Sukses

6 Permainan Tebak Kata Terbaik di Android, Seru dan Menantang

Permainan tebak kata yang cocok dimainakn dikala senggang.

Liputan6.com, Jakarta Permainan tebak kata merupakan permainan yang menyenangkan dan cocok untuk dimainkan di kala senggang. Permainan ini juga sangat menghibur di kala harus menunggu di sebuah antrean layanan yang cukup panjang.

Jika dahulu permainan tebak kata biasa dimainkan di permainan papan atau board game. Maka kini seiring dengan kemajuan teknologi, permainan tebak kata bisa dinikmati melalui smartphone Android Anda. 

Di Playstore, menyediakan ratusan permainan tebak kata yang bisa anda coba. Jika anda kebingungan memilihnya, maka anda bisa membaca rekomendasi permainan tebak kata di ulasan di bawah ini.

Berikut ini merupakan 6 permainan tebak kata terbaik di Android yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (7/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Words Story

Jika anda sedang mencari permainan tebak kata yang seru dan tidak membosankan, maka Word Story bisa menjadi pilihan. Game ini cukup ringan dan tidak membebani memori handphone anda. Bahkan, game ini juga bisa dimainkan secara offline ketika anda sedang tidak mendapatkan koneksi internet. Di game ini juga memiliki lebih dari 100 level yang siap dimainkan secara online maupun offline.

Selain permainannya yang seru, game ini juga dilengkapi dengan antarmuka yang simpel. Dengan interface yang simpel ini sangat memudahkan para pemainnya. 

3 dari 7 halaman

2. WordBrain

Salah satu game tebak kata yang paling populer di Playstore adalah WordBrain. Game besutan dari MAG Attractive ini merupakan game tebak kata yang sudah diunduh sebanyak 800.000 kali di Playstore. Game ini juga cukup simple, setiap levelnya terfokus kepada permainan tebak kata.

Jika di level-level awal anda sama sekali tidak menemui kesulitan, jangan jumawa dulu. Hal ini dikarenakan semakin naik level anda, maka tingkat kesulitan dari game ini juga semakin meningkat. Ketika Anda sudah mulai menjajaki level-level berikutnya, tantangan juga kata yang harus ditebak akan semakin sulit. Anda bisa menjajal kesulitannya dengan lebih dari 700 level. Juga, WordBrain menyediakan 15 bahasa berbeda di dalamnya.

4 dari 7 halaman

3. Guess the Word â„¢

Dalam permainan ini terdapat tiga warna yang bisa mengindikasikan apakah tebakan kata anda benar atau salah. Dalam permainan Guess the Word, ada tiga kode warna yakni hijau, kuning, dan merah. Jika tebakan kata anda salah, maka ketiga tombol tersebut akan muncul warna merah. Namun, jika tebakan kata anda benar, maka yang muncul adalah tiga warna hijau.

Namun, jika Anda menerima warna kuning maka artinya pemain sudah benar menebak katanya hanya saja posisinya kurang tepat. Cukup seru dan asik untuk dimainkan. Mau mencoba menebak kata dalam bahasa Inggris dengan Guess the Word â„¢?

5 dari 7 halaman

4. Tebak Kata

Jika tiga permainan rekomendasi di atas merupakan tebak kata dengan bahasa Inggris, sebagai orang yang tidak fasih berbahasa Inggris, anda tidak perlu khawatir. Hal ini lantaran masih ada game Tebak Kata yang menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga, bagi anda yang kesulitan dengan bahasa Inggris bisa tetap bermain tebak kata. 

Meskipun menggunakan bahasa Indonesia, namun jangan sangka jika game ini akan mudah. Game jebolan dan ciptaan developer Apitut Attractive ini menyajikan permainan yang cukup menantang dengan tampilan menarik.

Untuk memenangkan game ini, pemain harus menebak kata sesuai dengan petunjuk atau clue yang diberikan. Petunjuk tersebut biasanya berupa kalimat yang sedikit menjebak. Nah, anda hanya perlu menebak satu kata benar saja. Tak hanya itu saja, Tebak Kata memasang 6 kategori dengan 120 soal di dalamnya lho. 

6 dari 7 halaman

5. Word Crossword Search

Jika game tebak kata di atas masih kurang menantang, anda bisa mencoba Word Crossword Search. Permainan tebak kata ini memiliki sekitar lebih dari 3000 level. Dalam game ini dan setiap Anda naik level maka semakin sulit kata yang harus ditebak. Selain punya keseruan pada tingkat kesulitannya, Word Crossword Search juga bisa dimainkan secara offline. Jadi, Anda tidak perlu khawatir harus terus-menerus terkoneksi dengan internet.

Meskipun menarik, ternyata ada lagi hal baik dari game ini, yakni Word Crossword Search bisa dimainkan secara gratis dan tanpa dipungut biaya sama sekali. Selain itu, game ini juga tak hanya menyediakan opsi berbahasa Inggris saja, melainkan menyediakan bahasa lainnya termasuk Indonesia. 

7 dari 7 halaman

6. Kata Master

Jika anda lelah bermain game tebak kata dalam bahasa Inggris, maka anda juga patut mencoba Kata Master. Game ini disebut-sebut sangat mirip dengan game Word Crush versi Bahasa Indonesia. Dalam permainannya, Anda harus mencari dan menebak kata yang tersembunyi dari huruf-huruf yang sudah diacak. Anda juga akan diminta untuk menemukan kata-kata ekstra untuk memperoleh koin.

Nah dalam game ini, anda ditantang untuk menyelesaikan lebih dari 2000 level. Kemudian hal menariknya lagi adalah dalam game ini memiliki fitur petunjuk yang bisa memberikan anda sedikit bocoran ketika sudah kebingungan dengan teka-teki yang diberikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini