Sukses

Spesifikasi Printer Hp 2135 Kelebihan dan Kekurangan, Dilengkapi Info Harga

Printer Hp 2135 merupakan printer entry level yang terbaik di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta Spesifikasi printer Hp 2135 kelebihan dan kekurangan perlu diketahui bagi anda yang bekerja dan membutuhkan banyak print. Meski sudah bermunculan seri baru dari merek Hp, namun printer hp 2135 tetap layak untuk diulas. Hal ini lantaran meskipun printer ini merupakan barang lawas, tapi tetap masih layak untuk digunakan dan punya harga yang cukup bagus. 

Bagi Anda yang sedang membutuhkan banyak kegiatan untuk mencetak dokumen seperti skripsi atau tugas akhir, maka informasi tentang spesifikasi printer hp 2135 kelebihan dan kekurangan sangat layak untuk dipertimbangkan. 

Printer ini merupakan salah satu produk andalan Hp di pasaran entry level. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan banyak kelebihan dibandingan produk yang serupa dari merek lainnya. Tentunya printer hp 2135 kelebihan dan kekurangannya bisa jadi pertimbangan sebelum membeli.

Sebelum memutuskan untuk membeli printer, maka ada baiknya jika anda membaca review tentang printer hp 2135 kelebihan dan kekurangan di ulasan berikut ini. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (13/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Review Printer Hp Deskjet 2135

Dilansir dari situs resmi HP, printer ini memiliki nama lengkap HP Deskjet Ink Advantage 2135 All In one Printer. Sesuai dengan namanya, produk ini menggunakan teknologi Ink Advantage yang telah digunakan sejak tahun 2011. 

Berdasarkan klaim HP, teknologi ini punya kemampuan untuk mencetak hingga 600 halaman hanya dengan satu cartridge saja. Jumlah halaman yang ingin dicapai tersebut merupakan warna hitam dan putih dalam satu halaman penuh. Harga dari satu catridge dari printer ini pun tidak kurang dari Rp 100 Ribu, sehingga bisa dihitung bahwa biaya untuk mencetak satu lembar tidak sampai Rp 200 perak.

Teknologi Ink Advantage ini juga punya banyak kelebihan di kualitas yang dihasilkan. Di antaranya yakni dari segi bobot yang cukup ringan. Meskipun ukurannya bisa dibilang cukup makan tempat tapi ketika diangkut atau dijinjing, printer hp 2135 kelebihan dan kekurangan ini cukup ringan. Sehingga ketika kita harus memindahnya ke tempat yang lain, kita tak akan merasa kesulitan. 

Kemudian, salah satu printer hp 2135 kelebihan dan kekurangan yakni ketika akan digunakan untuk scan dokumen, hanya terbatas pada kertas ukuran A4 saja. Jika lebih dari itu maka bisa jadi dokumen yang discan akan terpotong. 

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Printer Hp Deskjet 2135

Berikut ini merupakan spesifikasi dari printer HP 2135:

- Fungsi: Print, Copy Scan

- Kecepatan print (black): up to 7,5 ppm, draft up to 20 ppm

- Kecepatan print (color): up to 5,5 ppm

- Teknologi: Hp thermal Inkjet

- Kualitas Print: up to 1200 x 1200 dpi ( black) dan up to 4800 x 1200 dpi (color)

- Jumlah catridge: 2 buah

- OS Support: Windows 7, Windows 8, Windows 10, OS X

- Ukuran kertas: A6, A4, B5, DL Envelope

- Format Scann: JPG, TIFF, PDF, BMP, PNG

- Resolusi Scan: up to 1200 dpi

Dimensi: 425 x 304 x 149 mm

Berat: 3,42 kg

4 dari 5 halaman

Printer Hp 2135 Kelebihan Dan Kekurangan

Menjadi salah satu primadona di entry level, printer Hp 2135 ini memiliki banyak kelebihan yang menjanjikan dibanding dengan printer dengan spesifikasi serupa dari merek lain. Hal ini lantaran pada seri deskjet, memiliki kualitas hasil cetakan diatas rata rata. Kecepatanya untuk mencetak dokumen pun bisa diandalkan, yakni mampu mencetak hingga 7,5 lembar per menitnya (tinta hitam) dan 5.5 lembar per menit untuk tinta warna. 

Kelebihan Printer Hp 2135

- Harganya yang relatif murah dibanding printer lain dikelasnya.

- Harga catridge murah (sekitar Rp 100 ribuan)

- Hasil cetakan yang bagus, bisa dikatakan terbaik dikelasnya.

- Ringan

- All in one (print, scan, copy)

- Kecepatan cetak yang bisa diandalkan

- Kemampuan setting baris otomatis

 

Kekurangan Printer Hp 2135

- Ukuran cukup besar

- Tidak memiliki pompa tinta

- Volume tinta pada catridge kecil dibandingkan tipe lain

- Printer mudah goyang saat mencetak mengingat beratnya yang cukup ringan

- Harus ganti catridge untuk hasil terbaik ketika tinta habis

- Puller yang tidak stabil dalam menarik kertas yang kerap kali membuat kertas miring.

- Ukuran kertas maksimal A4

 

Demikian tadi printer hp 2135 kelebihan dan kekurangan. Semoga dengan ulasan di atas ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk membeli printer tersebut. Overall, printer ini masih cukup recomended dan relevan untuk di beli di tahun 2020 terlebih lagi bagi anda yang sedang mengerjakan skripsi atau Tugas Akhir.

5 dari 5 halaman

Harga Printer Hp 2135

Untuk harga dari printer Hp 2135 anda bisa mengeceknya melalui toko online maupun offline karena unitnya masih terdapat banyak di pasaran. Dilansir dari beberapa marketplace di Indonesia, harga printer Hp 2135 dibanderol mulai dari Rp 660 Ribu. Rata-rata para penjual menjualnya di harga Rp 700 Ribu. 

Demikianlah review dan spesifikasi printer Hp 2135. Overall printer ini cukup recomended buat kamu yang mau mencari printer murah namun kemampuannya di atas rata rata. Perawatan rutin adalah kunci agar printer ini tetap awet. Setidaknya gunakanlah untuk ngeprint seminggu sekali agar tinta didalamnya tidak mengering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini