Sukses

Istri Sakit Parah dan Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Ubah Kamarnya Bak ICU

Pria ini rawat istrinya yang sakit parah dengan ubah rumahnya bak rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan tak hanya diungkapkan lewat kata-kata saja. Berbagai cara dengan melakukan aksi merawat dan mengasihi pasangan dalam keadaan sehat maupun sakit juga menjadi satu cara mengungkapkannya. 

Seperti yang dilakukan oleh pria paruh baya bernama Gyan Prakash. Ia rela merombak dan mengubah rumahnya menjadi bak ruang ICU untuk merawat istrinya yang sedang sakit.

Pria berusia 74 tahun tersebut merawat sang istri, Kumudani Srivastava. Di usia senjanya itu, dengan telatennya Gyan merawat istrinya yang didiagnosa memiliki asma yang cukup parah.

Gyan bahkan menyiapkan segala peralatan medis yang dibutuhkan, mulai dari tabung oksigen hingga ventilator. Ia memang tak pernah menjalani pelatihan medis, namun rasa cintanya kepada sang istri, membuatnya rela melakukan segala hal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istri Sakit Asma Akut

Dilansir dari India Times oleh Liputan6.com, Selasa (13/10/2020) Sang istri, Kumudani Srivasta, tengah menderita asma. Ia harus berkali-kali menjalani perawatan dirumah sakit selama empat tahun terakhir.

Lantaran tak kunjung sembuh, akhirnya pria tua itu membawa istrinya kembali ke rumah. Selama melakukan perawatan di rumah, Gyan menyulap kamar rumahnya bak ruang ICU di rumah sakit. 

Dalam foto yang dibagikan, Gyan memasang tabung oksigen hingga ventilator. Bahkan ia juga mengubah mobil pribadinya menjadi ambulans. Padahal dirinya tidak pernah mendapatkan pelatihan, tapi itu tidak mengurangi semangat Gyan untuk istri tercintanya.

3 dari 3 halaman

Tetap Berkomunikasi dengan Anak

Perjuangan dirinya saat merawat sang istri pun dibagikan lewat akun Twitter miliknya @Jabalpursafety pada Senin (5/10/2020).

"Di usia 74, merawat istri yang sakit 24/7 dalam setahun. Memantau oksigen, mengatur suplai oksigen, mengganti tabung, ventilator, dan (ruangan) seperti ICU di rumah sakit. Merawat, memasak, pekerjaan rumah tangga, menghadiri Mahkamah Agung, Pengadilan Tinggi, NGT, menyusun dan mengajukan petisi, inovasi," tulisnya. 

Orang-orang disekitar kediaman Gyan pun turut mendoakan kesembuhan Kumudani. Anak-anak pasangan ini diketahui saat ini sedang tinggal di Amerika Serikat. Namun, mereka selalu menyempatkan untuk melakukan panggilan video setiap hari kepada ayahnya untuk melihat kondisi ibunya.

Kisah haru yang telah diunggah ke media sosial ini pun mendapatkan banyak simpati dari netizen. Sebagian berharap dan berdoa agar istri Gyan segera sembuh. Ada pula yang memberikan apresiasi dan kekaguman atas apa yang dilakukan oleh Gyan meski usianya yang tak lagi muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini