Sukses

Biasa Jahili Pelanggan, Aksi Penjual Es Krim Turki Ini Malah Menyentuh Hati

Penjual es krim Turki itu tidak melakukan atraksi usil kepada pembelinya.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai es krim Turki atau dondurma, mungkin yang terlintas di benak sebagian besar orang adalah pertunjukan unik yang jahil dari penjual kepada pelanggannya. Aksi penjual es krim Turki ini sudah dikenal cukup luas di berbagai belahan dunia. Apalagi aksinya tersebut sering diunggah oleh warganet di media sosial.

Para penjual ini menggunakan tongkat besi panjang untuk menyajikan es krim tersebut. Saat melayani pelanggan, biasanya penjual akan memberikan hiburan berupa atraksi unik namun jahil. Pembeli juga diminta memegang cone es krim, sementara si penjual akan menunjukkan beberapa trik kejahilannya dengan mengambil dan meletakkan es krim terus-menerus di cone tersebut sampai pembeli tertawa.

 

Banyak yang merasa terhibur dengan aksi para penjual es krim yang unik tersebut. Bahkan ada pula pembeli yang merasa gregetan oleh atraksi jahilnya. Es krim Turki atau dondurma ini memiliki tekstur yang berbeda dari es krim pada umumnya. Dondurma memiliki tekstur yang lebih lengket dan tidak cepat meleleh.

Maka tak heran jika es krim ini bisa lebih leluasa dimainkan dengan tongkat besi oleh para penjualnya untuk memberi atraksi usil. Namun kali ini, hal berbeda ditunjukkan oleh seorang penjual es krim Turki pada sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @cilgin_dondurmaci. Video berdurasi 1 menit 25 detik tersebut membuat warganet yang menyaksikannya merasa tersentuh dan terharu.

Dilansir Liputan6.com dari @cilgin_dondurmaci, Kamis (8/10/2020) dalam video tersebut, penjual es krim tampak melayani seorang pembeli yang memiliki kebutuhan khusus dan tengah duduk di kursi roda. Tak seperti biasanya, penjual es krim Turki itu tidak melakukan atraksi usil kepada pembeli. Justru sebaliknya, ia melayani pria yang membeli es krim ini dengan sangat perhatian dan penuh kasih sayang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melayani Pembeli Difabel dengan Penuh Kasih Sayang

Penjual es krim tersebut menari-nari sehingga membuat ekspresi bahagia di raut wajah pembeli itu. Tak berhenti sampai disitu saja, penjual es krim itu kemudian menyuapi es krim kepada pembelinya. Ia bahkan mencium tangan pembelinya itu dengan penuh kasih sayang.

Banyak warganet yang dibuat terharu oleh aksi penjual es krim Turki yang satu ini. Aksi penjual es krim ini semakin membuat haru ketika ia menghampiri pembelinya itu dan menyuapinya dari jarak dekat dengan perlahan. Bahkan ia sesekali membersihkan bibir pria yang duduk di kursi roda itu dengan tisu dan kemudian mencium pipinya.

Video mengharukan itu mendapat berbagai tanggapan positif dari warganet. Bagaimana tidak, perhatian yang diberikan oleh penjual es krim itu kepada pembelinya sangat menyentuh hati.

"Saudaraku, anda memberikan contoh yang bagus dengan ketulusan ini saya sangat mencintaimu. Masyarakat membuat penyandang cacat sangat kesal. Trimakasih untuk kepekaan anda," komentar akun Instagram @neclatastan885.

"Semoga beruntung, Tuhan memberkati anda, anda membuatnya bahagia dan anda juga bahagia insyaallah," tulis pengguna Instagram lainnya.

Video singkat yang menyentuh tersebut hingga kini telah ditonton oleh lebih dari 119 ribu pengguna Instagram, dan dibanjiri lebih dari 900 komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.