Sukses

Viral Aksi Demo di Bandung Tetap Terapkan Social Distancing, Tuai Pujian

Ramai demo tolak UU Cipta Kerja usai disahkan DPR pada Senin 5 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja telah dinyatakan sah sebagai Undang-Undang (UU) pada 5 Oktober 2020. RUU ini disahkan oleh Pemerintah dan DPR melalui rapat paripurna pada 5 Oktober 2020. Pengesahan UU ini lebih cepat dari jadwal karena semula diagendakan pada Kamis (8/10/2020) mendatang.

Diketahui bahwa sebelumnya, RUU Cipta Kerja ini banyak menerima penolakan dari banyak pihak. Usai disahkan pun kini banyak terjadi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh buruh, mahasiswa dan segenap elemen masyarakat.

Momen aksi demonstrasi ini terjadi serentak di bebagai wilayah. Banyak di antaranya yang diabadikan dalam bentuk video dan diagikan dalam media sosial. Seperti aksi demonstrasi yang terjadi di Kawasan Industri Rancaekek, Kabupaten Sumedang, Bandung yang baru-baru ini viral.

Aksi demonstrasi ini viral dalam media sosial Twitter usai diunggah oleh akun @yenzzz_U, Selasa (6/10/2020). Demonstrasi itu menarik perhatian karena para peserta aksi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing.

Berikut momen aksi demo tolak UU Cipta Kerja di Bandung yang Liputan6.com kutip dari Twitter @yenzzz_U, Rabu (7/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja

Bandung merupakan salah satu kota yang banyak digelar aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan. Aksi demontrasi yang terjadi di Bandung ini salah satunya ada yang viral dan menarik perhatian netizen.

Diunggah oleh akun @yenzzz_U, video tersebut viral dan mendapat 47 ribu like dan 15 ribu retweet dari netizen. Dalam aksi demonstrasi tersebut, peserta aksi tetap menjaga social distancing antar peserta.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Melakukan aksi demonstrasi dalam masa pandemi Corona Covid-19 tentunya menjadi ketakutan tersendiri bila berkerumun menjadi satu dengan orang-orang yang tidak dikenal. Maka dari itu dengan tetap menjaga social distancing dan mematuhi protokol kesehatan menjadi salah satu hal yang penting.

Banyak netizen pun mendoakan agar peserta aksi selalu sehat dan tidak terpapar virus Corona Covid-19.

"Merinding...salut bgt. Demo masih patuh menerapkan protcol kesehatan. Sehat2 buat yg turun demo, semoga suara kalian beneran di denger biar usaha kalian g sia2. Fighting...." tulis @fngrlfby

"Biar Pemerintahnya ngeliat kalo masyarakat yang demo pinter pinter, dengan mematuhi, mentaati& menjalankan protokol kesehatan yang ada" tulis @auliaurora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini