Sukses

6 Potret Rachel Maryam dan Suami Gelar Akikah Anak Keduanya, Sederhana

Sempat pendarahan, Rachel Maryam dan keluarga baru saja gelar akikah dan tahnik.

Liputan6.com, Jakarta Aktris yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Rachel Maryam, melahirkan buah hati keduanya di RSIA Bunda, Jakarta secara caesar pada Jumat (2/10/2020). Bayi laki-laki itu diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air. Kabar melahirkan tersebut diketahui melalui unggahan di Instagram Hanny Kristianto, rekan Rachel Maryam.

Pasca melahirkan, aktris dan politikus ini sempat mengalami pendarahan hebat yang membuatnya diterpa isu koma. Pendarahan tersebut membuat bintang film "Arisan!" ini harus 'ditidurkan' demi kondisinya segera pulih. 

Kini Rachel Maryam akhirnya sudah bisa kembali berkumpul bersama suami dan anak-anak tercintanya. Keluarga wanita berusia 40 tahun ini pun diketahui telah menggelar akikah dan tahnik untuk putra keduanya tersebut. Momen itu ia unggah di laman Instagramnya pada Sabtu (17/10/2020). 

"Alhamdulillah hari ini anak kedua kami Eijaz sudah melaksanakan aqiqah dan tahnik. Meskipun dilaksanakan dengan sangat sederhana dan hanya dihadiri oleh keluarga inti saja demi keamanan dan protokol dimasa pandemi, namun Insya Allah tidak mengurangi keberkahannya" tulisnya.

Berikut ini Liputan6.com rangkum, 6 potret Rachel Maryam dan suami gelar akikah anak keduanya yang digelar sederhana dirangkum dari Instagram pribadinya, Minggu (18/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada Sabtu (17/10/2020) Rachel Maryam dan suami menggelar acara kaikah dan tahnik untuk putra keduanya yang baru lahir.

3 dari 7 halaman

2. Menurut keterangan Rachel Maryam, acara tersebut digelar sederhana dan hanya mengundang keluarga inti saja.

4 dari 7 halaman

3. Meski demikian, acara akikah Muhammad Eijaz Mata Air berjalan dengan khidmat dan lancar.

5 dari 7 halaman

4. Acara akikah tersebut juga dihadiri oleh ustaz Erick Yusuf yang memimpin jalannya pengajian.

6 dari 7 halaman

5. Aktris ini juga menggelar acara tahnik, yaitu upacara Islam untuk menyentuh bibir bayi yang baru lahir dengan madu, jus manis atau kurma.

7 dari 7 halaman

6. Rachel Maryam melahirkan anak keduanya pada 2 Oktober lalu dengan berat 3.780 gram dan tinggi 50 sentimeter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini