanannya semenjak Ayu Ting Ting menjadi seorang artis.

Hal itu diketahui dari video bertajuk PERJALANAN KARIR AYAH ROZAK yang diunggah di channel YouTube Qiss You TV, Kamis (1/10/2020). Berikut curhatan ayah Rozak tak pernah ambil gaji bulanan sebagai PNS sejak Ayu Ting Ting jadi artis, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (7/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pensiun dari PNS

Setelah bertahun-tahun bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kelurahan, Abdul Rozak kini akhirnya pensiun. Namun bukan hanya masa tugasnya yang sudah selesai, di balik pekerjaannya itu terdapat kisah yang menarik dan baru terungkap ke publik.

Rupanya, ayah Ayu Ting-Ting ini tidak pernah lagi mengambil gaji sebagai Pegawai Negeri Sipil sejak sang anak menjadi artis terkenal. "Iya dari tahun 2011 ibu sudah enggak pernah ngambil uang gaji PNS ayah," kata istri Abdul Rozak, Umi Kalsum, dalam video YouTube Qiss You TV.

3 dari 6 halaman

2. Gajinya terkumpul Rp 500 juta

Sudah dari 2011 tidak pernah mengambil gajinya, Ayu Ting Ting pun penasaran berapa uang hasil kerja keras ayah Rozak yang sama sekali tak tersentuh itu. Dalam video tersebut, pria 58 tahun ini mengaku jika uang gajinya sudah mencapai ratusan juta.

"Berapa Yah gaji selama berapa tahun dari Ayu ngetop?" tanya Ayu.

"Rp500 juta," jawab Abdul Rozak.

4 dari 6 halaman

3. Abdul Rozak ingin bagi-bagi uang gajinya pada keluarga

Mendengar ayahnya punya uang banyak, pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini kemudian bertanya kepada sang ayah akan dibuat apa uang tersebut. Abdul Rozak pun memberikan jawaban jika ingin bagi-bagi gaji yang belum pernah ia ambil pada keluarganya.

"Tadi pagi kan ayah baru ngambil uang Taspen, ingin bagi-bagi ke anak-anak, istri, walaupun sedikit," kata Abdul Rozak.

5 dari 6 halaman

4. Sedih sudah pensiun

Meski punya uang banyak, suami Umi Kalsum ini mengaku sedih karena pensiun dan tidak bekerja lagi. Saat akan membagikan uang kepada istri, anak dan cucunya, Abdul Rozak terlihat sedih hingga tak kuasa menahan tangisnya. Namun ia tetap bersyukur karena masih mendapat uang taspen hasil jerih payahnya selama ini.

"Sedih banget sebetulnya ayah harus ngasih uang Taspen karena kan ayah pensiun ternyata ada uang taspen ada rezeki, Alhamdulillah," ungkap Ayah Rozak.

6 dari 6 halaman

5. Setelah 20 tahun bekerja, baru menjadi PNS.

Bukan hanya sedih lantaran telah pensiun, kakek dari Bilqis Khumairah ini juga mengenang pengalaman kerjanya yang sudah dimulai sejak 1982 lalu. Ia bercerita saat masih bujangan dulu, ayah Rozak bekerja sebagai pegawai sukwan. Setelah 20 tahun bekerja, barulah ia menjadi PNS.

"Ayah kerja dari tahun 1982 masih sukuan (honorer) pas masih bujangan. 1991 ayah menikah, ayah 2001 bari diangkat pegawai negeri melalui tes," jelas Abdul Rozak.

Saat menjadi orang PNS, gaji pertama Abdul Rozak tak hanya untuk diri sendiri. Ia mengaku jika gaji pertama yang ia dapatkan sebagai PNS diberikan pada anak yatim dan wanita yang tidak bersuami lagi.

"Gaji pertama ayah nggak makan. Ayah kasih yatim dan janda," ungkap ayah Ayu Ting Ting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini