Sukses

6 Artis yang Pernah Jadi Pendonor ASI, Terbaru Ussy Sulistiawaty

Deretan artis cantik yang pernah jadi pendonor ASI.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua bayi yang baru lahir memiliki kesempatan untuk mendapat ASI langsung dari ibu. Sementara di sisi lain, ada wanita menyusui dengan produksi ASI berlimpah yang bisa melebihi persediaan untuk bayinya. Itulah mengapa akhirnya muncul istilah yang dikenal dengan nama donor ASI untuk bayi. Hal ini juga dialami sejumlah selebriti. 

Kondisi ini rupanya juga pernah dialami oleh sederet selebriti wanita berikut ini. Mereka menjadi pendonor ASI bagi bayi dari temannya. Terbaru yakni Ussy Sulistiawaty. Istri Andhka Pratama ini sempat menjadi pendonor ASi kepada anak Rachel Maryam yang baru saja lahir. Rachel Maryam melahirkan anak keduanya pada hari Jumat, 2 Oktober 2020 namun sempat mengalami pendahrahan dan harus menjalani perawatan.

Selain Ussy Sulistiawaty, sebelumnya sudah ada beberapa selebriti wanita yang diketahui mendonorkan ASI-nya. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 artis yang pernah jadi pendonor ASI, Sabtu (10/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sempat mengalami kritis saat melahirkan, Ussy Sulistiawaty mendonorkan ASI untuk buah hati Rachel Maryam.

3 dari 7 halaman

2. Saat melahirkan Thania di Singapura, Sarwendah juga memberikan ASI-nya untuk bayi yang membutuhkan di Rumah Sakit Thomson Medical.

4 dari 7 halaman

3. Tya Ariestya bahkan dimintai langsung oleh Cynthia Lamusu saat ia melahirkan anak kembarnya pada 2016 lalu.

5 dari 7 halaman

4. Saat melahirkan El Barack, Jessica Iskandar bahkan memberikan ASI-nya kepada 8 bayi lainnya sehingga dapat julukan 'Ibu ASI'.

6 dari 7 halaman

5. Bersyukur memiliki ASi melimpah, Melanie Putri bahkan memiliki bank ASI di rumahnya saat itu. Ia dengan senang hati bagi siapapun yang datang ke rumahnya.

7 dari 7 halaman

6. Tak jauh berbeda, Sharena Delon juga jadi pendonor yang kala itu produksi ASI-nya melimpah usai melahirkan anak keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini