Sukses

10 Film Kartun Lucu Anak-Anak, Cocok untuk Mengisi Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mengisi akhir pekan bersama anak-anak. Enggak melulu jalan-jalan, tetapi bisa dengan menyaksikan film kartun lucu anak-anak.

Menyaksikan film kartun lucu anak-anak tak hanya akan menghiburnya. Anak-anak pun bisa banyak belajar dari film kartun ini. Apalagi animasi yang disajikan film kartun zaman sekarang sudah sangat memanjakan mata, anak pasti betah untuk berlama-lama menontonnya.

Ada 10 film kartun lucu anak-anak yang bisa dijadikan referensinya. Film kartun ini ada yang mengisahkan petualangan, pahlawan super, hewan, sirkus, games, dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut Liputan6.com ulas film kartun lucu anak-anak dari berbagai sumber, Jumat (16/10/2020).

2 dari 5 halaman

Film Kartun Lucu Anak-Anak

Frozen 2

Frozen 2 merupakan film Disney ke-61 dan menjadi film terakhir di dekade 2010-an. Khalayak tampak tak sabar menanti kehadiran Putri Elsa dan Anna. Buktinya, cuplikan resmi Frozen 2 yang dirilis pada 13 Februari 2019 di jagat maya menjadi trailer paling ditonton sepanjang sejarah.

Frozen 2 menceritakan tiga tahun setelah peristiwa di Frozen 2013. Putri Elsa yang beranjak dewasa mendengar suara asing dari kawasan utara. Penasaran dengan pertanda dari utara, Elsa mengajak adiknya, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven untuk memulai perjalanan baru. Elsa ingin tahu dari mana kekuatan ajaibnya berasal.

Pencinta film Indonesia mendapat kesempatan menyaksikan petualangan baru Elsa dan kawan-kawan dua hari lebih awal. Mengingat, di AS, Frozen 2 baru tayang 22 November 2019.

Aladdin

Film animasi klasik yang pertama kali rilis pada tahun 1992 ini akan dibuat versi live actionnya oleh Disney. Animasi klasik ini mengisahkan tentang seorang pemuda miskin yang mendapatkan sebuah lampu ajaib berisi jin. Karena berhasil membebaskan sang jin, jin tersebut akhirnya mengucapkan terima kasih dan memberikan tiga permintaan.

Aladdin pun menggunakan kesempatan tersebut untuk mendekati putri Jasmine dan juga menggunakannya untuk mencegah niat jahat seorang ahli sihir yang bernama Jafar. Nantikan film yang disutradarai oleh Guy Ritchie pada 24 Mei 2019. 

3 dari 5 halaman

Film Kartun Lucu Anak-Anak

Moana

Moana merupakan proyek Disney untuk mengeksplorasi sejarah, budaya, dan cerita rakyat laut Polinesia. Tokoh utama dari animasi ini adalah seorang manusia setengah dewa, Maui (didubbing oleh Dwayne Johnson) dan seorang gadis Hawaii bernama Moana (didubbing oleh Auli'i Cravalho) yang berarti lautan.

Karakter Maui dalam film ini, diangkat dari mitos yang hidup di masyarakat Hawai. Namanya, kemudian diabadikan sebagai salah satu pulau di kepulauan Hawai.

Zootopia

Film animasi Disney ini memecahkan rekor film terlaris di tahun 2016. Zootopia yang bertemakan tentang dunia hewan ini berhasil mencapai pendapatan global lebih dari 1 miliar dolar AS dari bioskop dunia.

Zootopia adalah film yang ramah bagi seluruh keluarga. Plot cerita dibuat dengan sagat ringan, tak perlu berpikir saat menontonnya.

Zootopia mengisahkan Judy Hopps yang diisi suaranya oleh Ginnifer Goodwin, polisi kelinci yang bekerja untuk memecahkan kasus bersama dengan rubah bernama Nick Wilde yang diperankan oleh Jason Bateman.

Cerita Judy dan Nick yang bermain ‘detektif-detektifan’ mencari sang penjahat yakniwhodunit, diselipi dengan sejumlah twist sehingga tak terasa menjemukan.

4 dari 5 halaman

Film Kartun Lucu Anak-Anak

Captain Marvel

Untuk pertama kalinya, Disney memulai dengan film Marvel yang dipimpin oleh seorang wanita. Captain Marvel akan ditayangkan dua bulan sebelum Avengers 4. Carol Danvers (Brie Larson) pemeran Captain Marvel sendiri ditampilkan dengan kostum lengkap dengan kekuatan super. 

Film yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ini akan tayang pada 8 Maret 2019. Danvers diceritakan sudah memiliki kekuatan super. Danvers ditampilkan menjadi pilot Angkatan Udara Amerika Serikat (AS).

Dumbo

Dumbo adalah salah satu film animasi populer yang sudah pernah tayang di 1941. Kemudian Disney menggarap ulang animasi tersebut dan dibuat sebagai film live action. Live action ini ialah film dengan kolaborasi antara animasi dengan kehidupan real.

Film Dumbo yang menceritakan tentang gajah kecil yang dilatih sirkus ini, dibintangi oleh banyak aktor hebat, di antaranya Eva Green dan Collin Farel. Selain itu film ini ternyata juga melibatkan pekerja sirkus sungguhan.

Hal itu dilakukan agar, pengerjaan film ini terlihat lebih real serta mempercepat proses pengerjaan film. Hasilnya pun jangan diragukan lagi, adegan sirkus terlihat begitu menarik dan siap membuat penikmat film terpana.

5 dari 5 halaman

Film Kartun Lucu Anak-Anak

Ralph Breaks The Internet

Ralph Breaks the Internet merupakan sekuel dari film Wreck-It Ralph pada 2012 silam. Film kartun lucu ini menampilkan pengisian suara dari John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch, Taraji P. Henson, Alan Tudyk dan Gal Gadot.

Film ini mengisahkan persahabatan Ralph dan Vanellope. Di sekuel lanjutan Wreck-It Ralph ini, Ralph dan Vanellope melakukan petualangannya di dunia Internet yang luas untuk dapat memperbaiki Sugar Rush yang rusak.

Yang menarik di film ini kamu akan menemukan banyak karakter Disney yang pernah ada. Mulai dari para Princess Disney hingga tokoh film seperti Groot.

Coco

Di sisi lain Coco menjadi film ke-empat best seller yang dirilis pada minggu Thanksgiving untuk rumah produksi Pixar. (sumber: Disney/Pixar)

Film kartun lucu COCO merupakan film animasi produksi Pixar yang dirilis pada 22 November 2017. Film COCO merupakan kisah Miguel Rivera seorang anak berusia 12 tahun yang tinggal bersama neneknya bernama Coco.

Saat Coco kecil, ia tinggal bersama sang ibu, Imelda Rivera, dan saat itu musik sangat dilarang dalam keluarganya. Namun Miguel justru diam-diam bermimpi menjadi musisi seperti Ernesto de la Cruz yang merupakan seorang bintang film dan penyanyi populer generasi Imelda.

Film ini menampilkan petualangan Miguel di Negeri Orang Mati. Ia melakukan perjalanan yang di luar dugaan untuk mencari tahu tentang sejarah keluarganya.

Di sanalah Miguel mengetahui kisah ayah Coco sebenarnya dan membuktikan kemampuan bermusik pada keluarga besar yang menentang bakatnya.