Sukses

Biodata Raya Kitty Lengkap, Sosok Pesinetron yang Mahir Balap Motor

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal sosok pesinetron yang juga mahir di dunia balap motor bernama Raya Kitty ini? Belum lama, Raya sempat mendapat sorotan karena masalah rumah tangganya. Biodata Raya Kitty lengkap ini bisa menjelaskannya. Kini, Raya menjadi single mom.

Meski sudah menjadi single mom, ia masih tetap menjadi sosok wanita tangguh. Mana ada pembalap yang tak memiliki jiwa tangguh? Tak heran jika perjalanan karier Raya Kitty sungguh mengagumkan. Untuk bisa mengetahui perjalanan karirnya, simak biodata Raya Kitty lengkap dari sisi karier.

Tak hanya karier. Masalah percintaan, rumah tangga, dan segala yang dihadapi saat usianya masih sangat muda patut dijadikan pelajaran juga. Biodata Raya Kitty lengkap ini menjelaskannya dengan cukup jelas.

Berikut Liputan6.com ulas biodata Raya Kitty lengkap dari berbagai sumber, Minggu (11/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Biodata Raya Kitty Lengkap

Nama Lengkap: Raya Nurfitri Rahmadiana

Nama Panggilan: Raya

Nama Panggung: Raya Kitty

Tempat, Tanggal Lahir:  Bandung, 10 Februari 1994

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Nama Orang Tua: H. Hedi Kusdiana (Ayah) dan Mimih Suryati  (Ibu)

Nama Saudara: Derry , Raisa (saudara kandung)

Nama Mantan Suami : Mohammad Abid Zia

Nama Anak: Abqari Al Tariq Zia

Pendidikan: SMA GNH Peita

Profesi: Artis, Pembalap

Hobi: Balap Motor

Akun Instagram: @rayanurfitrird

3 dari 6 halaman

Biodata Raya Kitty Lengkap dari Karier

Raya ternyata juga merupakan pembalap motor berprestasi. Sempat tak mendapat ijin dari keluarganya, Raya tetap rutin menjalani latihan sejak 2013 dan turun balapan di berbagai kota. Ia meraih kemenangan di MP Serang Banten 2013.

Pada kenyataanya, ia memulai karier dengan menjadi pembalap. Selain daerah, Raya juga mengikuti ajang Road Race IMI Series pada tahun 2015. Sempat pula mengikuti ajang balap motor internasional. Hingga pada akhirnya memutuskan untuk bermain sinetron.

Tokoh sinetron yang diperankannya pun tak jauh-jauh dari balap motor. Raya mendapat tawaran SinemArt untuk bermain di sinetron Aku Anak Indonesia pada tahun 2015. Kemudian lanjut dengan judul sinetron baru Anak Jalanan pada tahun 2015-2017. Barulah berperan di sinetron Anak Langit pada tahun 2017-2020.

Raya Kitty juga cukup berprestasi dalam dunia persinetronan. Sempat ia masuk ke dalam nominasi SCTV Awards 2017. Raya mendapat nominasi sebagai aktis pendamping paling ngetop di sinetron Anak Langit, sinetron yang terakhir kali diperankannya.

4 dari 6 halaman

Biodata Raya Kitty Lengkap dari Pernikahannya

Di tengah karir yang sedang naik, Raya Kitty memutuskan menikahi Abid Zia yang berprofesi sebagai pembalap. Kala itu ia menikah pada 19 Agustus 2018 lalu di Kota Kembang, Jawa Barat.

Masa pacaran Abid dan Raya bisa dibilang cukup singkat. Pasangan ini menjalin cinta selama 1 tahun 8 bulan. Dalam waktu sesingkat itu, Raya dan Abid mantap untuk menikah.

Meski berbeda 4 tahun, namun Raya dan Abid tak mempermasalahkannya. Mereka tak melihat usia sebagai penghalang dalam sebuah hubungan yang sedang dijalin.

Usia mereka terbilang masih muda yakni Raya menginjak usia 25 tahun, sedangkan Abid lebih muda darinya yakni 20 tahun. Raya Kitty dan Abid mantap menikah meski usia mereka masih muda. Kala itu Abid mengatakan jika yakin dan siap untuk menikahi Raya Kitty.

Setelah hampir 2 tahun pacaran, Abid dan Raya memutuskan untuk menikah. Acara itu digelar secara mewah di Soreang, Bandung, tempat keluarga Raya tinggal.

Ribuan tamu undangan menghadiri pernikahan Raya dan Abid. Mereka menyewa sebuah resto dan pasangan ini tampil bak raja dan ratu sehari pada 19 Agustus 2018 lalu.

5 dari 6 halaman

Biodata Raya Kitty Lengkap dari Buah Hatinya

Setelah menikah, Raya dan Abid tak langsung mendapatkan buah hati. Mereka menunggu selama kurang lebih 5 bulan sampai akhirnya Raya hamil anak pertama.

Pernikahan Raya Kitty dan Abid Zia dikaruniai buah hati berjenis kelamin laki-laki. Bayi laki-laki Raya itu diberi nama Abqari Al Tariq Zia. Diketahui buah hati pernikahan mereka yang saat ini berusia 5 bulan, tinggal bersama Raya Kitty di Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Buah hati Raya Kitty lahir dengan proses persalinan normal dan dalam keadaan sehat. Lahir tepat pada 14 Oktober 2019 lalu pukul 09:50 WIB. Berat badan bayinya 3.3 Kg dengan tinggi badan 52 cm.

6 dari 6 halaman

Biodata Raya Kitty Lengkap dari Perceraiannya

Perceraian Raya Kitty dan Abid Zia diduga karena masalah ekonomi keluarga mereka. Abid Zia disebut tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Raya Kitty bahkan sampai menjual perhiasannya untuk menyambung hidup.

Akun pribadi Raya Kitty terlihat sudah tidak menampilkan foto mesra bersama Abid Zia. Foto kebersamaan mereka selama pacaran dan menikah bahkan sudah tidak ada. Raya hanya meninggalkan fotonya bersama sang buah hati.

Ibunda Raya Kitty, Mimih Suryati memberikan pesan atas perceraian Raya dan Abid. Perceraian ini sepertinya sudah mendapat izin dari keluarga kedua belah pihak. Ibu Raya berpesan untuk mengambil hikmah atas peristiwa ini, dan mendoakan agar kehidupan keduanya lebih baik.

Tanpa banyak woro-woro, Raya menggugat cerai Abid Zia ke Pengadilan Agama Soreang, Bandung. Gugatan itu dilayangkan pada 17 Februari 2020 melalui kuasa hukum Raya.

Sampai saat ini, Raya masih belum banyak buka suara kepada media. Ia menyerahkan semuanya kepada sang kuasa hukum. Sementara Abid pun beberapa kali mangkir dari sidang.  Ketika mengajukan gugatan cerai, Raya tak menyinggung mengenai harta gono-gini. Ia hanya ingin berpisah dari Abid saja, dan hak asuh anak pun ada di tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini